x

Deretan Bintang yang Absen di Laga 16 Besar Liga Champions Real Madrid vs PSG

Selasa, 8 Maret 2022 22:09 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Real Madrid vs Paris Saint-Germain (Liga Champions). Foto: Reuters/Juan Medina/Sarah Meyssonnier

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs PSG berpotensi akan berakhir dengan perpanjangan waktu. 

Duel seru akan tersaji di laga lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/03/22) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama mengusung misi kemenangan guna memastikan diri tampil di babak perempatfinal atau 8 besar. Namun upaya tuan rumah sedikit lebih berat lantaran di leg pertama mereka mengalami kekalahan.

Real Madrid tunduk dengan skor tipis 1-0. Gol telat Kylian Mbappe di menit ke-90+4 membawa PSG menang.

Modal ini yang kemudian membuat PSG percaya diri bisa merebut kemenangan kembali di leg kedua nanti. Namun bukan berati PSG bisa dengan mudah menaklukan El Real.

Apalagi mereka juga baru saja terluka usai dikalahkan 1-0 oleh OGC Nice di kompetisi domestik, Ligue 1.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Real Madrid mempunyai modal bagus saat mereka menang dengan skor 4-1 melawan Real Sociedad di Liga Spanyol. Perbedaan performa keduanya membuat pertandingan akan berjalan sengit.

Apalagi musim ini Liga Champions juga tidak menerapkan gol tandang-kandang, sehingga Real Madrid masih berpotensi besar lolos ke 8 besar.

Hal tersebut juga membuat pertandingan diprediksi akan berlangsung hingga perpanjangan waktu. Sebab jika El Real mampu mencetak satu gol penyeimbang.

Atau PSG mampu mencetak satu gol ketika mereka tertinggal dua gol, maka pertandingan akan dilanjutkan perpanjangan waktu.

Dari segi statistik pertemuan kedua tim, Real Madrid lebih diunggulkan. Mereka mampu meraih tiga kali kemenangan, sedangkan PSG dua kali menang dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim.

Namun sayangnya pertandingan seru tersebut tidak akan diperkuat sejumlah pemain bintang dari masing-masing kubu Real Madrid dan PSG di leg kedua 16 besar Liga Champions ini. Siapa saja mereka?


1. Real Madrid

Toni Kroos merayakan golnya ke gawang FC Sheriff Tiraspol bersama para pemain Real Madrid (25/11/21).

Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos dipastikan tidak bisa memperkuat timnya saat mengahadapi PSG di leg kedua Liga Champions. 

Kroos mengalami cedera hamstring, dan diperkirakan akan absen selama lima atau enam pekan ke depan. Hal itu diungkap oleh pelatih Carlo Ancelotti.

"Valverde dan Kroos tidak bisa tampil saat menghadapi Real Sociedad. Namun, Valverde tidak masalah untuk tampil setelah laga tersebut namun tidak dengan Kroos. Saya berharap mereka segera pulih," ujar Ancelotti.

Selain Toni Kroos, El Real juga kehilangan Casemiro dan Ferland Mendy. Kedua absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.


2. PSG

Duel dua pemain LOSC Lille Timothy Weah dan pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe di Ligue 1. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

Sementara itu di kubu PSG, terdapat banyak pemain diragukan tampil. Total ada empat nama, mereka adalah Ander Herrera, Sergio Ramos, Kylian Mbappe dan Leandro Paredes.

Ander Herrera absen di laga melawan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions karena cedera. Begitu juga dengan Sergio Ramos yang masih harus menepi untuk pemulihan cedera betis dan ototnya.

Satu nama yang menjadi sorotan karena diragukan tampil adalah Kylian Mbappe. Bomber asal Prancis itu dirumorkan tidak akan tampil melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu tengah pekan ini.

Mbappe kabarnya mengalami cedera usai diijak secara tidak sengaja oleh rekan setimnya, Idrissa Gueye yang bermaksud merebut bola.

Ini menjadi pukulan telak bagi PSG mengingat betapa pentingnya Mbappe di lini depan mereka musim ini. Penyerang internasional Prancis itu kerap muncul jadi pemecah kebuntuan ketika Lionel Messi dan Neymar kesulitan cetak gol.


3. Real Madrid Punya Modal Bagus

Pertandingan antara Real Madrid vs Paris Saint-Germain (Liga Champions). Foto: Reuters/Juan Medina/Sarah Meyssonnier

Real Madrid sendiri sangat berambisi untuk meraih kemenangan untuk membalikkan kekalahan 0-1 pada leg pertama di Paris. Karim Benzema dan kawan-kawan juga punya modal bagus untuk merai kemenangan atas PSG.

Los Blancos sedang bergairah usai memetik kemenangan 4-1 atas Real Sociedad pada lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Sebaliknya PSG dalam kondisi kurang kondusif usai menelan kekalahan 0-1 dari Nice di Liga Prancis.

Real MadridLiga ChampionsParis Saint-GermainPSGKylian Mbappe

Berita Terkini