x

5 Bintang yang Tersingkir Jika AC Milan Sukses Boyong Duet Maut Milik Rival Liga Italia

Selasa, 8 Maret 2022 11:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan mengincar dua pemain Sassuolo yakni Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca dan berikut 5 pemain yang akan jadi korban jika transfer tersebut terwujud.(Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM – AC Milan mengincar dua pemain Sassuolo yakni Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban jika transfer tersebut terwujud.

AC Milan mulai bersiap menatap bursa transfer musim panas pada akhir musim ini. Apalagi, mereka memang memiliki sejumlah sektor yang perlu diperkuat, karena kualitas pemain yang ada saat ini tak mencukupi atau adanya peluang ditinggal pemain andalan.

Sejumlah nama pun santer disebutkan, seperti duo Lille, Sven Botman dan Renato Sanches. Keduanya diproyeksikan untuk menggantikan Alessio Romagnoli dan Franck Kessie yang diyakini bakal pergi secara gratis akhir musim ini saat kontrak mereka berakhir.

Menariknya, Botman dan Sanches bukan satu-satunya pasangan yang diincar Milan dari klub yang sama. Rossoneri disebut memiliki dua pemain incaran lain yang saat ini juga bermain dalam satu klub.

Baca Juga
Baca Juga

Klub yang dimaksud adalah Sassuolo, yang saat ini duduk di peringkat 10 Liga Italia, dengan dua pemain yang dimaksud adalah Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi.

Domenico Berardi memang tampil gemilang musim ini. Meski berposisi sebagai winger, ia tampil tajam dengan torehan 12 gol dan 14 assist dari 25 penampilan di Liga Italia.

Sementara itu, Gianluca Scamacca berhasil mencatatkan 11 gol dari 26 penampilan di Serie A Italia musim ini.

Sempre Milan menyebut Rossoneri bisa mendapatkan Berardi dengan harga 30 juta euro. Sementara itu, usaha mendapatkan Scamacca terbilang lebih sulit karena sang penyerang juga diincar oleh Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Jika berhasil mendapatkan duet maut asal Sassuolo ini, tak diragukan lagi lini depan AC Milan musim depan akan lebih meledak.

Namun, di sisi lain, kehadiran Scamacca dan Berardi jelas akan menambah kepadatan, yang menimbulkan korban dalam diri para pemain yang akan tersingkir dan kehilangan menit bermain.

Lantas, siapa saja pemain yang akan jadi korban jika Milan benar-benar sukses mendatangkan Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi? Berikut ulasannya:


1. Zlatan Ibrahimovic

Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Zlatan Ibrahimovic memang tampil memukau sejak didatangkan dari LA Galaxy. Namun, sumbangsihnya musim ini menurun drastis seiring kerapnya ia menderita cedera.

Di sisi lain, AC Milan pun terbilang sanggup menyuguhkan performa konsisten meski bomber veteran itu kerap absen.

Dengan kontraknya yang akan habis akhir musim ini, besar kemungkinan Rossoneri bakal melepas Zlatan Ibrahimovic jika benar-benar bisa mendapatkan Scamacca.

Apalagi, di lini depan mereka masih memiliki Olivier Giroud yang terbukti bisa menjadi andalan saat diperlukan, seperti saat mengalahkan Napoli beberapa hari lalu.

Marko Lazetic

Marko Lazetic menjadi satu-satunya pembelian AC Milan di bursa transfer Januari lalu. Namun sampai saat ini, sang penyerang muda belum tampil di satu laga resmi pun.

Potensi kehadiran Gianluca Scamacca musim depan membuat nasib Marko Lazetic tak banyak berubah. Ia lagi-lagi akan menjadi pilihan ketiga di belakang Scamacca dan Giroud, sehingga akan sulit mendapatkan menit bermain.

Besar kemungkinan ia akan dipinjamkan ke klub Serie A lainnya demi mendapatkan menit bermain, sekaligus membiasakan dirinya dengan gaya permainan di Italia.


2. Alexis Saelemaekers

Selebrasi gol Alexis Saelemaekers di laga Sassuolo vs AC Milan. (Alessandro Sabattini/Getty Image)

Alexis Saelemaekers menjadi pilihan utama Stefano Pioli di sektor winger kanan musim ini. Namun, kinerjanya terbilang pas-pasan dengan baru mencetak 1 gol dan 3 assist dari 28 laga Liga Italia.

Jumlah itu tertinggal cukup jauh dari rekannya di sisi kiri, Rafael Leao, yang mencetak 8 gol dan 4 assist meski baru bermain 24 kali.

Dengan ketajamannya, Domenico Berardi diyakini akan menjadi pilihan utama di winger kanan AC Milan untuk mengimbangi agresivitas Leao.

Dengan situasi ini, Alexis Saelemaekers pun jelas akan kehilangan tempat. Namun dengan kontraknya yang masih tersisa empat tahun, kemungkinan besar Saelemaekers akan beralih peran sebagai pelapis alih-alih dilepas ke klub lain.

Junior Messias

Junior Messias didatangkan Crotone sebagai pinjaman pada musim panas tahun lalu. Meski awalnya diproyeksikan sebagai pelapis Brahim Diaz, belakangan Messias lebih sering menjadi pelapis Saelemaekers di sayap kanan.

Kedatangan Berardi membuat Messias hanya akan menjadi pilihan ketiga di sayap kanan setelah Berardi dan Saelemaekers.

Sementara itu, untuk menjadi pelapis Brahim Diaz ia harus bersaing dengan Yacine Adli yang saat ini dipinjamkan ke Bordeaux.

Dengan situasi ini, Milan diyakini takkan membutuhkan jasa Junior Messias lagi dan bakal memulangkannya ke Cronone alih-alih mengeluarkan dana untuk mempermanenkannya.


3. Samu Castillejo

Pemain AC Milan, Samu Castillejo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL. (Getty Images)

Sempat bersaing menjadi pemain utama AC Milan dengan Saelemaekers musim lalu, Samu Castillejo turun pangkat menjadi pilihan ketiga dan bahkan baru tampil lima kali sepanjang musim ini.

Kehadiran Domenico Berardi pun memupus impan Castillejo untuk kembali bersaing dengan Saelemaekers, bahkan jika Junior Messias hengkang.

Dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2023 nanti, besar kemungkinan pimpinan Liga Italia itu akan menjualnya musim panas nanti agar tidak kehilangan dirinya secara gratis.

Apalagi, AC Milan sendiri sejatinya sudah berupaya menyingkirkan Samu Castillejo dengan menawarkannya ke sejumlah klub sejak musim panas lalu, tapi kesulitan mendapatkan peminat. Kedatangan duo Sassuolo, Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi, dipastikan bakal makin mempersulit posisinya.

Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicSassuoloSamuel CastillejoDomenico BerardiLiga ItaliaTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferAlexis SaelemaekersGianluca ScamaccaJunior MessiasMarko Lazetic

Berita Terkini