x

3 Kandidat yang Berpotensi Besar Menjadi Striker Baru Arsenal Musim Depan

Jumat, 4 Maret 2022 17:56 WIB
Editor: Juni Adi
Momen wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Gabriel Magalhaes di laga Arsenal vs Man City (01/01/22).

INDOSPORT.COM - Arsenal akan sibuk di bursa transfer musim panas nanti, karena mereka mencari sosok striker tajam baru untuk mengatasi masalah lini depan. Beberapa pemain sudah diincarnya.

Bursa transfer musim dingin lalu Arsenal gagal mendatangkan striker baru, setelah pemain incaran mereka Dusan Vlahovic memilih bergabung dengan Juventus.

Alhasil, The Gunners harus menunggu hingga musim panas untuk bisa bergerak mencari ujung tombak pengganti Pierre-Emerick Aubameyang

Seperti diketahui, Aubameyang telah meninggalkan Emirates Stadium setelah dirinya mendapat hukuman indisipliner dari pelatih, serta tak lagi masuk tim utama dalam beberapa pertandingan terakhir.

Aubameyang pun tidak terima dan memilih untuk pergi secara gratis menyusul kontraknya yang habis akhir musim tidak diperpanjang. Barcelona jadi pelabuhan baru pemain asal Gabon itu.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah Aubameyang, tim besutan Mikel Arteta itu juga berpotensi kehilangan striker lainnya, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. Kontrak keduanya akan segera berakhir pada bulan Juni ini, tapi masih belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Untuk mengatasi kekurangan lini depan, Arsenal mau tidak mau harus mengeluarkan uang ekstra untuk menggaet striker incarannya musim panas nanti. Lalu siapa saja yang dipertimbangkan Meriam London?


1. Raul De Tomas

Momen wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Gabriel Magalhaes di laga Arsenal vs Man City (01/01/22).

Nama Raul De Tomas memang tidak terlalu familiar bagi para pecinta sepak bola Eropa khususnya kalangan penggemar Arsenal. Pasalnya sang pemain saat ini bermain untuk tim papah bawah Liga Spanyol. 

Akan tetapi siapa sangka ternyata bomber berusia 27 tahun itu tampil mengesankan dalam beberapa musim terakhir bersama Espanyol.

Musim lalu, ia sukses membawa Espanyol promosi ke La Liga dan menyumbang 23 gol dan tiga assist untuk Espanyol.

Ketajamannya berlanjut di kasta tertinggi. 13 gol ia bukukan sejauh ini dari 26 pertandingan di semua kompetisi bersama Espanyol.


2. Jonathan David

Momen wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Gabriel Magalhaes di laga Arsenal vs Man City (01/01/22).

Striker garang kembali muncul di Liga Prancis musim ini, ia adalah Jonathan David. Membela Lille musim ini, ia sudah mencetak 16 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

Performa apiknya, membuat dirinya dilirik banyak klub-klub top Eropa. Bursa transfer musim panas menjadi waktu yang tepat untuk pemain berusia 22 tahun itu hengkang.

Kepergiannya bukan untuk mencari bayaran tinggi, tapi menambah kualitas jika bergabung dengan tim besar penuh bintang termasuk Arsenal.

Dengan usia yang masih muda, ia bisa jadi investasi jangka panjang The Gunners, diiringi catatan jadi pilihan utama untuk Mikel Arteta.


3. Alexander Isak

Momen wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Gabriel Magalhaes di laga Arsenal vs Man City (01/01/22).

Real Sociedad tampil mengejutkan musim ini di Liga Spanyol. Mereka tak diduga mampu merangsek ke papan atas di awal musim, meski akhirnya harus sikut-sikutan di papan tengah saat ini.

Real Sociedad membuka peluang untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan. Liga Champions, Liga Europa hingga Liga Konferensi Eropa menjadi ajang yang masih berpeluang untuk mereka ikuti musim depan.

Saat ini Real Sociedad bertengger di urutan ke-6 dengan 44 poin dari 26 pertandingan. Hanya terpaut satu angka dari Atletico Madrid di urutan ke-5 (45 poin) dan Barcelona di tempat ke-4 (45 poin).

Penampilan apik tersebut tidak lepas dari peran striker tajam mereka, Alexander Isak. Sejauh ini ia sudah mengoleksi 41 gol dari 119 pertandingan.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut mulai dilirik klub-klub top Eropa. Pemain berusia 22 tahun tersebut kabarnya masuk dalam radar Arsenal.

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini