x

Dicuekin Antonio Rudiger, Real Madrid Beri Karpet Merah ke Bek Inter Milan di Bursa Transfer

Kamis, 10 Maret 2022 16:32 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Real Madrid telah mengalihkan target mereka pada bursa transfer mendatang kepada bek Inter Milan, Alessandro Bastoni.

INDOSPORT.COM - Real Madrid telah mengalihkan target mereka pada bursa transfer mendatang kepada bek Inter Milan, Alessandro Bastoni, setelah pembicaraaan dengan Antonio Rudiger tak kunjung menemui hasil positif.

Alessandro Bastoni bergabung dengan Inter Milan dari sesama klub Liga Italia, Atalanta pada Agustus 2017. Namun, baru pada musim 2019/20 karier bek tengah Italia itu melejit sebagai andalan di tim utama di Inter.

Sejak promosi ke tim utama, Bastoni semakin matang, ia tumbuh menjadi sosok penting bagi Nerazzurri. Pemain berusia 22 tahun itu tampil luar biasa musim lalu, di mana ia memainkan peran kunci dalam kemenangan Inter meraih gelar juara Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini, Bastoni terus meningkatkan level permainannya, Ia telah mencatatkan 34 penampilan di semua kompetisi untuk Inter. Kematangan sang pemain tidak luput dari perhatian Real Madrid yang memantau perkembangannya dengan cermat.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut sebuah laporan dari media lokal Spanyol, Fichajes, Minat dari Real Madrid datang setelah sang pelatih, Carlo Ancelotti merasa bahwa skuadnya saat ini kekurangan opsi pemain berkualitas, untuk melengkapi komposisi bek tengah utama mereka, Eder Militao dan David Alaba.


1. Bastoni Alternatif yang Tepat

Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

Nacho, bek tengah yang selama ini menjadi aset untuk Madrid, telah memasuki usia uzur dan fisiknya semakin lamban. Sedangkan bek muda, Jesus Vallejo dikabarkan akan segera dijual. Oleh karena itu, Los Blancos mau tak mau harus mencari alternatif bek tengah baru.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum muncul nama Bastoni, raksasa Spanyol telah dikaitkan dengan beberapa bek tengah akhir-akhir ini, dengan laporan terbaru menunjukkan bahwa mereka masih terus berdialog dengan agen bek Chelsea, Antonio Rudiger.

Baca Juga
Baca Juga

Di tengah situasi transfer Rudiger yang belum jelas, Alessandro Bastoni dapat menjadi alternatif yang tepat untuk Real Madrid. Dengan umur yang masih muda dan talenta yang luar biasa, Bastoni berpotensi menjadi solusi jangka panjang di lini pertahanan Madrid.


2. Siap Bersaing dengan Manchester City

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Namun, di tengah upaya Real Madrid untuk menggaet Alessandro Bastoni, mereka harus siap menerima persaingan ketat dari Manchester City.

Ketertarikan The Citizens terhadap vek masa depan Timnas Italia itu telah tercium sejak musim panas tahun lalu. Menurut Corriero dello Sport, Pep Guadiola mengagumi permainan Bastoni yang saat itu belum memperpanjang kontraknya di Inter Milan.

Meskipun demikian, sosok Carlo Ancelotti dianggap dapat menjadi penentu ke mana Bastoni akan berlabuh. Faktor koneksi dan reputasi Don Carlo di Serie A menjadi modal berharga bagi Madrid untuk mendapatkan jasa Bastoni dari raksasa Serie A Inter Milan.

Akhir-akhir ini Manchester City juga turut dikaitkan dengan beberapa nama bek tengah potensial. Selain nama Bastoni yang dikabarkan kembali muncul di radar City, mereka juga dikabarkan tengah memantau bek tengah Sevilla, Diego Carlos.

Bursa TransferReal MadridInter MilanAntonio RudigerBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainAlessandro Bastoni

Berita Terkini