x

Real Madrid Incar Bintang Arsenal Sebagai Pengganti Marcelo Musim Depan

Minggu, 13 Maret 2022 18:04 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Arsenal, Kieran Tierney, tengah diincar Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan kepincut untuk mendapatkan bintang Arsenal, Kieran Tierney pada bursa transfer musim panas mendatang demi menggantikan Marcelo.

Tim pelatih Real Madrid kabarnya telah melakukan pemantauan secara diam-diam selama sebulan terhadap bek kiri andalan Arsenal tersebut.

Baca Juga

Menurut 90min, Real Madrid awalnya mengirim tim pemandu bakat mereka untuk mengawasi perkembangan bintang Arsenal lain, Bukayo Saka. Akan tetapi, perhatian mereka justru teralihkan kepada mantan Kieran Tierney.

Laporan itu juga menyatakan bahwa kepala tim pemandu bakat Los Blancos, Juni Calafat telah menyaksikan Tierney secara langsung dan terkesan dengan permainannya.

Baca Juga

Sekarang Los Blancos tengah mempertimbangkan untuk membuat tawaran yang tidak dapat ditolak oleh Arsenal pada transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Real Madrid saat ini memiliki bintang Prancis Ferland Mendy dan kapten Marcelo sebagai opsi bek kiri mereka. Namun, kontrak veteran Brasil itu akan berakhir pada akhir musim dan kemungkinan bakal pergi.


1. Tierney Tidak akan Dijual Murah

Bek kiri Celtic, Kieran Tierney.

Jika ingin merealisasikan kepindahan Tierny ke Bernabeu, Madrid sepertinya harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Pasalnya, sang pemain baru saja menandatangani kontrak jangka panjang di Emirates hingga 2026 mendatang.

Menurut Transfermarkt, harga pasar Kieran Tierney saat ini adalah sebesar 32 juta Euro, angka yang tentu relatif murah bagi kantong tebal Real Madrid. Akan tetapi, Arsenal tentu akan menuntut harga yang jauh lebih tinggi jika harus melepas bek berusia 24 tahun itu.

Baca Juga

Tierney yang juga merupakan bintang Timnas Skotlandia telah menjadi sosok favorit fans di klub London Utara sejak kedatangannya pada 2019 dari Celtic Park. Setelah mengatasi masalah cedera, ia kini menjadi andalan utama dan telah mencatatkan 84 penampilan bagi The Gunners.

Menurut legenda sepakbola Skotlandia, Ally McCoist permainan serta peran penting Tierny di Arsenal saat ini membuat dirinya layak untuk diberikan ban kapten oleh Mikel Arteta musim depan menyusul kepergian Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

“Saya melihatnya di Celtic dan bagaimana anak itu berkembang di sana. Bahkan saat itu, saya tahu dia akan menjadi seorang pemimpin. Hebat," ujar Ally McCoist kepada SunSport.

Baca Juga

“Perbandingan yang jelas adalah dengan seseorang seperti Andy Robertson dari Liverpool.” “Keduanya serupa dalam cinta dan rasa hormat mereka terhadap permainan, keinginan mereka untuk mencapai puncak,”tuturnya menambahkan.


2. Real Madrid Juga Incar Wonderkid Brasil

Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Sebelumnya ,Media Spanyol, AS melaporkan bahwa Real Madrid dan Atletico Madrid tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Vinicius Tobias secara gratis dari Shakhtar Donetsk.

Baca Juga

Wonderkid Brasil yang berposisi sebagai bek kanan itu dapat meninggalkan Shakhtar sebagai pemain berstatus bebas transfer, sesuai keputusan FIFA yang segera akan membuka jendela transfer bagi pemain asing di klub Ukraina dan Rusia

Baca Juga

Vinicius Tobias adalah talenta muda Brasil yang baru saja bergabung dengan klub Ukraina pada Januari 2022 lalu. Diketahui bahwa Ukraina selama ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi sejumlah pemain muda Brazil dalam mengembangkan karier sepak bola mereka.

Baca Juga

Tobias, yang menghabiskan masa-masa remajanya di klub Internacional, memang belum sempat melakukan debutnya sama sekali untuk Shakhtar Donetsk.

Akan tetapi, pemain berusia 18 tahun tersebut telah secara luas dianggap sebagai salah satu bek kanan muda paling menjanjikan di dunia.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridMarceloArsenalHala MadridMadridistaFerland MendyBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini