x

Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Real Madrid Hadapi Lawan Berat, Barcelona Punya Kans Menang

Kamis, 3 Maret 2022 12:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Real Madrid Hadapi Lawan Berat, Barcelona Punya Kans Menang.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol musim 2021-2022 pada akhir pekan ini, di mana Real Madrid bakal menghadapi lawan berat yakni Real Sociedad.

Seperti diketahui, Liga Spanyol 2021-2022 akan memasuki pekan ke-27 pada Sabtu (05/03/22) dini hari WIB. Di laga pembuka akan tersaji laga Deportivo Alaves vs Sevilla.

Baca Juga
Baca Juga

Melawan tim yang terjebak di zona degradasi, Sevilla memiliki kesempatan emas meraih kemenangan. Saat ini Sevilla sedang berusaha untuk mengejar ketertinggalan poin dari Real Madrid.

Mereka masih bertengger di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 54 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan Alaves bertengger di urutan ke dua paling bawah dengan torehan 19 poin dari 26 laga.

Sementara itu, Real Madrid akan menghadapi lawan berat di akhir pekan ini. Mereka bakal bersua Real Sociedad yang selalu menyulitkan Karim Benzema dkk.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam lima pertemuan terakhir, Los Blancos hanya mampu sekali meraih kemenangan, dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Kemenangan mereka dapatkan di pertemuan pertama musim ini dengan skor 2-0.

Sedangkan Barcelona punya peluang kembali melanjutkan tren positif. Setelah pesta empat gol tanpa balas ke gawang Bilbao pada pekan lalu, mereka akan bersua lawan mudah yakni Elche.


1. Barcelona Sudah Lupa Caranya Kalah?

Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Barcelona besutan Xavi Hernandez terus berada di jalur yang benar. Dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka belum terkalahkan.

Di laga pekan lalu, Blaugrana berhasil mendulang kemenangan telah 4-0 atas Atlethic Bilbao. Kemenangan itu membuat tim berjuluk Blaugrana tersebut berhasil naik satu tingkat ke peringkat keempat klasemen Liga Spanyol.

Barcelona kini tercatat telah mengoleksi 45 poin dari 25 laga yang telah dilakoni. Alhasil, Atletico Madrid pun harus gigit jari melorot ke peringkat kelima meskipun mengemas jumlah poin yang sama.

Dengan demikian, Barcelona berhasil memangkas jarak dengan musuh bebuyutannya yakni Real Madrid yang kini bercokol di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Bila menang atas Elche di pekan ke-27, Barcelona bisa naik lagi satu tingkat ke posisi tiga klasemen. Pasalnya, Real Betis yang berada di urutan ketiga bakal bersua lawan kuat yakni Atletico Madrid di akhir pekan nanti.


2. Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini

Jadwal Pertandingan Liga Spanyol Akhir Pekan Ini.

Sabtu, 5 Maret 2022

03:00 WIB: Deportivo Alaves vs Sevilla

20:00 WIB: Osasuna vs Villarreal

22:15 WIB: Espanyol vs Getafe

Minggu, 6 Maret 2022

00:30 WIB: Valencia vs Granada

03:00 WIB: Real Madrid vs Real Sociedad

20:00 WIB: Cadiz vs Rayo Vallecano

22:15 WIB: Elche vs Barcelona

Senin, 7 Maret 2022

00:30 WIB: Celta Vigo vs Mallorca

03:00 WIB: Real Betis vs Atletico Madrid

Selasa, 8 Maret 2022

03:00 WIB: Athletic Bilbao vs Levante.

Real MadridAtletico MadridBarcelonaSevillaReal BetisLiga SpanyolJadwal Pertandingan

Berita Terkini