x

Arema FC Ikhlas Gagal Juara Liga 1 2021/2022

Rabu, 16 Maret 2022 15:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida berbincang dengan sang asisten, FX Yanuar Wahyu. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida tampak legowo pasca Arema FC dipastikan gagal bersaing pada perebutan gelar juara Liga 1 untuk musim 2021/2022.

Situasi itu terjadi menyusul kekalahan yang dialami Tim Singo Edan, saat menantang Bali United pada pekan ke-31 Liga 1, Selasa (15/03/22).

Baca Juga

Arema FC kalah dengan skor 1-2, dan sebagai konsekuensinya, mereka dipastikan tercoret dari bursa calon juara kompetisi.

"Memang benar, bahwa kami sudah tidak punya peluang lagi untuk juara," ujar Eduardo Almeida saat konferensi pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Baca Juga

Kendati demikian, Eduardo tetap memberi apresiasi tinggi kepada anak asuhnya menyusul performa gemilang selama musim ini.

Baca Juga

"Kami sudah berjuang dengan kemampuan terbaik untuk mencoba bersaing di jalur juara," Pelatih Arema FC asal Portugal itu menambahkan.


1. Happy Ending

Selebrasi pemain Arema, Carlos Fortes dan Tito Hamzah usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: MO Arema FC

Mandek di posisi kelima klasemen Liga 1 dengan 58 poin, otomatis membuat peluang Adilson Maringa dkk bersaing di jalur juara tertutup.

Baca Juga

Kendati menyapu bersih 3 laga sisa Liga 1 dengan kemenangan, Arema FC secara maksimal hanya bisa mengumpulkan 67 poin.

Kalkulasi ini jelas tak cukup untuk mengejar Bali United yang atas kemenangan kemarin, semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 69 poin.

Baca Juga

Arema FC pun langsung bersikap rasional pasca peluang menjuarai kompetisi Liga 1 musim ini tertutup rapat, akibat kalah dari Bali United.

Eduardo Almeida menginginkan anak asuhnya tetap tampil fight, guna menjalani musim yang happy ending selama 3 laga sisa.

Baca Juga

"Masih ada 3 pertandingan dan itu harus kami maksimalkan dengan poin penuh," tandas eks Pelatih Semen Padang tersebut.


2. Jadwal Arema FC

Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Peluang Arema FC untuk melakukan aksi sapu bersih poin cukup terbuka, dimulai saat menghadapi Borneo FC (20/03/22) nanti.

Selanjutnya Arema FC akan melawan Tira Persikabo (24/03/22) dan PSM Makassar pada pekan ke-34 Liga 1, yang jadwalnya segera dirilis LIB.
 

Liga IndonesiaArema FCEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini