x

Bursa Transfer: Arsenal Siap Pupuskan Mimpi Steven Gerrard Permanenkan Coutinho

Senin, 14 Maret 2022 22:00 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Inggris, Arsenal, dilaporkan tengah memantau situasi Philippe Coutinho di Aston Villa dan berniat untuk membajaknya dari Barcelona di bursa transfer. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, dilaporkan tengah memantau situasi Philippe Coutinho di Aston Villa dan berniat untuk membajaknya dari Barcelona pada bursa transfer.

Pemain berusia 29 tahun itu sedang menikmati kebangkitan kariernya sejak kembali ke Liga Inggris, setelah bergabung dengan Villa dengan status pinjaman dari Barcelona pada jendela transfer Januari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Tim asuhan Steven Gerrard itu memiliki opsi untuk membeli Coutinho secara permanen di akhir musim dengan harga sekitar 33 juta pound, dan The Gunners dikatakan sedang mengamati situasi ini dengan cermat.

Jika Villa tidak dapat mengamankan jasa sang gelandang, media lokal Spanyol, Sport mengklaim bahwa Arsenal telah menunggu dan siap membajak Coutinho.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan kali ini saja Arsenal dikaitkan dengan playmaker yang berjuluk ‘penyihir kecil itu’. Pada bulan Januari lalu, The Gunners juga dikabarkan berminat pada Coutinho sebelum sang pemain memilih Aston Villa.


1. Gerrad Ingin Segera Permanenkan Coutinho

Steven Gerrard dan Philippe Coutinho

Sejak datang ke Villa Park, penampilan Coutinho telah membantu Aston Villa menjauh dari zona degradasi. Menandai era baru klub di bawah nakhoda Steven Gerrard, yang ditunjuk menggantikan Dean Smith pada November tahun lalu.

Sang legenda Liverpool telah terang-terangan mengatakan bahwa ia sangat ingin memiliki Coutinho secara permanen, setelah menghabiskan dua setengah tahun bersama di Merseyside sebelum Gerrard pensiun pada tahun 2015.

“Ketika dia merasa nyaman, dia bahagia dan dia menikmati sepak bolanya, kita semua tahu kita sedang berhadapan dengan talenta kelas dunia,” kata Gerrard baru-baru dikutip dari The Sun.

Baca Juga

“Bagi saya, tidak masuk akal untuk membuat keputusan apa pun sekarang atau mengatakan hal lain tentang ini, kami hanya perlu terus menikmatinya dan membuatnya tetap fit mulai sekarang hingga akhir musim," sambungnya.

Baca Juga

Dampak positif yang diberikan pemain Brasil itu telah meyakinkan Gerrard untuk memberi klubnya lampu hijau agar segera mempermanenkam mantan rekan setimnya di Liverpool tersebut.

Baca Juga

Meskipun, Aston Villa diprediksi tak akan mampu memberikan upah yang tinggi seperti yang tertera dalam nilai kontrak Coutinho bersama Barcelona.


2. Upaya Villa Terganjal Gaji Selangit

Pemain Aston Villa, Philippe Coutinho. Foto: REUTERS/Lee Smith

Sejak kedatangannya ke Villa Park pada bursa transfer Januari 2022 lalu,  Philippe Coutinho telah mencatatkan 3 gol dan 3 asisist dalam 7 pertandingan bagi Aston Villa di Liga Inggris musim 2021-2022.

Rencana untuk mempermanenkan Coutinho tampaknya tak akan mudah. Pasalnya gaji selangit sang pemain bisa menjadi kendala terbesar untuk mewujudkan kepindahan Coutinho ke Aston Villa secara permanen.

Saat ini gaji Coutinho di Barcelona mencapai 480 ribu pounds per pekan, angka ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Danny Ings sebagai permain bergaji tertinggi di Villa, sebesar 120 ribu pounds per pekan.

Saat diwawancarai Daily Mirror perihal situasi ini, pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, menyatakan ingin tetap mempertahankan mantan rekan setimnya itu dan tidak mau ambil pusing dengan situasi saat ini.

Bursa TransferArsenalAston VillaBarcelonaSteven GerrardPhilippe CoutinhoBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini