☰
x

Liga 1: Butuh Poin, Madura United Berpacu dengan Waktu Hadapi Barito Putera

Selasa, 8 Maret 2022 17:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Fabio Araujo Lefundes menyadari betul bagaimana tingkat kesulitan yang akan dijalani Madura United menjelang laga kontra Barito Putera di pekan ke-30 Liga 1 2021-2022, Rabu (9/3/22).

Bayangan itu sudah dirasakan Lefundes jika melihat bagaimana situasi terkini kedua tim. Baik Madura United maupun Barito Putera saat ini tengah membutuhkan asupan poin demi bertahan di Liga 1.

"Meski tidak punya banyak waktu, kami harus maksimal melawan mereka," ujar Fabio Lefundes dalam jumpa pers virtual, Selasa (8/3/22).

Kedua tim bersanding mesra di papan bawah. Laskar Sape Kerrab berada di urutan ke-14 dengan perolehan 31 poin, sedangkan Barito Putera berada satu strip di bawah (27 poin).

Baca Juga
Baca Juga

Jarak empat poin membuat Madura United tidak akan tergeser kalau pun kalah. Namun, bukan itu tentunya yang menjadi target mereka menjelang bertemu Laskar Antasari.

"Kami juga mengusung target poin. Semua pemain maupun skema sudah kami siapkan dengan optimal," sambung pelatih Madura United asal Brasil itu.


1. Motivasi Tinggi

Para pemain Madura United merayakan gol Renan Silva (tengah) di laga Persik vs Madura United (05/03/22). (Foto: ligaindonesiabaru)

Fabio Lefundes juga paham atas motivasi tinggi yang diusung Barito Putera. Sebelum dikalahkan Arema FC, mereka menjalani lima laga tak terkalahkan.

Terlebih, ada sebagian eks Madura United yang berada di sana, antara lain Rafael Silva dan Kim Jin-sung. Mereka kini menyeberang ke Barito Putera bersama Rahmad Darmawan.

"Jelas motivasi mereka sangat tinggi. Pelatih mereka berada di tim ini sebelumnya begitu pula dengan sejumlah pemain," tukas Fabio Lefundes.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Madura United menjadi pemenang dalam perjumpaan pertama. Jaimerson Xavier dkk. menang telak 3-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 November lalu.

"Tapi haus diakui situasi sudah banyak berubah. Kami sudah punya pakem baru, begitu pula dengan Barito Putera," pungkas Fabio Lefundes.


2. Comeback Zulfiandi

Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu saat mengikuti latihan Madura United.

Zulfiandi melakukan aksi comeback dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2021-2022 ketika Madura United berjumpa Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (5/3/22).

Ya, Derby Jawa Timur itu sekaligus sebagai penanda kembalinya Zulfiandi ke lapangan hijau. Dia sempat menghilang hampir setahun akibat cedera.

Sayang, aksi comeback nya itu tak dilengkapi dengan tiga poin lantaran Madura United ditahan imbang 2-2. Toh Zulfiandi sangat bersyukur bisa kembali merasakan atmosfer Liga 1 setelah absen selama 28 pekan.

"Tentu saja sangat senang saya bisa kembali memperkuat Madura United. Bersyukur bisa tampil lagi," ucap Zulfiandi kepada awak media di Bali.

Baca Juga
Baca Juga

Saat melawan Persik, Zul bahkan mengisi satu posisi sebagai starter Madura United, kendati tidak sampai tampil penuh. Peran eks anak asuh Indra Sjafri saat menjuarai Piala AFF U-19 2013 itu digantikan oleh Asep Berlian pada menit ke-68.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan tim pelatih dan manajemen. Sebagai pemain, kami tentu kecewa tidak menang," sambung Zulfiandi.

Barito PuteraZulfiandiMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini