x

Rekap Hasil Liga Inggris: Chelsea Tetap Tangguh, Newcastle Makin Tak Terbendung

Jumat, 11 Maret 2022 05:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mason Mount melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22, Jumat (11/03/22) di mana Chelsea tetap tangguh dan Newcastle United makin tak terbendung.

Chelsea yang tengah diterpa masalah besar seiring jatuhnya sanksi dari pemerintah Inggris, harus menjalani lanjutan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-30 dengan menghadapi Norwich City.

Dalam lawatannya ini, Chelsea masih tetap tangguh dan berhasil merebut tiga poin dari tuan rumah dengan kemenangan 3-1.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea berhasil unggul cepat pada menit ke-3 lewat tandukan Trevoh Chalobah yang kemudian disusul oleh gol Mason Mount pada menit ke-12.

Keunggulan itu bertahan cukup lama, yakni hingga babak kedua, sebelum akhirnya Norwich City memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol penalti Teemu Pukki.

Di saat tuan tumah terus menerus memberikan tekanan, Chelsea diam-diam berhasil mencetak gol ketiganya di pengujung waktu normal lewat sontekan Kai Havertz.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini membuat Chelsea memangkas jarak dengan Liverpool menjadi menjadi tujuh poin, yang bisa saja diperlebar kembali saat The Reds menghadapi Brighton (12/03/22).

Tak hanya memangkas jarak dengan Liverpool, kemenangan ini membuat Chelsea menjauhi Arsenal di peringkat empat yang masih memiliki dua tabungan laga lebih banyak ketimbang The Blues dengan jarak delapan poin.


1. Laju Kencang Newcastle

Trevoh Chalobah (kiri) merayakan gol yang ia cetak di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Di partai lainnya, Newcastle United makin tak terbendung usai meraih kemenangan di markas Southampton dengan skor 2-1.

Newcastle sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Stuart Armstrong pada menit ke-25. Namun, tujuh menit kemudian rekrutan barunya, Chris Wood berhasil mencetak gol debut sekaligus menyamakan kedudukan.

Baca Juga
Baca Juga

Pada babak kedua, Newcastle berhasil membalikkan keadaan. Kali ini, rekrutan anyar lainnya, Bruno Guimaraes yang berhasil mencetak gol debut sekaligus menjadi gol kemenangan the Magpies.

Berkat hasil ini, Newcastle makin menjauhi zona degradasi dan kian dekat ke papan tengah, dengan terpaut hanya lima poin dari Aston Villa yang ada di peringkat ke-9.


2. Hasil Lengkap

Selebrasi Kai Havetz usai mencetak gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Berikut hasil lengkap Liga Inggris 2021/22 hari ini, Jumat (11/03/22).

Wolves 4 – 0 Watford
Leeds United 0 – 3 Aston Villa
Southampton 1 – 2 Newcastle United
Norwich City 1 – 3 Chelsea

SouthamptonChelseaAston VillaNewcastle UnitedWatfordLeeds UnitedNorwich CityLiga InggrisHasil PertandinganWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini