x

Bersyukur Diselamatkan dari Arsenal, Aubameyang Ingin Beri Barcelona Trofi Liga Europa

Kamis, 17 Maret 2022 21:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Pierre-Emerick Aubameyang bertekad untuk membawa Barcelona menjadi kampiun Liga Europa musim ini. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Jelang leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Galatasaray vs Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan bagaimana bahagia dirinya saat ini berkostum Los Cules.

Aubameyang pada bursa transfer musim dingin lalu direkrut secara cuma-cuma oleh Barcelona usai dirinya dibekukan dari skuat Arsenal sebelum diputus kontrak.

Baca Juga

Banyak pihak yang meragukan jika Aubameyang akan jadi rekrutan apik untuk Barcelona dengan alasan sang striker Gabon sudah melewati masa emasnya.

Belum lagi alasan pemain 32 tahun itu dilepas Arsenal adalah tindak indisipliner. Tim dengan tujuan besar seperti Barcelona tentunya tidak ingin punya pemain yang punya sejarah bikin masalah.

Akan tetapi, pada akhirnya justru Barcelona dan Aubameyang yang tertawa. Keduanya kini menunjukkan pada dunia bahwa hubungan mereka adalah simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.

Baca Juga

Hanya dari enam start dan tiga penampilan lain dari bangku cadangan, Aubameyang sudah mengoleksi enam gol di semua ajang.

Tidak ada pemain Barcelona lain yang lebih subur ketimbang Aubameyang sejak debutnya pada 24 Februari lalu.

Maka dari itu Aubameyang merasa sangat senang bisa bergabung dengan Barcelona yang kini mempercayainya menjadi penyerang utama kendati sempat diragukan.

Baca Juga

"Pada awalnya aku merasa jika sedikit penyesuaian dibutuhkan. Aku bekerja keras dari awal kedatangan ke Barcelona dan hasilnya luar biasa," beber Aubameyang seperti yang dilansir oleh Goal.

"Rasanya sangat menyenangkan. Rekan-rekan satu timku sangat membantu. Para pemain Barcelona sama sekali tidak kurang dalam hal bakat," tambahnya lagi.


1. Liga Europa Harapan Terakhir

Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Aubameyang berharap jika Liga Europa bisa Barcelona menangkan musim ini. Pasalnya tidak ada opsi gelar lain yang dapat La Blaugrana juarai di sisa 2021/2022.

Barcelona sudah tersingkir lebih dulu dari Piala Super Spanyol usai disingkirkan rival lawas mereka, Real Madrid, di babak semifinal.

Baca Juga

Kegagalan juga menghadang di ajang Copa del Rey yang dimana Barcelona harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao sejak 16 besar.

Liga Spanyol sebenarnya secara matematis masih bisa dimenangkan oleh anak-anak asuh Xavi Hernandez namun rasanya sudah terlambat untuk itu.

Barcelona saat ini memang duduk di posisi ketiga klasemen sementara membuntuti Real Madrid dan Sevilla namun jarak dengan puncak adalah 15 poin.

Baca Juga

Cukup tidak realistis untuk berharap para rival terus menerus tergelincir di sisa kompetisi yang tinggal sepuluh pekan.

Maka dari itu Liga Europa adalah opsi ideal untuk mencegah musim tanpa trofi menjadi kenyataan. Toh meski tak sebergengsi Liga Champions namun Barcelona bisa melengkapi koleksi gelar mereka.

Sejak berdiri 122 tahun lalu, Barcelona belum pernah menjuarai Liga Europa. Kini mereka punya kans untuk bisa pecah telur jika mampu melewati hadangan Galatasaray.

Baca Juga

"Melawan Galatasaray adalah partai penting bagi kami. Tujuan Barcelona ke Turki hanya untuk menang," ujar Aubameyang menanggapi agregat skor 0-0 jelang leg kedua.

"Tim lawan punya pertahanan rapat dan kami tahu itu dari hasil leg pertama. Tapi itu tandanya Barcelona juga sudah tahu bagaimana caranya untuk menang dan melaju lebih jauh di Liga Europa," pungkasnya kemudian.


2. Kessie Segera Merapat ke Barcelona

Franck Kessie (kanan). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Franck Kessie makin dekat meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Barcelona usai dihubungi langsung oleh pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez.

Makin dekatnya akhir musim ini membuat AC Milan berkeringat dingin. Pasalnya, mereka terancam kehilangan sejumlah bintang yang akan habis kontrak pada musim panas nanti.

Salah satu nama yang berpotensi pergi tersebut adalah Franck Kessie. Padahal, bintang Pantai Gading itu sejatinya adalah andalan utama Stefano Pioli di lini tengah.

Ancaman kepergian Kessie pun kini makin dekat. Dilansir Football Italia, sang gelandang kini tinggal selangkah lagi menjadi milik Barcelona.

Franck Kessie disebut telah memutuskan menerima pinangan Barcelona, setelah dihubungi secara pribadi oleh juru taktik Blaugrana, Xavi Hernandez.

Baca selengkapnya: Ditelepon Xavi, Franck Kessie Selangkah Lagi Tinggalkan AC Milan dan Gabung Barcelona

ArsenalBarcelonaLiga EuropaGalatasarayPierre-Emerick AubameyangBerita Liga Europa

Berita Terkini