x

Manchester United Buru Bintang Borussia Dortmund, Harry Maguire Ketar-ketir

Kamis, 3 Maret 2022 18:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Manchester United Buru Bintang Borussia Dortmund, Harry Maguire Ketar-ketir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick dilaporkan ingin memburu bek andalan Borussia Dortmund yakni Manuel Akanji pada bursa transfer musim panas.

Hal itu lantaran Ralf Rangnick cukup kecewa dengan kinerja barisan belakang Manchester United. Kapten Harry Maguire juga selalu menunjukan penampilan tidak konsisten.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Eric Bailly dan Phil Jones yang bisa diplot sebagai bek tengah juga dilaporkan ingin meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2022 mendatang.

Kondisi ini membuat Manchester United langsung memburu bek tengah yang bisa diandalkan di musim depan, salah satunya bintang Borussia Dortmund yaitu Manuel Akanji.

Kontrak Manuel Akanji bersama Borussia Dortmund tersisa tidak lama lagi yakni hingga Juni 2023 mendatang. Setan Merah punya peluang besar mendapatkannya karena sang pemain kemungkinan akan dijual murah.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu mengingat negosiasi kontrak baru yang disodorkan oleh Borussia Dortmund kepada Manuel Akanji masih berjalan alot.

Manuel Akanji sendiri menjadi bagian penting dari Borussia Dortmund sejak didaratkan pada tahun 2018 lalu dari Basel. Hingga saat ini bek berusia 26 tahun itu sudah terlibat dalam 150 pertandingan di semua kompetisi.


1. 4 Bek Gratisan yang Layak Gantikan Harry Maguire

Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan.

Alessio Romagnoli

Sempat masuk bidikan awal musim ini, musim panas nanti menjadi momen tepat bagi MU untuk membali mendekati Alessio Romagnoli. Pasalnya, kontrak kapten AC Milan itu habis di akhir musim ini sehingga ia bisa didatangkan secara gratis.

Fakta bahwa ia tak jadi pilihan utama di lini belakang Rossoneri musim ini pun makin memperbesar peluang Manchester United mendatangkannya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan usia 27, Alessio Romagnoli pun berada dalam usia emas seorang bek tengah sehingga bisa jadi pilihan yang baik. Namun, minimnya pengalaman Romagnoli di luar Italia bisa menjadi masalah baru.

Matthias Ginter

Matthias Ginter merupakan bek tengah berkualitas lain yang akan berstatus bebas transfer akhir musim ini, seiring kontraknya di Borussia Monchengladbach yang habis pada 30 Juni 2022.

Ginter sendiri merupakan bek berpengalaman yang sukses meraih gelar juara Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman dan masih jadi andalan tim Panser hingga saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Potensi duet bek tengah juara dunia antara Raphael Varane dan Matthias Ginter jelas berpotensi menghadirkan tembok tangguh di lini belakang Manchester United.

Namun, MU wajib bergerak cepat karena bek 28 tahun itu juga menjadi incaran sejumlah klub Eropa seperti Bayern Munchen, Chelsea, hingga Inter Milan.


2. Ada 2 Bintang dari Klub Rival

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Antonio Rudiger

Jadi andalan Chelsea musim ini dengan 34 penampilan, Antonio Rudiger terancam pergi seiring bakal habisnya kontraknya akhir musim ini. Situasi ini bisa saja dimanfaatkan MU untuk membajaknya ke Old Trafford.

Dengan pengalamannya di Liga Inggris, Rudiger jelas takkan butuh waktu lama beradaptasi. Selain itu, kedatangannya juga akan membantu MU mengurangi kekuatan rival mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Laman Sportsmole bahkan menyebut Antonio Rudiger menjadi salah satu prioritas MU dengan pihak klub siap memberikan gaji 300 ribu pounds per pekan.

Andreas Christensen

Pemain lain dari Chelsea yang bisa menjadi alternatif adalah Andreas Christensen. Dibandingkan Rudiger, Christensen lebih banyak berperan sebagai pelapis sehingga peluang menjadi starter bisa saja menggodanya menyeberang ke Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, pemain Denmark ini tak terlalu menguras kocek Manchester United mengingat gajinya tak sebesar Rudiger.

Meski demikian, statusnya sebagai didikan akademi Chelsea membuat Andreas Christensen punya ikatan khusus dengan The Blues sehingga membujuknya membelot akan menjadi hal sulit.

Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini