x

Franck Kessie Kena Prank, Ternyata Segini Gajinya di Barcelona

Selasa, 1 Maret 2022 20:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Franck Kessie tampaknya kena prank oleh Barcelona terkait gajinya yang tidak jauh beda saat di AC Milan. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Franck Kessie tampaknya kena prank oleh Barcelona. Pasalnya, gajinya di Camp Nou tak jauh beda dengan apa yang ditawarkan oleh AC Milan.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Kessie bersama I Rossoneri diselimuti tanda tanya besar. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya yang berlarut-larut.

Hingga detik ini, Kessie belum juga meneken kontrak anyar. Padahal masa bakti eks Atalanta itu bakal berakhir Juni 2022 nanti alias tinggal empat bulan lagi.

Faktor tuntutan gaji tinggi disebut-sebut jadi biang kerok macetnya negosiasi tersebut. Kabarnya, Kessie menginginkan kenaikan gaji hingga 9 juta euro per musim sebagai syarat ia bertahan lebih lama di San Siro.

Baca Juga
Baca Juga

Angka tersebut jauh dari yang ditawarkan AC Milan, di mana Paolo Maldini kukuh dengan tawaran final dengan perpanjangan hingga Juni 2026 dengan gaji 6,5 juta euro (sekitar Rp106 miliar).

Perbedaan angka yang cukup signifikan tersebut sampai membuat negosiasi mandek di tengah jalan.

Baca Juga
Baca Juga

Kessie pun berada di ambang pintu keluar Kota Mode. Kini, perpisahan Kessie dengan klub yang ia perkuat sejak 5 tahun tersebut tak terelakkan lagi. Bagaimana tidak, Kessie kabarnya sudah mengatakan "YA" untuk bergabung dengan Barcelona.

Kendati demikian, pemain berpaspor Pantai Gading tersebut harus siap-siap kecele. Bukan tanpa sebab, rupanya Barcelona hanya mau mengganjar Kessie dengan bayaran yang tak jauh beda dengan apa yang ditawarkan AC Milan.

 

1. Gaji Kessie di Barcelona

Franck Kessie tampaknya kena prank oleh Barcelona terkait gajinya yang tidak jauh beda saat di AC Milan. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria.

Menurut pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio di Camp Nou Kessie akan dibayar 6,5 juta euro per musim. Angka tersebut rupanya sama dengan proposal perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh AC Milan.

Belum jelas apakah Kessie akan setuju pindah walaupun gajinya tak jauh beda dengan tawaran I Rossoneri.

Adapun bagi Barcelona, kedatangan Kessie diplot untuk menjadi suksesor Sergio Busquets yang sudah memasuki usia senja.

Riqui Puig yang sebelumnya diplot untuk jadi pengganti Busquets malah tampil inkonsisten dan diisukan bakal dilego ke Napoli dalam saga transfer musim panas nanti.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanFranck KessieAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini