x

Rekap Hasil Liga Inggris: Man United Terbantai, Arsenal Panen Berkah

Senin, 7 Maret 2022 05:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut rekap hasil Liga Inggris 2021/22 pekan ke-28 di mana Arsenal panen berkah usai menang dan Manchester United kalah dari Manchester City. (Foto: REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil Liga Inggris 2021/22 pekan ke-28 di mana Arsenal panen berkah usai menang dan Manchester United kalah dari Manchester City.

Pekan ke-28 Liga Inggris 2021/22, Minggu (06/03/22) menghadirkan dua partai bergengsi yang melibatkan tiga tim The Big Six.

Dua partai ini dibuka oleh duel antara Watford vs Arsenal. Dalam laga ini, The Gunners meraih kemenangan tipis dengan skor 2-3.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan Arsenal semuanya di tentukan di babak pertama. Tiga gol The Gunners dicetak oleh tiga wonderkidnya, yakni Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka.

Sedangkan Watford hanya mampu membalas tiga gol Arsenal dengan dua gol dari Chuco pada menit ke-11 dan Moussa Sissoko pada menit ke-87.

Kemenangan atas Watford ini membawa Arsenal merangsek ke empat besar dan hanya terpaut lima angka saja dari Chelsea yang duduk di tempat ketiga.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, Arsenal masih memiliki tiga tabungan laga dan Chelsea memiliki dua tabungan laga. Uniknya, salah satu laga tunda keduanya akan mempertemukan kedua tim ini.

Di sisi lain, Arsenal juga mendapat berkah dari rivalnya, yakni Manchester United yang harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Manchester City.


1. Man United Terbantai

Kevin De Bruyne mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs Manchester United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Man United harus menerima kenyataan takluk dengan skor telak 1-4 dari rivalnya, Man City di Etihad Stadium, Minggu (06/03/22).

Man City mampu unggul terlebih dahulu lewat Kevin De Bruyne pada menit ke-5 yang kemudian berhasil disamakan oleh Jadon Sancho pada menit ke-22.

Hanya saja, De Bruyne berhasil menambah golnya pada menit ke-28 dan ditambah dua gol lainnya dari Riyad Mahrez di menit ke-68 dan 90.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini membuat Man United bisa saja terdepak dari empat besar. Kendati hanya berjarak satu poin dari peringkat keempat, Arsenal masih punya tabungan tiga laga.

Selain itu, MU juga terpaut enam poin dari Chelsea di tempat ketiga yang masih punya tabungan dua laga tunda.


2. Hasil Lengkap

Riyad Mahrez melepaskan tembakan yang berbuah gol ketiga untuk Manchester City atas Manchester United (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Berikut hasil lengkap Liga Inggris 2021/22 pekan ke-28, Minggu (06/03/22):

Watford 2 – 3 Arsenal
Manchester City 4 – 1 Manchester United

Manchester UnitedArsenalManchester CityWatfordLiga InggrisHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini