x

Target Bertahan di Liga 1 Tercapai, Pelatih Persik Kediri Masih Belum Puas

Jumat, 11 Maret 2022 12:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Skuat Persik Kediri berkomitmen untuk tetap tampil maksimal dalam empat laga sisa kompetisi usai target minimal dengan bertahan di Liga 1 musim 2021/2022 sukses tercapai.

Sejak promosi dari Liga 2 musim 2019, Tim Macan Putih memang menghendaki untuk tidak hanya numpang lewat di Liga 1. Target itu menjadi yang paling minimal dibebankan manajemen.

"Kami masih ingin maksimal setelah dipastikan bertahan di Liga 1," ucap Pelatih Persik Kediri, Javier Roca pascakekalahan 0-1 dalam Derby Jatim melawan Persebaya Surabaya, Kamis (10/03/22).

Baca Juga
Baca Juga

Kepastian Persik menjadi kontestan Liga 1 musim depan terjadi menyusul hasil imbang yang dialami Persipura, sebagai tim penghuni batas atas zona degradasi.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Mutiara Hitam yang mengumpulkan 24 poin, sementara Persik berada di urutan ke-9 dengan koleksi 37 poin. Dengan sisa 4 laga saja, maka Persipura hanya bisa mengumpulkan maksimal 36 poin.


1. Pilih Realistis

Gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan berusaha merebut bola yang dikuasai gelandang Persik Kediri, Dionatan Machado, dalam lanjutan Liga 1.

Seiring hal itu, Javier Roca juga memastikan bahwa skuat asuhannya tak akan bersantai. Artinya, empat laga sisa tak akan dilepas begitu saja setelah Persik dipastikan lolos dari ancaman degradasi.

"Kami tidak bisa mematok target finis di posisi berapa. Entah di peringkat 6 atau 7, semua masih bisa," beber pelatih kebangsaan Chili itu.

Dia pun memastikan komitmen anak asuhnya tetap kuat, untuk menutup kompetisi dengan hasil maksimal. Sebagaimana harapan manajemen klub yang ingin Faris Aditama dkk finis di posisi 8 besar klasemen.

"Yang pasti, kami ingin finis di peringkat paling tinggi (dari sekarang)," ujar Javier Roca

Setidaknya, ada 12 poin yang berpotensi bisa dioptimalkan. Persik Kediri pun berpeluang menggeser tiga tim di atas, yakni Borneo FC (45 poin), serta Persija Jakarta dan PSIS Semarang (38 poin).

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Javier Roca

Berita Terkini