x

Terancam Bangkrut, Ini 3 Bintang Murah Chelsea yang Bisa Jadi Opsi Transfer AC Milan

Minggu, 13 Maret 2022 17:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Chelsea terancam bangkrut usai ditinggal Roman Abramovic dan sanksi dari pemerintah Inggris, berikut 3 pemain murah The Blues yang bisa jadi pilian AC Milan.

INDOSPORT.COM – Chelsea terancam bangkrut usai ditinggal Roman Abramovic dan sejumlah sanksi dari pemerintah Inggris, berikut tiga pemain murah The Blues yang mungkin bisa jadi opsi transfer AC Milan. Siapa sajakah mereka?

Klub Liga Inggris, Chelsea, tampaknya benar-benar dalam keadaan genting saat ini. Sejumlah masalah terlihat silih berganti datang ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Baca Juga

Setelah ditinggal sang pemilik klub, Roman Abramovich, kini Chelsea juga menerima sanksi dari Pemerintah Inggris.

Sanksi ini mengakibatkan seluruh aktivitas klub dibekukan oleh Pemerintah Inggris, seperti aktivitas jual-beli pemain, tiket non-terusan hingga larangan menjual merchandise klub.

Terbaru, sponsor tim selama ini, Three menangguhkan perihal kontrak klub terkait sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris. Hal ini termasuk penghapusan logo Three dari jersey Chelsea.

Baca Juga

Melansir dari The Athletic, bahkan saat ini rekening bank perusahaan milik Chelsea juga dibekukan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Dengan terpuruknya kondisi keuangan klub, sejumlah pemain bintang Chelsea pun diprediksi bakal hengkang akhir musim nanti.

Meski belum ada kabar pasti terkait pemain serta klub mana yang meminati para penggawa Chelsea, namun krisis finansial di kubu The Blues ini sudah jadi perhatian tim besar jelang bursa transfer.

Baca Juga

AC Milan sejauh ini memang belum menunjukan tanda bakal ikut cari kesempatan dalam merekrut pemain buangan Chelsea, namun dengan harga miring tampaknya Rossoneri juga tak mau kehilangan kesempatan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain murah Chelsea yang bisa jadi opsi transfer AC Milan musim panas mendatang:


1. Malang Sarr

Bek Chelsea, Malang Sarr saat memperkuat Timnas Prancis

Nama pertama adalah Malang Sarr. Pemain asal Prancis tersebut bisa jadi opsi AC Milan untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim depan.

Melansir dari laman Transfermakt, diketahui market value Malang Sarr hanya sekitar 6 juta euro atau setara dengan harga pasar Fodé Ballo-Touré, bek Senegal yang didatangkan AC Milan pada 2021 lalu.

Baca Juga

Dengan kondisi keuangan AC Milan yang belum stabil, harga Malang Sarr yang cukup terjangkau tampaknya bisa jadi pilihan buat manajemen Rossoneri.

Apalagi pada musim depan AC Milan berpotensi kehilangan salah satu bek terbaik mereka, Alessio Romagnoli yang kecil kemungkinan bakal bertahan di San Siro.

Alessio Romagnoli disebut merapat ke Juventus musim panas nanti. Bahkan, sang kapten terancam meninggalkan AC Milan secara gratis karena kontrak yang akan habis di akhir musim.

Baca Juga

Jurnalis Calciomercato, Daniele Longo, menyebut potensi kepindahan Romagnoli ke Turin mencapai 70%.

Pasalnya, Juventus memang membutuhkan bek tengah baru seiring makin tuanya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang kini sudah berusia 37 tahun dan 34 tahun.

Robert Nunes do Nascimento
Berikutnya ada Kenedy. Pemain sayap asal Brasil yang bisa jadi pilihan AC Milan jika gagal mendatangkan Noah Lang dari Club Brugge KV.

Baca Juga

Laporan dari Tuttosport menyebutkan bahwa direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara berencana mendatangkan tiga pemain baru jelang kompetisi musim depan bergulir.

Ketiga pemain tersebut nantinya bakal ditempatkan di belakang penyerang, mengingat kesukaan pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, yang menggunakan formasi 4-2-3-1.


2. Alternatif Noa Lang

Kepa Arrizabalaga (kanan) melakukan selebrasi bersama Jorginho setelah menyelamatkan tendangan penalty pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Tony Obrien

Noa Lang, gelandang serang klub Liga Belgia, Club Brugge, menjadi salah satu pemain yang dikaitkan dengan rumor transfer AC Milan tersebut.

Dengan kemampuan bermain di berbagai posisi terutama sisi winger, membuat Noa Lang jadi pilihan utama AC Milan sebagai pelapis atau pengganti Rafael Leao yang tampaknya sedang dilirik Manchester City.

Baca Juga

Andai gagal mendatangkan Noa Lang, manajemen AC Milan bisa memboyong Kenedy yang market valuenya jauh lebih murah.

Masih dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa market value Noa Lang mencapai 25 juta euro sementara Kenedy hanya di kisaran 7 juta euro.

Soal pengalaman, Kenedy yang masih berusia 26 tahun ini sudah pernah rasakan kasta tertinggi Liga Inggris, Liga Spanyol serta Liga Brasil.

Dirinya juga ikut bagian saat Chelsea menjuarai FIFA Club World Cup tahun 2021 silam.

Kepa Arrizabalaga
Terakhir adalah Kepa Arrizabalaga. Penjaga gawang kaya pengalaman asal Spanyol ini bisa jadi pelapis atau bahkan kiper utama AC Milan yang bakal tampil di Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, AC Milan musim ini hanya bergantung pada Mike Maignan di belakang gawang. Meski memiliki Antonio Mirante dan Ciprian Tatarusanu, namun dua pemain tersebut kerap gagal tampil maksimal.

Di musim ini, Kepa Arrizabalaga sudah bermain dalam 15 pertandingan di semua ajang dan menorehkan 8 kali clean sheets buat Chelsea.

Meski sempat bermasalah dengan beberapa pelatih, namun Kepa Arrizabalaga merupakan salah satu pilar penting Chelsea saat menjuarai UEFA Champions League, UEFA Europa League serta UEFA Super Cup.

Dengan market value sebesar 10 juta euro atau lebih murah 4 juta euro ketimbang saat AC Milan memboyong Mike Maignan, kehadiran Kepa Arrizabalaga tampaknya bisa jadi pilihan buat lini pertahanan Rossoneri.

Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaTRIVIABerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini