x

Sentuh Gambar Sakral Liverpool, Legenda Arsenal Disebut Seperti 'Bocil'

Kamis, 3 Maret 2022 19:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Roy Keane dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Manchester United, Roy Keane menyebut tradisi yang dilakukan oleh Liverpool sebagai hal yang kekanak-kanakan.

Sebagai mantan kapten Manchester United, mantan pemain timnas Irlandia, Roy Keane dikenal cukup garang saat bertemu dengan tim rival.

Salah satu kejadian yang dikenang adalah saat mantan pelatih Sunderland ini bertemu dengan Manchester City pada 2001.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, Roy Keane melakukan tekel keras yang membuat salah satu pemain, Alf-Inge Haaland kemudian menderita cedera lutut yang cukup serius.

Pemain asal Norwegia ini kemudian dikenal tak berhubungan baik dengan sang kapten Manchester United. Sejurus kemudian, Haaland senior malah pensiun pada 2003 karena cederanya tak kunjung sembuh.

Baca Juga
Baca Juga

Karier sukses sang pemain malah justru menitis ke anaknya, Erling Haaland yang sukses menjadi salah satu penyerang muda top Eropa.

Selepas pensiun, Roy Keane justru lebih sering menjadi komentator, selepas menangani beberapa klub Liga Inggris dan Divisi Championship, yaitu Sunderland dan Ipswich Town.

Terbaru, dilansir Manchester Evening News, mantan asisten pelatih timnas Irlandia ini tersulut emosinya oleh legenda Arsenal, Ian Wright.


1. Roy Keane Ejek Ian Wright

Roy Keane (kiri) dan Martin O'Neill (kanan)

Ian Wright mengungkap bahwa dirinya sempat menyentuh gambar yang legendaris di stadion milik Liverpool, yaitu Anfield.

Secara detail, dalam poster ini tertulis ‘this is Anfield’ yang kemudian kerap kali disentuh oleh pemain tuan rumah atau pemain lawan sebelum masuk stadion.

Selain itu, beberapa pemain dan figur publik sempat terlihat berfoto dengan latar belakang gambar legendaris yang satu ini. Namun, Roy Keane dengan berkelakar menyebut Ian Wright kekanak-kanakan menyentuh poster tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Tentu saja tidak, memang sebuah sebagai pemain Inggris, tetapi tidak untuk pemain lawan, saya tidak yakin mengapa Anda menyentuhnya,” ujar Roy Keane.

“Ian Wright, sikap ini sungguh kekanak-kanakan. Mengapa  Anda melakukannya? Apa pentingnya dari menyentuh gambar itu?” imbuhnya.


2. Pembelaan Ian Wright

Ian Wright

Kelakar Roy Keane ini kemudian muncul setelah Ian Wright secara gamblang mengaku sempat menyentuh tanda tersebut ketika Arsenal bertandang ke Anfield untuk melakukan penghormatan.

“Tentu saja saya menyentuhnya. Saya tidak menyentuhnya ketika datang bersama teman-teman. Setelah melakukan pemanasan, Anda akan berkeliling dan menyentuhnya karena poster ini ikonik. Sungguh gambar yang tidak dapat dipercaya,” ujar Wright.

“Saya tidak ingin mereka melihatnya, karena saya tak ingin terlihat meremehkan. Saya tak pernah merasa meremehkan karena saya hanya ingin menyentuh gambar tersebut,” imbuh ayah dari mantan pemain Manchester City, Shaun Wright-Phillips, ini.

Baca Juga
Baca Juga

Ian Wright kemudian berujar bahwa hal tersebut bukanlah sifat kekanak-kanakan karena banyak orang yang memang sengaja datang ke Anfield dan tak punya kesempatan langka itu.

“Ini bukan kekanak-kanakan. Ini salah satu hal yang tidak dapat dipercaya dan saya adalah salah satu yang berhasil melakukannya. Saya berani taruhan bahwa fans Liverpool tak pernah menyentuh gambar itu,” pungkasnya.

Manchester UnitedLiverpoolArsenalRoy KeaneIan WrightLiga Inggris

Berita Terkini