x

Liga 1: Jatuh ke Jurang Degradasi, Pelatih Brasil Tetap Puji Spirit Persiraja

Senin, 14 Maret 2022 17:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih anyar Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre, tetap memberi sanjungan kepada para pemainnya, meski kalah dari tim tangguh Bali United. Mereka sebelumnya juga sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu kembali telan hasil minor usai kalah tipis 0-1 dari Bali United dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (11/3/22).

Baca Juga

Sementara itu, satu-satunya wakil Sumatra di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini itu sudah dipastikan terdegradasi sejak beberapa hari sebelumnya.

"Permainan melawan Bali United berjalan dengan baik, pemain sangat bersemangat, semangat juang yang sangat kuat, namun mau dibilang apa, kami tetap kalah 1-0," ucap Sergio Alexandre.

Baca Juga

"Walaupun begitu permainan pemain Persiraja sangat luar biasa. Saya memberikan aplaus untuk itu, sehingga saya berharap saat turun ke Liga 2), bisa bermain seperti ini dan bisa naik lagi ke Liga 1," harapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Sergio, Persiraja Banda Aceh tetap berlatih serius sebelum laga lawan Bali United, kendati mereka sebelumnya sudah dipastikan degradasi.

Baca Juga

"Selama latihan para pemain tak pernah menunjukkan adanya penurunan performa, terus naik malah, di mana Persiraja tetap berjuang melawan Bali United," tegasnya.


1. Pemain Muda Punya Masa Depan Cerah

Bek Bali United, Ricky Fajrin mengawal pergerakan gelandang Persiraja Aceh, Bruno Dybal (11/03/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini menyebut materi pemain muda yang dimiliki Persiraja Banda Aceh musim ini sangat bagus untuk menatap Liga 2 musim depan. 

Harapannya tentu saja mereka segera bangkit dan selanjutnya dapat balik promosi ke Liga 1 setahun berselang supaya Pulau Andalas kembali punya wakil di kasta tertinggi.

Baca Juga

"Tim kami adalah tim muda, bertanding di Liga 1 yang kompetitif, dengan pengalaman yang sangat jarang bermain di level tinggi, sehingga musim ini kami kurang maksimal," sebut Sergio Alexandre.

"Tapi harapan kami di musim berikutnya, kami dapat kembali ke Liga 1 dengan materi pemain-pemain muda ini yang sangat potensial, ditambah dengan pengalaman selama bermain di Liga 1 musim ini," cetusnya. 

Baca Juga

"Dan dengan harapan manajemen dapat mempersiapkan diri untuk lebih baik lagi di musim depan sehingga dapat kembali lagi ke Liga 1," imbuhnya.


2. Klasemen Sementara Liga 1

Aksi pemain andalan Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal, dalam pertandingan Liga 1.

Dengan hasil kontra Bali United, Persiraja Banda Aceh masih terbenam di dasar klasemen sementara alias peringkat ke-18 dengan raihan poin 13, hasil dua kali menang, tujuh seri, dan sisanya kalah (21 laga).

Kendati sudah dipastikan terdegradasi, Persiraja masih berpeluang dapat mengubah posisi klasemen atau finis, bukan sebagai juru kunci di empat laga sisa nanti.

Baca Juga

Sebab, mereka berjarak tujuh angka saja dari tim satu trip di atasnya, yakni Persela Lamongan, yang telah mengoleksi 20 poin hasil tiga kali menang, 11 seri, dan 16 kali kalah.

Persela LamonganBali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Liga 2Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Sergio Alexandre

Berita Terkini