x

Cari Kiper Baru Pengganti Marc-Andre ter Stegen, Barcelona Siap Gembosi Chelsea

Rabu, 16 Maret 2022 01:04 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Yosef Bayu Anangga
Menurut laporan Fichajes, secara mengejutkan, Barcelona telah menargetkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga sebagai calon pengganti Marc-Andre ter Stegen musim depan. FOTO: REUTERS/Tony Obrien

INDOSPORT.COM - Menurut laporan Fichajes, secara mengejutkan, Barcelona telah menargetkan  kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga sebagai calon pengganti Marc-Andre ter Stegen musim depan.

Musim ini, penjaga gawang Jerman memang memiliki musim yang kurang baik di Camp Nou, dan Barcelona kabarnya telah siap mencari kiper pengganti di musim panas.

Baca Juga

Marc-Andre Ter Stegen dianggap sebagai salah satu pemain yang tak tersentuh di Barcelona sejak kepindahannya ke klub Catalonia dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2014.

Meskipun ia berkali-kali tampil brilian dan mampu menjaga performa yang konsisten di depan gawang bersama Blaugrana, tapi hal itu sepertinya tidak berlanjut untuk musim ini.

Sesuai laporan Fichajes, kiper berusia 29 tahun itu menjadi bahan perdebatan di antara pihak internal klub, dan kemungkinan masa depannya dibahas setelah musim berakhir.

Baca Juga

Ter Stegen hanya mencatatkan persentase penyelamatan sebesar 63% musim ini. Angka tersebut adalah yang terburuk sejak ia pindah ke Spanyol. Performanya dinilai telah menurun secara konstan selama tiga musim terakhir,

Hal inilah yang mendorong Barcelona ingin membuka opsi untuk mencari kiper lain, dan mereka telah mengidentifikasi Kepa sebagai pengganti yang potensial bagi Marc-Andre Ter Stegen.

Kepa Arrizabalaga, adalah pemain jebolan akademi Athletic Bilbao, ia bergabung ke Chelsea dengan biaya yang memecahkan rekor dunia untuk seorang penjaga gawang. Bagaimana tidak, pada 2018 The Blues rela merogoh kocek hingga €80 juta demi memperoleh jasanya.

Baca Juga

Di Stamford Bridge, Kepa Arrizabalaga memiliki awal karier yang tidak terlalu baik dan secara bertahap ia bertransformasi menjadi sosok yang tidak disukai oleh fans Chelsea.

Kiper cadangan Timnas Spanyol itu saat ini juga bukan lagi penjaga gawang pilihan pertama di Chelsea, di mana Thomas Tuchel dua musim terakhir lebih memilih memakai jasa Edouard Mendy.


1. Kesulitan Gusur Mendy

Kepa Arrizabalaga mengamankan serangan sekaligus tendangan dari pemain Plymouth Argyle Ryan Hardie pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: Reuters/Paul Childs

Kiper Timnas Senegal itu tampil sangat mengesankan di musim pertamanya bersama Chelsa, ia juga memiliki andil besar saat Chelsea berhasil meraih gelar Liga Champions UEFA tahun lalu.

Mendy terus menunjukan determinasi dan menjaga konsistensi performanya, ia bahkan memimpin negaranya memenangi gelar Piala Afrika pada bulan lalu.

Baca Juga

Setelah dicampakkan dari tim utama, Kepa Arrizabalaga praktis tidak punya pilihan selain melanjutkan karier di klub lain jika ia ingin bermain secara reguler.

Pemain berusia 27 tahun itu masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dengan Chelsea, tetapi dengan situasi saat ini peluangnya menyelesaikan kontrak di klub London terbilang sangat kecil.

Sekarang dengan berhembusnya kabar bahwa Barcelona menunjukkan minat padanya, Kepa bisa saja memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari peruntungan lain sekaligus kembali ke Spanyol, kampung halamannya.

Baca Juga

Kepa bukan satu-satunya pemain Chelsea yang tengah diincar oleh Barcelona, Romelu Lukaku dan Timo Werner juga baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan mereka ke Camp Nou.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona mencoba merancang sebuah strategi transfer untuk menampung duo striker Chelsea, Lukaku dan Werner.

Barcelona dikabarkan berpeluang untuk mendapatkan Lukaku dan Werner secara gratis, karena keduanya disebut sedang berupaya untuk memutus kontrak mereka di Chelsea, yang saat ini tengah dilanda krisis finansial akibat sanksi dari pemerintah Inggris.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona sendiri bukanlah satu-satunya klub yang tengah dikaitkan dengan Kepa Arrizabalaga.

Belum lama ini, kiper asal Spanyol itu dikaitkan dengan klub kaya baru di Liga Inggris yakni Newcastle United, untuk menggantikan Martin Dubravka.

 

2. Chelsea Bakal Jadi Milik Arab Saudi?

Logo Chelsea

Belum lama ini Chelsea mendapat tawaran dari sultan Arab sekaligus pendukung The Blues sendiri, yakni Mohamed Alkhereiji selaku CEO Saudi Median dan juga perusahaan Engineer Holding Group.

Melansir dari CBSS Sports, bahwa Alkhereiji melepaskan tawaran sebesar 2,7 miliar poundsterling atau Rp50,4 triliun untuk mengakuisisi Chelsea.

Ia akan dibantu oleh beberapa investor dalam akuisisi ini. Salah satunya adalah Turki Al-Sheikh yang tak lain merupakan penasihat dari Kerajaan Arab Saudi.

Lantaran besarnya tawaran yang datang kepada Chelsea tersebut, 19 klub Liga Inggris pun merasa ketakutan dan mempertanyakan status akuisisi The Blues.

Berdasarkan informasi tambahan dari Sky News, setiap rival Chelsea mulai gelisah dan mempertanyakan status akuisisi Chelsea yang masih memiliki utang ke Roman Abramovich.

Baca selengkapnya: Chelsea Ditawar Sultan Arab Puluhan Triliun, Bikin Petinggi Klub Liga Inggris Ketakutan 
 

Bursa TransferChelseaBarcelonaMarc-Andre ter StegenKepa ArrizabalagaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainEdouard Mendy

Berita Terkini