x

Demi Perbaiki Peringkat, Javier Roca Beri Persik Kediri Pantangan Khusus Saat Ladeni Persita

Selasa, 15 Maret 2022 03:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Javier Roca mengungkapkan pantangan yang wajib dijalani Persik Kediri saat menghadapi Persita Tangerang di lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Javier Roca mengungkapkan pantangan yang wajib dijalani Persik Kediri saat menghadapi Persita Tangerang di lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022.

Skuat Persik Kediri pantang melakukan kesalahan fatal lagi saat bertemu Persita Tangerang, pada pekan ke-31 Liga 1, Selasa (15/03/22).

Baca Juga

Ya, faktor itu yang menjadi prioritas Javier Roca, dalam kekalahan tipis 0-1 saat Derby Jatim melawan Persebaya (10/03/22) lalu.

Bagaimana kesolidan permainan akhirnya runtuh lewat satu kesalahan fatal menutup ruang gerak Taisei Marukawa, yang mengubah skor menit 77.

"Kami sudah melakukan persiapan intensif selama 2 hari terakhir," Javier Roca mengatakan dalam konferensi pers virtual, Senin (14/03/22).

Baca Juga

"Menghadapi Persita, kami tidak boleh mengulangi kesalahan pada pertandingan yang lalu," oelatih Persik kelahiran Chile itu menambahkan.

Peringatan itu memang layak diberikan kepada Marwin Angeles dkk, mengingat Persita punya sejumlah pemain muda yang seringkali menjadi pembeda.

Apalagi jika merujuk pertemuan pertama dua eks tim finalis Liga 2 musim 2019 itu di Magelang (03/12/21 lalu.

Baca Juga

Meski Persik memenangi laga dengan skor 2-0 di Magelang, namun itu tak lepas dari kartu merah pemain Persita.

"Target kami tetap sama, bagaimana meraih poin pada setiap pertandingan, termasuk lawan Persita," sebut Javier Roca lagi.


1. Perbaikan Peringkat

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersama Arthur Irawan. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Pertemuan dengan Persita memang mesti dimaksimalkan Persik untuk meraup potensi tiga angka, dari 4 laga sisa mereka di Liga 1.

Javier Roca juga sejak jauh-jauh hari menargetkan Tim Macan Putih bisa finis di peringkat lebih tinggi dari saat ini.

Baca Juga

Mengantongi 37 poin di peringkat 9, Arthur Irawan dkk sangat berpeluang untuk menembus posisi 8 besar.

Posisi yang menjadi target maksimal manajemen klub, setelah target minimal untuk bertahan di Kompetisi Liga 1 tercapai.

Baca Juga

"Target kami memang ingin finis di peringkat tinggi, yang bisa kami usahakan," tandas Roca.

 

2. Belum Puas

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersama Arthur Irawan. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Skuat Persik Kediri berkomitmen untuk tetap tampil maksimal dalam empat laga sisa kompetisi usai target minimal dengan bertahan di Liga 1 musim 2021/2022 sukses tercapai.

Sejak promosi dari Liga 2 musim 2019, Tim Macan Putih memang menghendaki untuk tidak hanya numpang lewat di Liga 1. Target itu menjadi yang paling minimal dibebankan manajemen.

"Kami masih ingin maksimal setelah dipastikan bertahan di Liga 1," ucap Pelatih Persik Kediri, Javier Roca pascakekalahan 0-1 dalam Derby Jatim melawan Persebaya Surabaya, Kamis (10/03/22).

Kepastian Persik menjadi kontestan Liga 1 musim depan terjadi menyusul hasil imbang yang dialami Persipura, sebagai tim penghuni batas atas zona degradasi.

Tim Mutiara Hitam yang mengumpulkan 24 poin, sementara Persik berada di urutan ke-9 dengan koleksi 37 poin. Dengan sisa 4 laga saja, maka Persipura hanya bisa mengumpulkan maksimal 36 poin.

Baca selengkapnya: Target Bertahan di Liga 1 Tercapai, Pelatih Persik Kediri Masih Belum Puas

Persita TangerangPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini