x

Prediksi Liga Europa Galatasaray vs Barcelona: Blaugrana Difavortikan ke Perempat Final

Rabu, 16 Maret 2022 15:54 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan antara Galatasaray vs Barcelona (Liga Europa). Foto: Reuters/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan prediksi pertandingan babak 16 besar leg kedua Liga Europa 2021/22, antara Galatasaray vs Barcelona, Jumat (18/03/22) dini hari.

Sebagaimana diketahui, pada leg pertama 16 besar Liga Europa lalu, Galatasaray tampil mengejutkan dengan menahan imbang Barcelona di Camp Nou dengan skor kaca mata.

Baca Juga

Sebelum saling jegal pada leg kedua nanti, kedua tim memiliki modal bagus setelah mendapatkan hasil positif saat bermain di liga masing-masing.

Dalam pertandingan di Liga Super Turki terakhir, Domenec Torrent, pelatih kepala tim asal Istanbul ini baru saja membawa Galatasaray memenagkan derby melawan Besiktas.

Kemenangan atas Besiktas tentu menjadi modal positif Galatasaray sebelum menjamu Barcelona di kandang mereka, Turk Telekom Arena.

Baca Juga

Pada pertandingan ini, penjaga gawang Inaki Pena diharapkan menjadi pembeda lagi seperti saat pertemuan pertama mereka dengan Barcelona di leg pertama.

Kondisi tak jauh berbeda juga sedang dirasakan Barcelona, dalam pertandingan terakhir pasukan Xavi Hernandez ini baru saja menciptakan kemenangan telak atas Osasuna.

Ketika berhasil mengalahkan Osasuna dengan skor 4-0 di Camp Nou, setidaknya ada dua pemain Barca yang tampil memukau selain Aubameyang, malam itu Ferran Torres juga menjadi pembeda.

Baca Juga

Kecemerlangan Ferran Torres diprediksi akan berlanjut ketika mereka terbang ke Istanbul, Turki dalam misi kemenangan menghadapi tuan rumah Galatasaray di Liga Europa.

Melansir laman whoscored, Barcelona selalu tampil superior ketika bertemu Galatasaray, mereka tak terkalahkan dalam 5 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Dengan catatan ini, Indosport memprediksikan jika Barcelona akan melaju ke perempat final, Galatasaray akan memberikan perlawanan berarti dengan dukungan penuh suportet mereka.


1. Player to Watch:

Selebrasi pemain Barcelona, Ferran Torres pada laga Barcelona vs Napoli jersey tanpa logo Barcelona dan Nike. Foto: REUTERS/Albert Gea

Galatasaray: Patrick van Aanholt

Fullback kiri Galatasaray asal Belanda, Patrick van Aanholt akan menjadi kunci permainan saat timnya bertemu Barcelona, dalam empat pertandingan terakhir Aanholt selalu tampil jadi starter.

Galatasaray saat ini memiliki kecenderungan membangun serangan dari sisi kiri Aanholt, bahkan dipertandingan melawan Rizespor dia menjadi pemain terbaik setelah cetak dua gol kemenangan.

Barcelona: Ferran Torres

Penyerang muda Barca berkebangsaan Spanyol akhir-akhir ini sedang menyuguhkan penampilan luar biasa bersama Blaugrana, pembelian anyar Xavi ini mampuh membalas kepercayaan sang pelatih.

Lima penampilan terakhir Ferran Torres, dia telah membubuhkan tiga gol dan satu assist, bahkan dirinya juga mencetak brace saat Barcelona menang atas Osasuna di Liga Spanyol.

Daya ledak Ferran Torres diyakini akan menjadi kunci utama Barcelona saat bertandang ke Turk Telekom Arena, pemain belakang Galatasaray harus tampil apik, jika tak ingin menyaksikan sang bomber menjebol gawang mereka.

Prediksi Susuanan Pemain:

Galatasaray (4-2-3-1): Inaki Pena (GK), Sacha Boey, Victor Nelsson, Marcao, Patrick van Aanholt, Taylan Antalyali, Berkan Kutlu, Ryan Babel, Sofiane Feghouli, Muhammed Kerem Akturkoglu, Mostafa Mohamed.

Barcelona (4-3-3): Marc-Ander ter Stegen (GK), Jordi Alba, Eric Garcia, Ronald Araujo, Sergino Dest, Pedri, Frenkie de Jong, Nico Gonzalez, Memphis Depay, Adama Traore, Ferran Torres.


2. Statistik Galatasaray vs Barcelona

Pertandingan antara Galatasaray vs Barcelona (Liga Europa). Foto: Reuters/Albert Gea

5 Laga Terakhir Galatasaray

(14/03/22) Galatasaray 2 – 1 Besiktas

(10/03/22) Barcelona 0 – 0 Galatasaray

(05/03/22) Konyaspor 2 – 0 Galatasaray

(27/02/22) Galatasaray 4 – 2 Rizespor

(21/02/22) Goztepe 2 – 3 Galatasaray

5 Laga Terakhir Barcelona

(13/03/22) Barcelona 4 – 0 Osasuna

(10/03/22) Barcelona 0 – 0 Galatasaray

(06/03/22) Elche 1 – 2 Barcelona

(27/02/22) Barcelona 4 – 0 Bilbao

(24/02/22) Napoli 2 – 4 Barcelona

Head to Head Galatasaray vs Barcelona

(10/03/22) Barcelona 0 – 0 Galatasaray

(13/10/02) Barcelona 3 – 1 Galatasaray

(24/09/02) Galatasaray 0 – 2 Barcelona

(19/03/02) Galatasaray 0 – 1 Barcelona

(05/12/01) Barcelona 2 – 2 Galatasaray

Prediksi Indosport:

Galatasaray: 33 persen

Imbang: 16 persen

Barcelona: 51 persen

BarcelonaLiga EuropaGalatasarayFerran Torres

Berita Terkini