x

Hasil Liga 1 Persita Tangerang vs Persik Kediri: Kasim Botan Batalkan Kemenangan Macan Putih

Selasa, 15 Maret 2022 20:26 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persita Tangerang vs Persik Kediri, Selasa (15/03/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persita Tangerang vs Persik Kediri, Selasa (15/03/22) malam WIB di mana kedua tim harus puas bermain imbang.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali memang sudah tak terlalu menentukan bagi kedua tim.  

Baik posisi Persita maupun Persik sudah tak mungkin lagi bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Secara metematis, keduanya juga terlampau jauh untuk terlempar ke zona degradasi.

Baca Juga
Baca Juga

Babak pertama dimulai, Persik yang di atas kertas sedikit lebih diunggulkan, mengambil inisiatif serangan sejak wasit meniup peluit kick off.

Gelandang serang tim Macan Putih, Taufiq mendapatkan peluang di saat laga belum genap berjalan 1 menit. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti ke arah gawang Persita yang dijaga Rendy Oscario, masih melambung dan belum menemui sasaran.

Di menit ke-16 giliran Pendekar Cisadane yang menciptakan peluang. Sayang, sundulan keras pemain asal Brazil, Harrison Cardoso masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang Persik.

Di babak pertama laga berlangsung dengan tempo yang sedang, kedua tim seskali saling jual beli serangan, namun belum berhasil mendapatkan peluang yang matang.

Barulah di menit ke-41 Persik Kediri mampu memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh topskor mereka saat ini, Youssef Ezzejjari.

Baca Juga
Baca Juga

Sang striker asal Spanyol berhasil menceploskan bola melalui titik putih setelah Faris Aditama dijatuhkan di kotak terlarang, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


1. Babak Kedua

Selebrasi pemain Persita, Harrison Cardoso usai mencetak gol di BRI Liga 1.

Memasuki babak kedua, Persita mencoba bermain lebih ofensif. Di menit ke-53, tim asuhan Widodo C. Putro kembali memperoleh peluang melalui Harrison, kali ini sontekannya masih mampu diamankan oleh kiper Persik, Dikri Yusron.

Pada menit ke-56 bek Persita, Muhammad Toha terjatuh di dalam kotak penalti Persik setelah diganjal Faris Aditama, namun, wasit menganggap bahwa hal itu bukan merupakan sebuah pelanggaran.

Baca Juga

Setelah semakin intens menyerang, Persita baru bisa menyamakan skor di menit ke-83 melalui gol yang dicetak Kasim Botang setelah menerima asis cantik dari Alta Ballah.

Baca Juga

Pada masa injury time babak kedua, baik Persita maupun Persik sama-sama menemui jalan buntu untuk menambah jumlah gol mereka. Sampai waku habis, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Baca Juga

Dengan hasil seri ini tak mengubah posisi dari Persita dan Persik di tabel klasemen sementara Liga 1. Saat ini Persita Tangerang dan Persik Kediri sama-sama mengoleksi poin 38 angka dan bertengger di peringkat ke-9 dan 10.


2. Susunan Pemain

Preskon Hamka Hamzah dengan sang pelatih Widodo C. Putro

Persita Tangerang; Rendy Oscario, Muhammad Toha, Dedi Gusmawan, Syaeful Anwar, Alta Ballah, Bae Sin Yeong, Ricky Ariansyah, Harisson Cardoso, Kasim Botan, Miftahul Hamdi, Ahmad Hardianto

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persik KedirI: Dikri Yusron; Ibrahim Sanjaya, Arthur Felix, Fisabillah, Yusuf Meilana; Taufiq, Adi Eko, Fitra Ridwan; Kelly Sroyer, Youssef Ezzejjari, Faris Aditama

Pelatih: Javier Roca

Persita TangerangWidodo C. PutroPersik KediriHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Harrison CardosoBRI Liga 1 2021-2022Javier RocaYoussef Ezzejari

Berita Terkini