x

Liga 1: Mental Meningkat Berkat Javier Roca, Persik Kediri Jadi Tim Berbahaya

Selasa, 8 Maret 2022 12:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Persik Kediri kini jadi tim yang berbahaya di Liga 1 seiring peningkatan mental tanding mereka sejak diasuh oleh Javier Roca. Foto: Media officer Persik Kediri.

INDOSPORT.COM – Persik Kediri kini jadi tim yang  berbahaya di Liga 1 seiring peningkatan mental tanding mereka sejak diasuh oleh Javier Roca.

Hasil positif pada sejumlah laga membuat Persik Kediri seolah memberi warning alias peringatan kepada tim-tim lain untuk 4 pekan tersisa Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, Tim Macan Putih memang tak bisa dipandang sebelah mata. Sejak dibesut Javier Roca, performa Arthur Felix Silva dkk terus menanjak hingga menghuni papan tengah klasemen saat ini.

Situasi itu pun sangat melegakan bagi Javier Roca. Dia bahkan menyebut mental tanding anak asuhnya tak bisa lagi diremehkan oleh tim lain.

"Mental pemain semakin tangguh. Pemain tidak mau cepat lempar handuk ketika tertinggal," tukas Pelatih Persik Kediri kebangsaan Chili tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Bukti terbaru tampak jelas pada 2 laga terakhir Liga 1. Persik sukses mencuri momentum kala mengalahkan Arema FC 1-0 (27/02/22) serta mampu mengimbangi Madura United 2-2 kendati sempat dua kali tertinggal (05/03/22).

"Ketika tim membuat satu kesalahan, maka pemain bekerja keras untuk mencetak gol peyeimbang. Dalam situasi itu, pemain juga semakin kerja keras untuk cetak gol kemenangan," ulas dia.

 

1. Statistik Mengkilap

Pelatih Persik, Javier Roca. Foto: MO Persik

Yang pasti, Javier Roca harus diakui telah memberi perubahan besar bagi Tim Macan Putih. Pelatih 44 tahun itu sudah menyumbang 27 poin sejak menangani Persik pada pekan kedua November 2021 lalu.

Javier Roca mencatat statistik mengklap dengan 7 kali menang, 6 imbang dan 5 kali kalah. Persik yang semula berkutat di zona degradasi, kini menjadi tim penghuni 9 besar klasemen Liga 1.

"Tapi kami masih jauh dari target manajemen. Apa pun hasilnya mau satu atau tiga poin, kita harus tetap membumi," tandas Roca.

Sebagaimana diketahui, manajemen Persik Kediri menginginkan tim untuk setidaknya bertahan di Liga 1 serta bisa menembus 10 besar klasemen. Target itu pun semakin dekat tercapai dengan sisa 4 laga dengan 37 poin saat ini.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini