x

Hasil Liga Inggris Norwich City vs Chelsea: 3 Poin Pelipur Lara

Jumat, 11 Maret 2022 04:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mason Mount melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris 2021/22 antara Norwich City vs Chelsea, Jumat (11/03/22) WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Gol pun tercipta cepat bagi The Blues di menit ke-3.

Adalah Trevoh Chalobah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist dari Mason Mount dari situasi sepak pojok. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Setelahnya Chelsea makin beringas menguasai pertandingan. Hal ini membuat Norwich kesulitan membangun serangan dan dipaksa untuk bertahan.

Baca Juga
Baca Juga

Serangan Chelsea yang tajam pun kembali membuahkan gol di menit ke-14. Kali ini lewat Mason Mount yang berhasil mencetak gol kedua untuk The Blues.

Mount berhasil mencetak golnya memanfaatkan kerja keras Kai Havertz yang melepaskan umpan terukur sehingga ia bisa menuntaskan peluang itu dengan mudah. Skor menjadi 2-0.

Pasca tertinggal dua gol di 15 menit pertama, Norwich pun mencoba memperkecil kedudukan atas Chelsea. Sayangnya, usaha tuan rumah selalu mentah di barisan pertahanan The Blues.

Malahan Chelsea hampir menambah gol ketiganya di laga andai tandukan Andreas Christensen tak melebar di sisi kanan gawang Norwich.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki menit ke-35, tempo permainan melambat. Chelsea lebih memilih mengontrol permainan dan tetap meminimalisir pergerakan lawan untuk mengejar ketertinggalan.

Pada meit ke-39, Mateo Kovacic hampir membuat Chelsea unggul tiga gol andai tendangan kerasnya tak melambung tipis di atas gawang Norwich.

Di lima menit terakhir waktu normal, tak ada serangan yang berbahaya dari kedua tim. Alhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 Chelsea atas Norwich City.


1. Babak Kedua

Trevoh Chalobah (kiri) merayakan gol yang ia cetak di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Di awal babak kedua, baik Norwich dan Chelsea memainkan permainan dengan cepat. Tuan rumah seakan ingin mendapatkan gol cepat di babak kedua ini untuk memperkecil kedudukan.

Hanya saja, justru Chelsea yang berhasil mendapat peluang emas terlebih dahulu lewat Mason Mount yang sepakan volinya di menit ke-49 mampu dihadang Tim Krul.

Baca Juga
Baca Juga

Pasca peluang tersebut, Norwich nampak membuat lini pertahanan Chelsea kocar-kacir. Beruntung bagi The Blues, setiap kesempatan yang didapat tuan rumah tak berbuah peluang emas.

Di menit ke-59, Mason Mount punya peluang membuat Chelsea unggul lewat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Namun, sepakannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-66, Norwich mendapatkan hadiah penalti setelah Trevoh Chalobah melakukan Handball di dalam kotak terlarang.

Teemu Pukki yang maju sebagai eksekutor dengan mudah menaklukan Edouard Mendy dan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2.


2. Hasil Akhir dan Susunan Pemain

Selebrasi Kai Havetz usai mencetak gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Setelah itu, Norwich makin menjadi-jadi untuk mencari gol penyama kedudukan. Hanya saja tak adanya peluang emas membuat serangan menjadi percuma.

Chelsea yang menurunkan tempo pun seakan tak bisa keluar dari kurungan tuan rumah. Hanya saja di menit ke-82, Timo Werner mendapat peluang emas yang gagal dituntaskan menjadi gol dari umpan tarik Mason Mount.

Empat menit berselang, giliran Romelu Lukaku yang mendapat peluang emas. Namun sepakannya di depan gawang Norwich urung membuahkan hasil.

Usaha Chelsea mencetak gol pun berbuah hasil di menit ke-90. Adalah Kai Havertz yang berhasil mencetak gol dengan sepakan kerasnya.

Havertz berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan keras menggunakan kaki kirinya yang gagal dihadang Tim Krul. Skor menjadi 3-1.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-1 membuat Chelsea berhasil mengantongi tiga poin dari lawatannya ke markas Norwich City. 

Susunan Pemain

Norwich City (5-4-1-):

Krul; Aarons; Zimmerman, Hanley, Kabak, Williams; McLean, Normann, Sargent, Lees Melou; Pukki

Chelsea (3-4-2-1):

Mendy; Chalobah, Silva, Christensen; Azpilicueta, Jorginho, Kovacic, Niguez; Mount, Werner; Havertz

ChelseaNorwich CityLiga InggrisHasil PertandinganSepak BolaTeemu PukkiBerita Liga InggrisMason MountTrevoh Chalobah

Berita Terkini