x

Coutinho Sudah, Kini Gerrard Ingin Reuni bareng Luis Suarez di Aston Villa

Selasa, 15 Maret 2022 15:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tak kerasan di Atletico Madrid, Luis Suarez kini didekati oleh klub Liga Inggris, Aston Villa, yang diasuh mantan rekannya, Steven Gerrard.

INDOSPORT.COM - Tak kerasan di Atletico Madrid, Luis Suarez kini didekati oleh klub Liga Inggris, Aston Villa, yang diasuh mantan rekannya, Steven Gerrard. 

Kontrak El Pistolero dengan Atletico Madrid akan berakhir musim ini. Ia juga mulai mendengarkan ketertarikan dari beberapa klub lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Terbaru, Steven Gerrard ingin reuni dengan Steven Gerrard di Villa Park. Setelah sebelumnya Gerrard juga mendatangkan mantan rekannya ketika di Liverpool, Phillippe Coutinho, dari Barcelona.

Striker Internasional Uruguay itu memang memiliki masalah pada performanya musim ini. Simeone juga sudah terlihat jarang memainkannya dalam 90 menit.

Hal itu juga merupakan sebuah sinyal dari manajemen, yang juga tak ingin memperpanjang masa bakti striker 35 tahun itu di Wanda Metropolitano.

Jika Suarez memang bercerai dari Atletico Madrid, maka Aston Villa melalui Steven Gerrard akan mencoba memboyongnya ke Villa Park. Apalagi statusnya akan bebas transfer. 

Sebagai salah satu striker top Eropa, Luis Suarez dinilai masih bisa bersaing di liga top Eropa satu hingga dua musim mendatang.

Sejauh ini apa yang dilakukan Steven Gerrard untuk mendatangkan Philippe Coutinho terlihat sukses dan mampu menghidupkan kembali karier Coutinho yang sempat hilang di Barcelona.

Sejauh ini, Pria 29 tahun itu telah mengemas 4 gol dan 3 assist dalam 9 penampilannya bersama Aston Villa di Liga Inggris. Ia juga terlihat lebih bisa mengeluarkan kemampuannya daripada di Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona pun memberikan opsi jika ingin mempermanenkan Countinho, Aston Villa harus membayar 35 Juta poundsterling agar sang pemain bertahan lebih lama. 


1. Klub Peminat Suarez

Ekspresi Luis Suarez ketika Barcelona berhasil mencetak gol kedua ke gawang timnya, Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Menurut kabar yang muncul ke permukaan ada beberapa klub sudah melakukan penawaran kepada eks Barcelona itu yakni Palmeiras, Atletico Mineiro, Corinthias dan satu klub asal Saudi.

Namun, ia telah menolak tawaran tersebut, karena masih ingin bermain di tanah Eropa untuk satu hingga dua tahun ke depan.

Baca Juga

Di sisi lain, klub-klub Eropa juga masih banyak yang mencoba daratkan Pria Uruguay itu, Inter Milan sempat dikabarkan tertarik sebelum akhirnya pihak klub menyangkalnya.

Baca Juga

Masih dari Italia, Juventus juga dikabarkan tertarik untuk mengontrak Suarez musim depan, terlebih statusnya yang bebas transfer.

Baca Juga

Terakhir Suarez sempat memiliki menaruh mimpi untuk kembali memperkuat Barcelona. Namun keinginan itu sepertinya sulit terwujud terlebih Xavi sudah mempunyai Aubameyang dan sedang fokus mengejar Erling Haaland.


2. Menurunnya Gol Luis Suarez

Luis Suarez cedera lutut.

Striker Uruguay itu sebenarnya melakukan start bagus, namun cedera lutut yang ia dapatkan tahun lalu terlihat sangat mempengaruhi performa setelahnya.

Musim ini Luis Suarez telah tampil sebanyak 36 kali di semua kompetisi. Ia telah mencetak 11 gol dan 3 assist bagi Atletico Madrid.

Uniknya sang striker juga mendapatkan 9 kartu kuning, cukup banyak bagi seorang Strker. Namun ketika mengingat track record-nya memang tak aneh jika mendapat banyak kartu.

Catatannya musim lalu lebih baik karena dalam 36 penampilannya bersama Los Rojiblancos, Luis Suarez membubuhkan 21 gol dan 3 assist. Selain faktor cedera, Atletico Madrid sendiri juga mengalami penurunan performa, setelah tahun lalu sukses merebut title Liga Spanyol.

Bursa TransferAtletico MadridLuis SuarezSteven GerrardLiga InggrisLiga Spanyol

Berita Terkini