x

Bursa Transfer: Batal Gaet Lautaro Martinez, Liverpool Bidik Striker Muda Arsenal

Selasa, 8 Maret 2022 04:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gabriel Martinelli dilaporkan menjadi target Liverpool di bursa transfer usai prospek mendatangkan Lautaro Martinez mengecil.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sepertinya sudah siap berpaling ke target lain di bursa transfer usai kans untuk mendapatkan Lautaro Martinez dari Inter Milan mengecil. Kini mereka menatap pasar domestik dan memburu bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli.

Laporan dari The Liverpool Echo menyebutkan jika Gabriel Martinelli dipandang Liverpool sebagai opsi yang tepat untuk meremajakan lini depan mereka. Selain masih muda di usia 20 tahun saat bursa transfer musim panas nanti dibuka, talenta wonderkid asal Brasil tersebut memang sudah diakui.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada medio 2019 silam, Martinelli total sudah mengemas 17 gol plus 9 assist dari 72 pertandingan lintas ajang. Statistik tersebut mungkin bisa lebih baik andai ia tidak diganggu sejumlah cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Selama tiga tahun di Emirates Stadium, setidaknya Martinelli telah mengalami dua cedera serius yang membuatnya belum juga menembus starting XI secara permanen. Yang terparah adalah masalah pada lutut di musim 2019/2020 dimana pemuda berdarah Italia itu sampai harus absen untuk 30 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bahkan mengakui jika Martinelli bisa jadi pemain besar di masa depan. Hal itu diungkapkan sang juru taktik Jerman usai timnya bertemu dengan Arsenal di semi-final Carabao Cup musim ini.

"Martinelli adalah pemain yang akan banyak kita bicarakan di kemudian hari. Saya jamin itu," ungkap Klopp.

"Jika cedera tidak mengganggu proses perkembangannya maka ia akan punya karier yang membanggakan. Semua orang harus ingat nama Martinelli. Benar-benar pemain hebat," tambah eks bos Borussia Dortmund tersebut.


1. Lebih Baik Ketimbang Martinez?

Gabriel Martinelli, pemain Arsenal buruan Liverpool di bursa transfer.

Gabriel Martinelli memang pantas untuk dikejar oleh Liverpool pada bursa transfer nanti. Mungkin bahkan ia adalah target yang lebih baik ketimbang Lautaro Martinez.

Pasalnya Martinelli lebih versatile dengan kemampuan bermain di banyak posisi. Arsenal memang banyak menempatkannya sebagai winger kiri untuk memaksimalkan skill dan kecepatannya namun jebolan akademi Ituano tersebut tak kagok bermain di kanan maupun tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Berbeda dengan Martinez yang selama ini hanya diplot sebagai striker sentral oleh Inter Milan. Terlebih bukan ini saja 'kekurangan' sang bintang Argentina.

Baca Juga
Baca Juga

Martinez masih terikat kontrak panjang dengan klubnya hingga 2026 usai menandatangani deal baru pada Oktober tahun lalu. Akibatnya harga pemain 24 tahun ini melonjak menjadi 80 juta Euro atau lebih dari 1 triliun Rupiah.

Sedangkan Martinelli kontraknya dua tahun lebih pendek dengan harga pasaran yang relatif rendah juga. Menurut situs Transfermarkt nilainya kini cuma di kisaran 28 juta Euro. 


2. Martinelli Masih Setia

Gabriel Martinelli, striker Arsenal buruan Liverpool di bursa transfer.

Sayangnya Liverpool mungkin harus berusaha lebih keras jika ingin mendapatkan jasa Martinelli. Itu karena ia masih betah di Arsenal dan bahkan jika bisa bertahan selamanya di sana.

"Arsenal punya banyak pemain muda dan kami punya banyak waktu untuk berkembang bersama. Aku rasa tim ini bisa menjadi besar di masa depan," beber Martinelli pada ESPN Brazil.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika bisa, maka aku akan bertahan di sini selamanya. Bersama Arsenal aku mau memenangkan banyak gelar demi fans yang luar biasa," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool masih punya waktu beberapa bulan lagi sebelum bursa transfer musim panas 2022 dibuka. Sampai saat itu tiba, mereka berkesempatan untuk membujuk Gabriel Martinelli agar mau mengkhianati Arsenal.

Bursa TransferLiverpoolArsenalLiga InggrisLautaro MartinezGabriel MartinelliBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini