x

Jurgen Klopp Sebut Cuma Liverpool yang Bisa Saingi Man City di Liga Inggris, Sindir Man United?

Selasa, 8 Maret 2022 02:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Liverpool disebut Jurgen Klopp sebagai satu-satunya rival serius Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM - Menyusul kekalahan Manchester United dengan skor 4-1 dari Manchester City pada Minggu (06/03/22), Jurgen Klopp merasa jika hanya Liverpool asuhannya yang bisa menyaingi The Cityzens di Liga Inggris. Tanpa The Reds, manajer asal Jerman tersebut yakin jika juara kompetisi bakal selalu ketahuan tiap tengah musim.

Apa yang dikatakan Klopp memang ada benarnya. Terutama jika melihat papan klasemen akhir Liga Inggris di tiga musim terakhir. Dua diantaranya selalu berisi Manchester City dan Liverpool di dua besar dan mungkin 2021/2022 juga akan berakhir demmikian.

Manchester United memang sempat mengganggu hegemoni keduanya pada 2020/2021 dengan mengunci status runner-up di bawah Manchester City. Hanya saja agak sulit menyebut jika The Red Devils memberikan perlawanan serius karena pada akhirnya The Sky Blues menggondol trofi dengan gap 12 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Wajar apabila Klopp yang membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris di era Premier League untuk pertama kalinya pada 2019/2020 lalu berhak 'sombong'. Pada kenyataannya memang tidak ada tim lain yang bisa diharapkan untuk menghambat laju City selain timnya sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Kunci sukses City tak lain adalah keberadaan Pep Guardiola di posisi nakhoda. Klopp yang sudah pernah berhadapan dengannya sejak masih bekerja di Bundesliga Jerman mengakui jika Pep adalah pelatih terbaik dunia yang semakin menambah bumbu sengitnya Liga Inggris.


1. Klopp Puji Guardiola

Jurgen Klopp Sebut Cuma Liverpool yang Bisa Saingi Man City di Liga Inggris, Sindir Man United?

"Premier League adalah kompetisi terbaik dunia dan tantangan untuk memenanginya adalah sesuatu yang saya nikmati. Tanpa Liverpool, Manchester City akan menjadi juara sejak Februari," tutur Klopp pada Sky Sports.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena kami, Liga Inggris menjadi lebih ketat. Lihat saja tabel klasemen dalam dua atau tiga musim terakhir. Sebaliknya juga berlaku karena tanpa City maka kami yang akan mendominasi,"

Baca Juga
Baca Juga

"Saya bisa bilang jika City adalah tim yang paling sulit dikalahkan dengan Guardiola sebagai manajernya. Saya sudah pernah melawannya saat ia masih di Bayern (Munchen) namun itu pun juga sudah sulit," tambahnya lagi. 


2. Liverpool Masih Bisa Salip City

Jurgen Klopp Sebut Cuma Liverpool yang Bisa Saingi Man City di Liga Inggris, Sindir Man United?

Saat ini kans juara Liverpool masih cukup terbuka. Mohamed Salah dan kolega punya sekitar sepuluh pekan lagi untuk dimainkan sambil berharap City tergelincir di saat bersamaan.

Baca Juga
Baca Juga

City masih kokoh duduk di puncak dengan 69 poin. Kemenangan di Derby Manchester membuat Bernardo Silva cs kembali unggul enam poin atas Liverpool di tangga kedua. 

Baca Juga
Baca Juga

Walau katakanlah mereka bisa menyapu bersih semua pertandingan sisa dengan kemenangan, Liverpool tetap butuh 'bantuan' dari tim lain untuk merajai Liga Inggris 2021/2022. Itu disebabkan mereka hanya punya satu pertandingan melawan Manchester City pada 10 April mendatang.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityJurgen KloppPep GuardiolaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini