x

Disingkirkan Real Madrid di Liga Champions, Legenda Liverpool Bandingkan PSG dengan "Tim Anak-Anak"

Kamis, 10 Maret 2022 16:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Legenda Liverpool, Jamie Carragher, turut bekomentar atas kekalahan PSG dari Real Madrid 1-3 (agregat 2-3) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, turut bekomentar atas kekalahan Paris Saint-Germain (PSG) dari Real Madrid 1-3 (agregat 2-3) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/03/22) dini hari WIB. 

Pasalnya gol ketiga Benzema datang hanya berselang 11 detik setelah “restart” dari gol keduanya. Hal lain yang jadi sorotan adalah blunder Donnaruma yang seharusnya tidak terjadi untuk kiper sekelasnya.

Blunder itu terjadi pada gol pertama Real Madrid, saat ia coba mempertahankan bola di areanya sendiri yang justru jadi mala petaka PSG.

Baca Juga
Baca Juga

Eks  AC Milan gagal mengamankan bola saat Benzema berusaha merebut bola darinya. Dari situlah para pemain PSG mulai terlihat kehilangan fokusnya, yang sekaligus melecut semangat Real Madrid untuk mencetak gol lebih banyak.

Jamie Carragher juga menyebut bahwa pertahanan PSG tampil memalukan, terlebih saat gol ketiga El Real terjadi sehingga klub asal Prancis itu harus angkat koper dari Liga Champions.

"Ini benar-benar memalukan, 11 detik," kata Carragher  dilansir dari CBS Sports Golazo.

"Jika Real Madrid bermain melawan tim U-15 atau tim anak-anak, ini seharusnya tidak terjadi," sambungnya.

“Mereka jelas di posisi yang sangat sulit, mereka juga baru saja kebobolan dua gol dan mereka langsung kebobolan lagi, benar-benar memalukan,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil ini, pelatih PSG, Mauricio Pochettino sekarang berada diambang pemecatan itu, ditambah presiden klub Nasser Al-Khelafi yang dikabarkan terlibat pertikaian di Santiago Bernabeu.

Pochettino mengambil alih kendali PSG pada Desember 2020, tetapi ia belum menunjukKan tanda-tanda kemajuan bersama Les Parisien.


1. Legend Arsenal Turut Bereaksi

Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai menang atas PSG dengan skor 3-1. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Mantan striker Arsenal, Thierry Henry turut menyalahkan pertahanan Paris Saint-Germain terutama Marquinhos yang malah memberikan memberikan asis kepada Karim Benzema saat gol ketiga itu terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

"Cukup jelas bahwa itu kesalahan Marquinhos, dia juga banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan ini," kata Henry.

Baca Juga
Baca Juga

"Bukannya membersihkan bola, dia malah masih coba memainkan bola dan mengoper bola ke rekannya, tetapi Benzema berhasil menyerobot sebelum sampai ke Kimpembe”.


2. Rekor Karim Benzema

Selebrasi Karim Benzema di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao (02/12/21).

Sang penyerang Internasional Perancis itu mampu mencetak hattrick yang spektakuler pada laga melawan PSG, dengan tambahan tiga gol itu Karim Benzema saat ini telah mencetak 309 gol dalam 592 pertandingan.

Dengan koleksi golnya yang bertambah membuatnya jadi pencetak gol ketiga terbanyak Real Madrid dan melewati torehan Alfredo Di Stefano yang memiliki koleksi 308 gol.

Jumlah gol Benzema itu terbagi dalam beberapa kompetisi yang berbeda, 212 di Liga Spanyol, 67 di UCL, 21 di Copa Del Rey, 5 di Piala Super Espana. 3 di Piala Dunia Antar Klub dan 1 di Piala Super Eropa.

Jika Karim Benzema terus konsisten maka untuk menyalip torehan gol legenda Real Madrid lainnya, Raul Gonzales, hanya tinggal menunggu waktu. Saat ini ia terpaut 14 gol saja dari mantan striker Timnas Spanyol itu.

Real MadridLiga ChampionsParis Saint-GermainPSGJamie Carragher

Berita Terkini