x

Bursa Transfer: Duo Madrid Saling Sikut Berebut BIntang Gratisan Klub Ukraina

Jumat, 11 Maret 2022 12:40 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Spanyol, AS, melaporkan bahwa Real Madrid dan Atletico Madrid tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Vinicius Tobias secara gratis dari Shakhtar.

INDOSPORT.COM - Media Spanyol, AS, melaporkan bahwa Real Madrid dan  Atletico Madrid tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Vinicius Tobias secara gratis dari Shakhtar Donetsk.

Wonderkid Brasil yang berposisi sebagai bek kanan itu dapat meninggalkan Shakhtar sebagai pemain berstatus bebas transfer, sesuai keputusan FIFA yang segera akan membuka jendela transfer bagi pemain asing di klub Ukraina dan Rusia.

Keputusan ini diambil sebagai langkah untuk mempercepat evakuasi bagi para pemain asing dari situasi perang yang sedang melanda Ukraina sekarang.

Baca Juga
Baca Juga

Vinicius Tobias adalah talenta muda Brasil yang baru saja bergabung dengan klub Ukraina bulan Januari lalu. Diketahui bahwa Ukraina selama ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi sejumlah pemain muda Brazil dalam mengembangkan karier sepak bola mereka.

Tobias, yang menghabiskan masa-masa remajanya di klub Internacional, memang belum sempat melakukan debutnya sama sekali untuk Shakhtar Donetsk. Akan tetapi, pemain berusia 18 tahun tersebut telah secara luas dianggap sebagai salah satu bek kanan muda paling menjanjikan di dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Dan di tengah situasi perang di Ukraina saat ini, kontrak Vinicius dengan Shakhtar dapat berakhir kapan saja, hanya selang dua bulan setelah ia pertama kali menginjakkan kaki di negara itu.


1. Madrid Krisis Bek Kanan

Dani Carvajal (kiri) mengejar Alfonso Pedraza di laga Villarreal vs Real Madrid (12/02/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Dengan kemungkinan bahwa Vinicius Tobias akan berstatus bebas transfer, maka sang pemain dapat dengan leluasa segera bergabung dengan klub lain secara gratis. Kondisi ini yang kabarnya telah menarik perhatian Real Madrid dan Atletico Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut laporan dari sejumlah media lokal Spanyol, Real Madrid sedang dalam pencarian bek kanan baru di jendela transfer musim panas, karena mereka tak puas dengan permainan Dani Carvajal yang mulai menurun.

Beberapa laga terakhir posisinya bahkan tergusur oleh Lucas Vazquez yang notabene pemain gelandang dan mampu tampil impresif sebagai bek kanan darurat.

Baca Juga
Baca Juga

Los blancos dituntut untuk segera mengatasi krisis bek kanan mereka, dan melihat opsi mendatangkan Vinicius Tobias sebagai sebuah langkah yang layak dicoba.


2. Saling Sikut antar Rival Sekota

Joao Felix mencoba mengontrol bola di laga Real betis vs Atletico Madrid (07/03/22). (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Namun, untuk mendatangkan Tobias, Madrid akan memiliki persaingan dari rival sekota, Atletico Madrid, yang juga berada di posisi terdepan dalam perlombaan untuk mendapatkan sang wonderkid Brasil.

Sang Juara bertahan LaLiga juga tertarik untuk merekrut bek kanan, setelah sempat dikaitkan dengan bek Aston Villa, Matty Cash, baru-baru disebut-sebut sebagai opsi lain dalam radar buruan mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Keinginan Atletico Madrid untuk menandatangani bek kanan bermula dari kepergian Kieran Trippier di jendela transfer Januari, meninggalkan Sime Vrsaljko yang tidak meyakinkan sebagai satu-satunya pilihan lain yang dimiliki Diego Simeone.

Menurut AS, Real Madrid dan Atletico Madrid dapat menugaskan Vinicius Tobias ke tim cadangan mereka sebelum mempromosikannya ke tim utama jika perkembangannya cukup menjanjikan.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk saat ini, belum ada pembicaraan yang dilakukan baik oleh Real Madrid maupun Atletico Madrid kepada agen Vinicius Tobias, mereka masih melakukan penjajakan tentang kemungkinan apakah transfer gratis dapat terwujud bagi kedua klub di bursa transfer musim panas nanti.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridUkrainaShakhtar DonetskDani CarvajalKieran TrippierBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini