x

Chelsea Gulung Tikar, Pep Guardiola dan Antonio Conte: Kasihan

Jumat, 11 Maret 2022 00:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kondisi yang dihadapi Chelsea karena sanksi yang diberikan Inggris ke Roman Abramovich membuat pelatih rival seperti Pep Guardiola dan Antonio Conte turut berkomentar.

Chelsea berada dalam ambang kebangkrutan usai pemerintah Inggris menetapkan sanksi yang diberikan kepada sang pemilik, Roman Abramovich.

Abramovich resmi dikenai sanksi berupa asetnya di Inggris, seperti Chelsea, akan dibekukan. Ironisnya, sanksi ini dijatuhkan tepat di hari ulang tahun The Blues yang ke-117.

Baca Juga
Baca Juga

Karena sanksi yang diterima Abramovich itu, Chelsea pun terkena imbasnya. Salah satu yang paling menyakitkan adalah, The Blues dilarang melakukan transfer.

Selain itu, Chelsea dilarang memperpanjang kontrak pemainnya, dan bahkan laga tandang yang dijalani The Blues tak boleh dihadiri para pendukungnya.

Tak cukup sampai di situ, Chelsea juga tak boleh menjual tiket penonton, kecuali ke pemegang tiket terusan, yakni 25 ribu orang dari 41 ribu kapasitas di Stamford Bridge.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi ini pun tak ayal membuat Chelsea berada di ambang kebangkrutan, sampai nantinya pihak klub bisa mendapatkan pemilik baru.

Kondisi carut marut yang diterima Chelsea ini membuat para pelatih rival seperti Pep Guardiola dan Antonio Conte buka suara.

Lantas, apa kata dua pelatih kenamaan tersebut?


1. Komentar Pep Guardiola

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Pep Guardiola menyebut apa yang diterima Chelsea dari sanksi yang diberikan pemerintah Inggris terhadap Abramovich membuatnya merasa kasihan.

Rasa kasihan Guardiola ini ia tujukan salah satunya ke pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dan juga para pemain The Blues yang harus menerima imbas dari keputusan politis pemerintah Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Secara lantang Guardiola bahkan menyebut bahwa ia tak tahu apa alasan pemerintah Inggris mengambil langkah tersebut.

“Saya melihat judulnya tapi saya tak tahu persis alasan mengapa itu terjadi.  Beri saya waktu beberapa hari untuk mengetahui alasannya. Saya tak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,” ujar Guardiola dikutip dari Metro.

“Bagi Thomas Tuchel dan para pemain, itu situasi yang tak nyaman. Itu posisi yang sulit. Saya merasa kasihan kepada mereka karena mereka hanya melakukan pekerjaan mereka. Sisanya, saya tak tahu, lanjut Guardiola.


2. Komentar Antonio Conte

Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Berbeda dengan Guardiola, Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte hanya mengharapkan yang terbaik untuk Chelsea di tengah kesulitan ini.

Conte menyebut baginya tak mudah mendengar kabar ini. Ia pun menyayangkan hal ini terjadi karena ia punya hubungan yang spesial dengan Chelsea di masa lampau.

“Sejujurnya saya baru mendengar situasi ini. Pagi ini kami (Tottenham) punya sesi latihan. Itu tidak mudah,” ujar Conte dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga
Baca Juga

“Sejujurnya, itu sangat disayangkan, karena saya pernah melatih di Chelsea dan menikmati dua musim di sana dan memenangi dua gelar.”

“Itu sangat disayangkan mendengar situasi ini, itu tak mudah bagi para pemain, tak mudah bagi Thomas Tuchel, bagi para pendukung, dan lingkungan Chelsea,” lanjutnya.

ChelseaAntonio ContePep GuardiolaRoman AbramovichLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini