x

Munchen dan Arsenal Berebut Bintang Kasta Kedua Liga Inggris

Rabu, 9 Maret 2022 12:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Namanya masih asing di dunia sepak bola, nama Djed Spence kini menghiasai pemberitaan setelah diincar oleh duo raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Nama Djed Spence mungkin masih asing di telinga pecinta sepak bola. Namun, perlu diketahui bahwa saat ini ia merupakan salah satu prospek terpanas, yang diperebutkan oleh sejumlah klub elite Eropa.

Setelah sebelumnya Arsenal disebut tertarik untuk meminang jasanya, kini giliran raksasa Jerman, Bayern Munchen dikabarkan berminat merekrut Spence dari klub divisi dua Inggris, Middlesbrough.

Sky Sports Jerman mengklaim bahwa Munchen yang notabene juara bertahan Bundesliga musim lalu, sedang mempertimbangkan sebuah tawaran untuk Spence.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan mengklaim The Boro mematok biaya sekitar £12 juta untuk pemain yang mereka datangkan dari akademi Fulham pada tahun 2018 silam. Saat ini Spence masih memiliki kontrak bersama klub Teesside tersebut hingga tahun 2024.

Baca Juga
Baca Juga

Spence yang bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman musim ini, menjalani musim yang cukup mengesankan. Bek kiri berusia 21 tahun itu sangat cepat dan miliki fisik yang kuat untuk terus berlari di sepanjang pertandingan.


1. Warning untuk Arsenal

Alvaro Morata (kiri) sedang berebut bola dengan pemain Arsenal Calum Chambers.

Kabar ketertaikan dari Bayern Munchen, tentu menjadi warning bagi Arsenal yang sedang memantau perkembangan Djed Spence di Forest.

Menurut ESPNUK, bek kanan adalah salah satu area yang diproyeksikan Arsenal untuk dibeli di jendela transfer musim panas nanti.

Mikel Arteta & Edu ingin merombak skuad Arsenal sekarang untuk diisi pemain-pemain yang usianya lebih muda. Mereka sangat terkesan dengan penampilan Spence saat Forrest di luar dugaan menang 1-0 atas Arsenal di Piala FA beberapa waktu lalu.

Penampilan Spence saat itu pun menuai beragam pujian, salah satunya datang dari legenda Arsenal Ian Wright.  Kepada ESPN Wright mengatakan:

“Saya belum pernah melihat penampilan yang agresif, teknis, dan pemberani seperti itu untuk waktu yang sangat lama,” ucap Wright.

Setelah Calum Chambers hengkang secara gratis ke Aston Villa pada bulan Januari, Arsenal kini hanya meliliki Cedric Soares yang terbilang sudah berumur sebagai pelapis Takehiro Tomiyasu di posisi bek kanan.

Kehadiran Spence akan menciptakan kompetisi yang bagus untuk Tomiyasu. Dengan usia keduanya yang masih sama-sama muda, Spence dan Tomiyasu dapat silih berganti menopang sisi kanan pertahanan Arsenal dalam beberapa musim ke depan.


2. Spence akan Menyusul Kompatriotnya

Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Jika Spence memilih untuk pindah ke Allianz Arena di musim depan, maka ia akan mengikuti jejak bek sayap Inggris lain yang pindah dari Championship ke Munchen yaitu, Omar Richards.

Richards menempuh jalan yang tidak terduga musim panas lalu. Bagaimana tidak, ia pindah dari klub gurem divisi 2 Inggris, Reading, menuju Bavaria setelah kontraknya dengan Royals berakhir.

Di Munchen ia menandatangani kontrak selama empat tahun dan sejauh ini telah membuat 15 penampilan, meskipun hanya memiliki 371 menit bermain di Bundesliga.

Kepada Times baru-baru ini, Richards yang berusia 24 tahun berbicara tentang integrasinya ke dalam salah satu tim terbaik Eropa.

“Saya berada di tim dengan superstar dan beberapa pemain terbaik, dan saya masih baru dalam hal itu,” aku Richards.

"Tapi, masalahnya, saya berada di tempat yang tepat dan saya semakin membaik setiap hari, jadi Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi,” Jelas Richards.

Spence mungkin akan menemukan dirinya dalam situasi yang sama dalam beberapa bulan, meskipun Bayern kemungkinan akan memiliki banyak persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Sementara itu, manajer yang membawa Djed Spence ke Middlesbrough, Jonathan Woodgate, percaya bahwa masa peminjaman Spence di Forest sangat penting untuk karier sang bek entah itu bergabung dengan Arsenal atau Bayern Munchen.

"Ini adalah berkah tersembunyi bahwa Djed Spence bergabung dengan Forest dengan status pinjaman - dia bermain dengan sangat baik.” ujar Woodgate dilansir dari Daily Mirror. 

Bursa TransferArsenalBayern MunchenBerita Transfer

Berita Terkini