x

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Arema FC: Ketar-ketir di Menit Akhir, Singo Edan Akhirnya Menang

Sabtu, 5 Maret 2022 20:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2021-2022 antara Barito Putera yang melawan Arema FC, Sabtu (05/03/22) pukul 18:15 WIB.

Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Arema FC tampil dengan harapa bisa memutus tren negatif dalam dua laga terakhir.

Mereka kalah 1-0 saat menjamu Persik Kediri dan dalam derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya dengan skor identik.

Sementara itu, Barito Putera yang berada di posisi 15 punya misi untuk menjauh dari zona degradasi setelah hanya terpaut dua angka dari Persipura di posisi 16 atau batas akhir terjun ke Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

Babak Pertama

Kedua tim mengawali laga dengan saling serang, namun pertahanan Barito Putera maupun Arema FC masih sama-sama kuat untuk ditembus.

Beberapa kali Barito Putera mengancam gawan Arema FC di sepuluh menit pertama, namun masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Peluang emas didapatkan Arema FC pada menit ke-16 lewat sundulan Carlos Fortes yang memanfaatkan sepak pojok, namun bolanya masih menyamping dari gawang Barito Putera.

Akhirnya Arema FC membuka keunggulan setelah Mohammad Rafli mencetak gol di menit 18.

Tendangan kerasnya menyusur tanah dari luar kotak penalti membuat kiper Barito Putera, Rifandi gagal mengantisipasi bola dengan baik.

Skor 1-0 untuk Arema FC.

Baca Juga
Baca Juga

Dua menit berselang, Barito Putera merespon gol Arema FC dengan tendangan keras Bruno Matos, namun bola hanya membentus tiang gawang.

Setelah unggul 1-0 Arema FC lebih mengontrol tempo pertandingan dan terlihat lebih percaya diri dalam membangun serangan.

Kesabaran Arema FC berbuah manis, pada menit 36, kali ini sundulan Carlos Fortes mampu dikonversi menjadi gol setelah menerima umpan lambung Johan Alfarizi.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, Barito Putera belum bisa mencetak gol dan Arema FC masih memimpin 0-2.


1. Babak Kedua Barito Putera vs Arema Malang

Duel penyerang Arema FC, M Rafli dengan winger Barito Putera, Ambrizal Umanailo. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Tiga menit babak kedua berjalan, Arema FC membuka peluang lewat kerja sama Carlos Fortes dan M. Rafli.

Umpan dari sundulan Fortes diterima Rafli dengan langsung menembakkan bola ke arah gawang Barito Putera, namun bek Renan Alves mampu menyelamatkan gawang dengan kepalanya.

Baca Juga
Baca Juga

Demi mengejar ketertinggalan, Barito Putera meningkatkan intensitas penyerangan lewat dua sayap mereka, namun pertahanan Arema FC masih sangat disiplin.

Di menit 56, Rizky Pora melepaskan umpan cantik kepada Rafael da Silva yang langsung menendang bola dengan keras di dekat gawang Arema FC.

Namun posisi dari kiper Arema FC, Maringa masih bisa untuk menepis tendangan keras tersebut. Barito Putera masih tertinggal 0-2.


2. Arema Malang Menang 2-1 atas Barito Putera

Arema Malang Menang 2-1 atas Barito Putera

Di menit ke-90+1 Renan Da Silva sukses mencetak gol pertama bagi Barito Putera. Sesudahnya, wasit menambah enam menit injury time. 

Dengan kemenangan ini, Arema FC sukses naik ke posisi dua dengan raihan 58 poin klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Namun mereka bisa kembali ke posisi ketiga jika Persib Bandung meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh yang baru akan bermain pada Sabtu (05/03/22) pukul 20:45 WIB nanti.

Sementara itu, usai dikalahkan Arema, Barito Putera masih tertahan di posisi 15 dengan poin 27.

Daftar Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3)

M. Riyandi, A.B. KKaffa Arrizqi, J. Kim, R. Alves, M. Anwar Sani, H. Yoo (Lutfi Kamal 46'), R. Maitimo (M. Rafi Syarahil 62'), B. Matos, A. Umanailo (Rizky Pora 46'), R. Silva, B. Oktovianto.

Arema FC (4-3-3)

A. Maringa, J. Alfarizi, S. Silva, F. Beltrame, R.D. Febrianto (Achmad Figo 68'), J. Hariono, R. Yamaguchi, D. Santoso, D. Setiawan, M. Rafli (Hanif Sjahbandi 62'), C. Fortes.

Barito PuteraLiga IndonesiaArema FCBerita Liga 1Carlos Manuel Dos Santos FortesBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini