x

Bak Petuah, Ucapan Eks Pelatih Arsenal Ini Bisa Buat Liverpool 'Melek' soal Mohamed Salah

Rabu, 9 Maret 2022 21:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohamed Salah diketahui belum memperpanjang kontrak dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM – Ucapan mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mungkin bisa membuat Liverpool sadar untuk segera menyelesaikan perpanjangan kontrak bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, akan habis kontrak pada Juni 2023 mendatang dan masa depannya kini mulai tidak jelas.

Belum ada kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak penyerang Liverpool itu dan kabarnya Mohamed Salah masih menunggu komunikasi dari pihak klub.

Mohamed Salah merupakan sosok penting di lini depan Liverpool dengan mencetak 152 gol sejak kembali ke Liga Inggris di tahun 2017 sejak datang dari klub Liga Italia, AS Roma.

Baca Juga
Baca Juga

Kembalinya sang pemain ke Liga Inggris kemudian membuatnya menjadi seorang legenda karena mendatangkan trofi Liga Inggris musim 2019/2020 dan trofi Liga Champions 2018/2019.

Kendati demikian, muncul kabar bahwa Mohamed Salah akan hengkang dari klub dengan status bebas transfer, meskipun sang pemain berulang kali menyatakan keinginannya untuk bertahan.

Salah, yang kini berusia 29 tahun menginginkan kontrak baru, tetapi Liverpool dikabarkan masih ragu-ragu, mengingat usia sang pemain hampir mencapai 30 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Mirror, Arsene Wenger berujar mengenai bagaimana seorang pemain unggulan mencapai puncak kariernya, meskipun banyak pihak yang berujar karier pemain yang bersangkutan akan usai.

Hal ini bisa membuat Liverpool berubah pikiran mengenai tren pemain semacam ini.

“Apa hal menarik yang terjadi hari ini? Ada Edin Dzeko, yang berusia 36 tahun bermain di kompetisi besar seperti Liga Champions!” ungkap Wenger.

 

1. Tren Pemain Berubah Menjadi Pemain Berpengalaman

Arsene Wenger sebut ada fenomena baru di kalangan pemain yang sudah menginjak usia pertengahan 30. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

“Beberapa tahun lalu kita semua bisa berkata dan berpikir apa yang akan dilakukan pemain berusia 36 tahun di Liga Champions?”

“Ini menceritakan kepada kita bahwa ada banyak hal yang berubah di sepak bola modern, pemain berpengalaman.”

Baca Juga
Baca Juga

“Khususnya penyerang kariernya bisa lebih panjang dan menjadi pemain yang dominan di Eropa adalah mereka yang lahir di tahun 1987 dan mereka sekarang berusia 35, 36, atau bahkan 37 tahun. Ini adalah fenomena baru,” imbuh Wenger.

Komentar yang tercetus dari benak Arsene Wenger akan membuat pemilik Liverpool mempertimbangkan ulang soal kapan mereka akan menegosiasikan ulang kontrak untuk pemain yang sedang dalam performa baik, berapa pun usianya.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini tentu akan membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melakukan makan malam bersama dengan Fenway Sports Group selaku pemilik klub.


2. Jurgen Klopp Sebut Puncak Karier Pemain Bisa Berubah

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Jan Kruger/Getty Images.

Klopp pernah mengungkap bahwa dirinya percaya bahwa pemain bisa saja mencapai puncak kariernya di usia yang tergolong tua.

Baca Juga
Baca Juga

“Ketika satu atau dua tahun yang lalu ada tiga pemain yang memenangi gelar pemain terbaik dunia, terlepas dari Mohamed Salah yang lebih muda, mereka berusia 34 tahun dan di atasnya,” ujar Klopp.

“Lewandowski berusia 33 tahun, kemudian Messi dan Ronaldo berusia 34 dan 37 tahun dan Jika Anda cukup beruntung berkarier tanpa cedera parah, karier Anda akan panjang.”

Baca Juga
Baca Juga

“Tapi untuk klub tentu berbeda karena pemain dengan usia 33 tahun ke atas tidak akan bisa dijual, tetapi mereka punya pengalaman, keyakinan, dan kualitas,” imbuh Klopp.

LiverpoolArsenalArsene WengerMohamed SalahLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini