x

Hasil Pertandingan Liga Italia Torino vs Inter Milan: Il Nerazzurri Tergilincir Lagi!

Senin, 14 Maret 2022 04:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Italia 2021/2022 antara Torino vs Inter Milan yang digelar pada Senin (14/03/22) dengan skor akhir 1-1. FOTO: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Italia 2021/2022 antara Torino vs Inter Milan yang digelar pada Senin (14/03/22) dini hari. Il Nerazzurri kembali kecolongan usai hanya mampu bermain imbang 1-1 di Olimpico Turin.

Ini adalah kali kelima Inter Milan gagal menang dari enam pertandingan Liga Italia terbaru mereka dengan rincian dua kalah dan tiga seri. 

Baca Juga

Kini anak-anak asuh Simone Inzaghi tertinggal dari AC Milan di puncak dengan selisih dua poin namun menyimpan satu laga tunda. Inter Milan sebenarnya sudah mencium adanya bahaya yang ditebar oleh Torino sejak awal pertandingan.

Contohnya saja di menit kelima kala Tommaso Pobega mampu menemukan celah di pertahanan yang dibagun oleh Andrea Ranocchia, Milan Skriniar, dan Alessandro Bastoni sebelum mengirim umpan terobosan brilian untuk Andrea Belotti.

Sang bomber Italia kemudian punya kans untuk memberi Torino keunggulan dini namun eksekusinya hanya mengarah ke sisi gawang.

Baca Juga

Kendarti demikian Torino tetap bisa mencetak gol cepat di menit ke-12 lewat pemain yang rumornya masuk dalam radar Inter Milan, Gleison Bremer.

Bermula dari kemelut di kotak penalti kubu tamu, Pobega bermaksud melepas tembakan namun timing yang kurang pas jutrus membuat bola bergulir ke arah Bremer.

Defender asal Brasil tersebut kemudian sukses menjebol gawang kawalan Samir Handanovic. Proses yang jauh dari kata indah namun Torino tak akan peduli.

Baca Juga

Petaka Inter Milan di babak pertama nyaris makin memburuk kala Ranocchia menjatuhkan Belotti di kotak penalti pada menit ke-35.

Wasit kemudian menunjuk titik putih namun usai mengamati tayangan ulang, keputusan tersebut dicabut. Skor 1-0 untuk keunggulan Torino atas Inter Milan bertahan hingga jeda.


1. Babak Kedua

Hasil Pertandingan Liga Italia Torino vs Inter Milan: Il Nerazzurri Tergilincir Lagi!

Inter Milan merespon ketertinggalan mereka dengan melakukan perombakan tim di lapangan. Alessandro Bastoni dan Ivan Perisic ditarik keluar untuk memberi ruang pada Federico Dimarco dan Robin Gosens.

Dimarco nyaris memberikan efek instan di menit ke-50 usai tendangan bebasnya dari daerahnya sendiri mampu diterima Matias Vecino di area pertahanan Torino.

Baca Juga

Hanya saja sang gelandang kemudian gagal memaksimalkan peluangnya tersebut. Sontekan yang dimaksud untuk mengelabui kiper Etrit Berisha itu justru melambung tinggi di atas mistar.

Sebelas menit berselang giliran Edin Dzeko yang melewatkan kans emas untuk menyamakan skor.

Tanpa pengawalan yang berarti saat menyambut crossing akurat dari Hakan Calhanoglu, Dzeko justru menanduk bola melebar hanya dari jarak sekitar tujuh meter dari gawang.

Baca Juga

Jelang 20 menit pamungkas di babak kedua, Inter Milan memasukkan lagi pemain-pemain dari bangku cadangan. Kali ini Vecino, Lautaro Martinez, dan Calhanoglu yang ditarik keluar.

Ketiganya digantikan oleh Arturo Vidal, Alexis Sanchez, dan Joaquin Correa. Keputusan ini terbukti bisa menyelamatkan satu poin untuk dibawa pulang oleh sang juara bertahan.

Di detik-detik akhir injury time babak kedua, Torino gagal mengamankan penguasaan bola sehingga Inter Milan punya kans melakukan serangan balik. Dzeko kemudian menyediakan assist untuk Alexis yang mencetak gol dan memaksakan laga berkesudahan 1-1.

Baca Juga

Starting XI Torino vs Inter Milan

Torino (3-4-2-1): Etrit Berisha, Koffi Djiji, Gleison Bremer, Alessandro Buongiorno, Wilfried Singo, Sasa Lukic, Rolando Mandragora, Mergim Vojvoda, Tommaso Pobega, Josip Brekalo, Andrea Belotti

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Andrea Ranocchia, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Matias Vecino, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Edin Dzeko, Lautaro Martinez


2. Demi Wujudkan Impian untuk CLBK dengan Inter Milan, Lukaku Rela Lakukan Hal ini

Demi Wujudkan Impian untuk CLBK dengan Inter Milan, Lukaku Rela Lakukan Hal ini

Isu mengenai striker Chelsea, Romelu Lukaku yang ngebet ingin pulang ke Inter Milan pada bursa transfer mendatang, tampak belum ada habisnya.

Menurut laporan Calciomercato, striker gempal asal Belgia itu bahkan bersedia menurunkan gajinya demi kembali merumput bersama sang juara bertahan Liga Italia.

Pemain berusia 28 tahun itu disebut mengakui kesalahannya untuk pulang ke Chelsea dan sekarang semakin tertarik untuk kembali ke San Siro.

Nerazzurri awalnya cenderung tidak tertarik dan tak ingin ambil pusing dengan rumor pembelian Lukaku kembali dari Chelsea.

Namun, kabar terakhir menunjukan bahwa Inter mulai membuka peluang kembalinya Lukaku, terlepas dari seberapa kecil kemungkinannya.

Keinginan Lukaku untuk meninggalkan Chelsea di musim panas datang hanya beberapa hari setelah pemerintah Inggris memberi sanksi kepada Roman Abramovich, yang secara langsung telah membuat masa depan klub berada di ujung tanduk.

The Blues secara efektif dilarang memperpanjang kontrak, menjual, dan mendatangkan pemain di pasar transfer.

Chelsea bahkan juga dilarang untuk menjual tiket pertandingan kandang mereka sebagai bagian dari sanksi pembatasan keuangan lainnya.

Baca selengkapnya: Hasil Pertandingan Liga Italia Torino vs Inter Milan: Il Nerazzurri Tergilincir Lagi!

Inter MilanTorinoLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini