x

Bencana Pelatih Baru Manchester United, Duit Minim jika Gagal Lolos ke Liga Champions

Senin, 7 Maret 2022 01:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih baru Manchester United akan mendapatkan biaya transfer yang minim jika Ralf Rangnick gagal meloloskan tim ke Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Manchester United akan mendapatkan biaya transfer yang minim jika Ralf Rangnick gagal meloloskan tim ke Liga Champions.

Klub raksasa Inggris, Manchester United diperkirakan akan melakukan penghematan jika satu target gagal dicapai. Dilansir dari Daily Mail, manajemen tim diperkirakan bakal hanya menggelontorkan dana 50 juta pound (Sekitar Rp 785 miliar) jika gagal lolos ke Liga Champions musim 2022/2023.

Padahal, ada beberapa pelatih yang bersiap menangani klub, seperti pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino dan pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag,

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen klub dikabarkan akan berbicara dengan dua pelatih ini dalam beberapa pekan mendatang.

Hal ini akan mempersulit dua calon pelatih baru, mengingat ada beberapa target besar  yang tidak mungkin didapatkan hanya dengan dana terbatas.

Hal ini sangat wajar mengingat Manchester United belum juga mendapatkan gelar sejak memenangi Liga Europa pada tahun 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, The Red Devils masih menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang masih menyisakan tiga pertandingan.

Selain Arsenal, Manchester United masih terancam bahaya dengan beberapa klub juga masih dapat mengejar.


1. Ralf Rangnick Harus Bisa Bawa Manchester United ke Liga Champions

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Tottenham Hotspur dan West Ham United masih berpeluang untuk mengejar tim asuhan Ralf Rangnick jika meraih hasil buruk di bulan Maret.

Untuk itu, sang pelatih tentu harus membuat klub mengejar peluang untuk lolos ke Liga Champions. Hal ini penting untuk membuat pelatih baru mendapatkan pemain yang diinginkan .

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, pelatih baru akan mendapatkan dana tak kurang dari 80 juta pound (sekitar Rp 1,25 triliun).

Hal ini dilakukan untuk menghemat anggaran usai menghabiskan dana pada musim panas 2021 untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Namun demikian, pelatih baru dapat menambah dana transfer dengan melego beberapa pemain yang akan habis kontrak, seperti Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Edinson Cavani.

Baca Juga
Baca Juga

Keempat pemain akan  hengkang karena sudah tidak dibutuhkan lagi oleh tim.

Lantaran hal tersebut, banyak fan Manchester United tak akan senang dengan berita yang sudah bermunculan, karena skuat yang ada memerlukan perbaikan yang lebih banyak.


2. Biaya Transfer Bertambah Jika Mampu Jual Pemain

Marcus Rashford saat dikawal dua pemain Atletico Madrid di Liga Champions.

Namun demikian, tambahan biaya transfer bisa saja diperoleh dengan hasil melego pemain-pemain yang sudah habus kontrak.

Di sisi lain, ada kandidat baru yang kabarnya bakal mengisi kursi pelatih Manchester United, yaitu pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam tiga musim belakangan, pelatih asal Austria ini mampu membawa Soton tampil mengesankan dengan duduk di peringkat kesembilan Liga Inggris musim 2021/2022.

Selain itu, Hasenhuttl mampu membawa James Ward-Prowse dkk mengalahkan Tottenham Hotspur dan meraih hasil imbang kontra duo Manchester.

Baca Juga
Baca Juga

Jika Manchester United gagal mendatangkan Pochettino atau Ten Hag, fokus mereka bisa diarahkan kepada Hasenhuttl.

Manchester UnitedMauricio PochettinoLiga InggrisRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini