x

Sempat Dilirik AC Milan, Bintang Brasil Ini Malah Siap Pensiun di Real Madrid

Kamis, 3 Maret 2022 10:51 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Real Madrid yang sempat Diincar AC Milan, Marcelo, pada laga saat melawan Club Brugge.

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang asal Brasil, Marcelo, dikabarkan bakal bertahan lama bahkan hingga pensiun di Real Madrid meski beberapa waktu lalu sempat dikaitkan dengan klub Liga Italia, AC Milan.

Marcelo adalah satu-satunya pemain senior Real Madrid yang tersisa dari era Fabio Capello di tahun 2007 silam.

Pada 30 Juni tahun ini, kontraknya bersama Real Madrid akan berakhir, pemain Brasil itu diperkirakan akan menjalani hari-hari terakhirnya sebagai pemain Los Blancos.

Setelah menghabiskan sebagian besar karir bermainnya bersama Madrid, tak heran bila bek sayap berusia 33 tahun tersebut memiliki impian untuk gantung sepatu di Estadio Santiago Bernabeu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tenang," kata Marcelo ketika ditanya tentang masa depannya di acara TV populer Spanyol 'El Hormiguero'.

"Ini adalah klub saya. Saya memiliki ide untuk bermain sampai putra saya tumbuh besar sehingga saya bisa bermain dengannya, dan saya ingin terus melaju di level yang tinggi.”

“Sekarang kami memiliki pertandingan penting. Saya kapten tim terbaik di dunia. Saya tenang dan merasa terlindungi.”

"Saya tidak berpikir terlalu jauh ke depan. Semuanya akan berakhir. Saya ingin pensiun di sini, tetapi bukan saya yang membuat keputusan."

Baca Juga
Baca Juga

Marcelo adalah sosok penting di Madrid, bahkan sudah dianggap legenda layaknya pemain seperti Casillas, Raul, dan legenda Madrid lainnya.


1. Cerita Awal Kedatangan ke Real Madrid

Zinedine Zidane memberikan instruksi kepada Marcelo, Casemiro, dan Luka Modric

Marcelo juga masih ingat momen di hari ketika dia menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

“Saya datang dengan agen saya, awalnya untuk mengenal Valdebebas,” kenang Marcelo. "Barang-barang saya masih di Fluminense. Saya memberi tahu pacar saya, hanya liburan.”

"Kemudian mereka mengirim saya ke Bernabeu dan membawa saya ke toko untuk membeli setelan jas... Saya belum pernah memakainya seumur hidup.”

"Kemudian ketika saya tiba, kontrak itu ada di sana dan saya tidak berpikir dua kali sebelum menandatanganinya. Fabio Capello bertanya apakah saya ingin tinggal sampai Natal, tetapi saya sedikit takut dan saya kembali ke Brasil."

Selama kurang lebih 15 tahun berkostum Real Madrid, Marcelo yang kini mengemban ban kapten, telah mencatatkan 570 kali penampilan, dan mencetak 44 gol untuk Los Blancos di semua kompetisi.


2. Dilirik AC Milan

Selebrasi Marcelo usai mencetak gol di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar

Sebelum menyatakan hasrat untuk pensiun di Real Madrid, pada 2019 lalu pemain asal Brasil ini sempat dikabarkan bakal hengkang ke Liga Italia dengan memperkuat AC Milan.

Dilansir Calciomercato, Italia menjadi indikasi kuat tujuan kepindahan Marcelo. 

Marcelo diyakini ingin mengikuti jejak eks rekannya, Cristiano Ronaldo yang saat itu hengkang dari Real Madrid ke Juventus.

Menyeruaknya nama AC Milan sebagai peminat Marcelo, disebabkan karena Rossoneri sedang ingin memperkuat posisi bek kiri. 

Ivan Strinic dan Diego Laxalt dikabarkan kurang disukai direktur teknik Paolo Maldini dan terbukti keduanya sudah tidak lagi berseragam AC Milan saat ini.

Bursa TransferReal MadridMarceloAC MilanLiga Spanyol

Berita Terkini