x

Sumpah Setia untuk Chelsea, Thomas Tuchel Rela Jadi Supir Bus Pemain!

Senin, 14 Maret 2022 16:30 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

INDOSPORT.COM - Bos Chelsea, Thomas Tuchel, telah mengucap sumpah setianya dengan klub yang bermarkas di London itu. Meskipun kondisi klub Liga Inggris itu sedang mengalami banyak masalah.

Dengan janji setia yang diucap Tuchel, seolah telah menutup pintu untuk Manchester United yang dikabarkan sedang memonitornya guna menggantikan posisi Ralf Rangnick musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United memang sedang bekerja keras mencari pelatih baru berkualitas untuk musim depan, setelah mereka tak yakin mempermanenkan Ralf Rangnick.

Namun sekali lagi, Tuchel mengatakan tak akan meninggalkan Stamford Bridge sampai akhir musim, meskipun kondisi Chelsea saat ini penuh ketidakpastian, akibat sanksi dari pemerintah Inggris.

Bahkan, saking cintanya Tuchel kapada The Blues, ia berniat menjadi sopir minibus, jika pada lawatan ke kandang Lille pekan ini tak mendapatkan pelayanan pesawat.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa pemerintah Inggris telah memberikan sanksi kepada Roman Abramovich di tengah invasi Rusia ke Ukraina beberapa waktu yang lalu.

Aset Roman Abramovich dibekukan oleh beberapa negara, termasuk Chelsea yang harus menanggung dampak dari sanksi itu. Chelsea tak boleh melakukan aktivitas apapun dalam urusan negosiasi pemain jika masih di bawah Abramovich.

Hal tersebut membuat Chelsea tak bisa memperpanjang kontrak, membeli dan menjual pemain. Hukuman tersebut tentu sangat memberatkan bagi masa depan Chelsea, belum juga ancaman pengurangan sembilan poin jika jadi direalisasikan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebenarnya ada opsi penjualan klub ke beberapa triliuner Amerika Serikat, namun penjualan itu bukan melalui Roman Abramovich karena ia tak diizinkan mencari uang di beberapa negara termasuk Inggris.


1. Tuchel Siap Jadi Supir Buat Chelsea

Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22).

Thomas Tuchel mengaku siap menjadi sopir minibus jika Chelsea tak bisa melakukan penerbangan ke Prancis guna menghadapi LOSC Lille dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada hari kamis mendatang.

Hal tersebut ia katakan, saat wawancaranya dengan Sky Sports pascapertandingan kontra Newcastle, pada Minggu (13/03/22) yang pada laga itu Chelsea menang lewat gol tunggal Kai Harvertz.

Baca Juga

"Kalau tidak bisa, kami naik kereta, kalau tidak bisa, kami naik bus, kalau masih tidak bisa, saya bakal menyopiri pakai mobil tujuh kursi! Saya akan melakukannya," ujarnya tersenyum.

"Dan sekarang, itu belum berubah. Saya akan berada di sana, kami akan berada di sana."

Baca Juga

"Memang secara organisasi ada beberapa negosiasi yang berjalan, tetapi itu tak memengaruhi saya."

"Kami punya tim brilian yang mengatur perjalanan, dan di setiap departemen kami memiliki orang-orang yang begitu berkomitmen sampai-sampai saat ini semuanya terasa normal."

Baca Juga

Meskipun dengan keterbatasan dan ketidakjelasan masa depan Chelsea, Tuchel tetap optimistis dengan anak asuhnya dalam melakoni laga mendatang, ia juga berkomitmen penuh dengan bertahan setidaknya sampai akhir musim.


2. Ketertarikan Manchester United

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Thomas Tuchel telah dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih di Manchester United minggu ini. Kabar itu muncul pascasanksi terbaru yang dijatuhkan kepada Abramovich.

The Daily Mail melaporkan bahwa klub yang bermarkas di Old Trafford mengincarnya untuk mengambil alih kursi kepelatihan yang akan ditinggalkan Rangnick.

Manajemen disebut tak tertarik untuk memanenkan Ralf Rangnick sebagai manajer permanen, dan lebih ke persetujuan awal bahwa Rangnick akan berganti jabatan di United.

Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag juga sedang dipertimbangkan untuk mengisi jabatan itu, dengan Ten Hag sebagai favorit para fans Setan Merah.

Ralf Rangnick sempat ditanya mengenai apakah dirinya yakin jika Thomas Tuchel bisa bergabung dengan rival Liga Inggris, Manchester United, tetapi ia enggan membahas topik tersebut.

Manchester UnitedChelseaThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini