x

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kokoh, Barcelona Lengser

Sabtu, 12 Maret 2022 11:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Cadiz usai Alvero Negredo membobol gawang Atletico Madrid (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga Spanyol pada Sabtu (12/03/22), sang juara bertahan Atletico Madrid sukses kudeta Barcelona, sementara Real Madrid kian kokoh di puncak.

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-28 pada malam tadi, hanya satu pertandingan yang tersaji yakni antara tuan rumah Atletico Madrid kontra Cadiz.

Baca Juga

Sejak menit pertama dimulai, Atletico Madrid sebagai tuan rumah langsung menekan pertahanan Cadiz.

Bahkan, berkat tekanan tersebut Atletico Madrid mampu mencetak gol cepat di menit ke-3’.

Adalah Joao Felix yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan kiper Cadiz, Jeremias Ledesma. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Baca Juga

Pasca gol itu, Atletico masih tampil menekan. Hanya saja hal ini membuat Cadiz tersengat dan hampir menyamakan kedudukan di menit ke-17.

Cadiz hampir menyamakan skor lewat Alfonso Espino. Beruntung bagi Atletico, sepakannya hanya melebar di sisi kanan gawang Jan Oblak.

Di menit ke-40, Atletico mendapat musibah usai beknya, Reinaldo Mandava mendapat kartu merah langsung usai menekel lawan.

Baca Juga

Beruntung wasit berkomunikasi dengan VAR dan menganulis kartu merah itu sehingga mengubahnya dengan kartu kuning saja.

Meski tak jadi bermain dengan 10 pemain, Atletico harus menerima kenyataan gawangnya dibobol oleh lawan di menit ke-45 lewat aksi Alvaro Negredo.


1. Menang Dramatis

Selebrasi para pemain Cadiz usai Alvero Negredo membobol gawang Atletico Madrid (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Di awal babak kedua, Atletico langsung memberikan tekanan ke arah pertahanan Cadiz. Namun, tuan rumah tampak kesulitan di awal-awal babak kedua ini.

Hal ini memaksa Diego Simeone selaku pelatih melakukan pergantian pemain guna menambah daya gedor. Salah satunya dengan memasukkan Angel Correa.

Baca Juga

Masuknya Angel Correa membuat permainan Atletico pun lebih solid, terutama di lini depan. Sederet peluang bahkan mampu diciptakan.

Hingga akhirnya gol yang dinanti pun tiba di menit ke-68 lewat Rodrigo De Paul yang memanfaatkan kerja keras Angel Correa.

De Paul berhasil mencetak gol memanfaatkan bola Rebound hasil tendangan Angel Correa dan berhasil menjebol gawang Cadiz. Skor menjadi 2-1.

Baca Juga

Jelang pertandingan berakhir, Atletico Madrid akhirnya benar-benar harus bermain dengan 10 pemain setelah Serrano yang menggantikan Joao Felix, mendapat kartu merah.

Beruntung hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 tetap terjaga.

Hasil ini membawa Atletico Madrid menggusur Barcelona dari peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2021/22.

Baca Juga

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT rangkum klasemen Liga Spanyol hari ini, Sabtu (12/03/22):

Klasemen Liga Spanyol

2. Inter Milan Diam-diam Mulai Pepet Luis Suarez

Ekspresi Luis Suarez ketika Barcelona berhasil mencetak gol kedua ke gawang timnya, Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Transfer kejutan datang dari Inter Milan. Klub berjuluk I Nerazzurri tersebut kepergok memepet bintang Atletico Madrid, Luis Suarez.

Gosip tersebut dibocorkan oleh media terkemuka Spanyol Marca. Menurut laporan Marca, I Nerazzurri sudah melakukan kontak awal dengan Suarez.

Inter Milan rupanya tak main-main untuk menjajaki kemungkinan membawa bomber berusia 35 tahun tersebut ke Giuseppe Meazza markas Inter Milan musim panas nanti.

Selain faktor penampilan Suarez yang masih oke selama berseragam Atletico Madrid, Inter Milan rupanya mencium aroma gratisan dalam transfer tersebut.

Ya, hingga saat ini Luis Suarez memang belum juga meneken kontrak anyar di Wanda Metropolitano, padahal masa bakti Suarez akan kadaluarsa akhir musim ini.

Baca selengkapnya: Inter Milan Siap Boyong Striker Atletico Madrid

Atletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolKlasemen

Berita Terkini