x

Liga 1: Hadapi Arema FC, Ketajaman Ilija Spasojevic Jadi Harapan Bali United

Senin, 14 Maret 2022 12:12 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke-21 nya ke gawang Persiraja Banda Aceh (11/03/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Ketajaman Ilija Spasojevic menjadi harapan Bali United dalam usaha mengalahkan Arema FC pada laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/22).

Penyerang berusia 34 tahun tersebut semakin tajam mendekati akhir kompetisi. Dalam sembilan laga terakhir, Spaso mencetak masing-masing satu gol dalam tujuh partai bersama Bali United.

Baca Juga

Total bomber yang pernah tampil di kualifikasi Liga Champions 2008/209 bersama Dinamo Tbilisi itu sudah mengemas 21 gol. Catatan tersebut menempatkannya sebagai top skor sementara Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Torehan 21 gol menjadi bukti bahwa kontribusinya terus naik dari tahun ke tahun. Ketika pertama datang musim 2018, Spaso hanya mencetak 9 gol dari 28 penampilan.

Baca Juga

Catatan golnya naik hampir dua kali lipat pada musim 2019. Spaso mengemas 16 gol dari 31 penampilan untuk mengantarkan Bali United menjuarai kompetisi Liga 1 2019.


1. Dipuji Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Peningkatan prestasi yang ditunjukkan Spaso mendapat pujian dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Dia melihat Spaso sudah punya adaptasi bagus hingga terus cemerlang bersama Bali United.

"Spaso pemain sangat profesional yang kerja keras di latihan. Spaso selalu siap buat main untuk membantu tim memenangkan pertandingan," kata Teco, Minggu (13/3/22) malam.

Baca Juga

21 gol sudah melampaui prestasinya pada musim 2019. Namun, Bali United tentu berharap ketajaman Spaso terus berlanjut mengingat persaingan di papan atas sangat ketat.

Baca Juga

Bali United butuh tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga 1. Arema FC menjadi lawan terdekat yang bisa diterkam Spaso bersama rekan-rekannya.

Baca Juga

Namun, pada laga ini Spaso akan kehilangan salah satu pemasok umpan matang, Eber Bessa. Gelandang asal Brasil absen karena akumulasi kartu kuning. Stefano Lilipaly berpotensi jadi sosok tepat yang menggantikan tugas Eber.


2. Harapan untuk Spasojevic

Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

"Kita punya tiga atau empat pemain yang bisa menggantikan Eber, termasuk salah satunya Fano," tutur Teco.

Sesi latihan terakhir di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Senin (14/03/22) sore, jadi penentu siapa yang akan jadi penyuplai bola bagi Ilija Spasojevic. Bila sosok yang terpilih tepat, Spaso bisa mencetak gol dan membawa Bali United menang lagi.
 

Ilija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini