x

Demi Bungkus Rafael Leao, Barcelona Rela Tumbalkan 2 Bintangnya, AC Milan Ikhlas?

Minggu, 13 Maret 2022 16:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Barcelona rupanya tak main-main untuk menggaet bintang AC Milan, Rafael Leao. Pasalnya, rumor gres dari Calciomercato.com menyebut jika Tim Catalan rela menumbalkan 2 bintangnya sekaligus demi menggoda I Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Barcelona rupanya tak main-main untuk menggaet bintang AC Milan, Rafael Leao. Pasalnya, rumor gres dari Calciomercato.com menyebut jika Tim Catalan rela menumbalkan 2 bintangnya sekaligus demi menggoda I Rossoneri.

Dalam sepekan terakhir, nama Rafael Leao memang tengah dihubung-hubungkan dengan Barcelona. Gosip tersebut tak lepas dari sulitnya Los Cules menggaet Erling Haaland.

Di samping itu, menggaet striker seperti Leao merupakan kebutuhan primer bagi Barcelona, mengingat musim panas nanti Luuk De Jong, Martin Braithwaite, Memphis Depay serta Ousmane Dembele bakal angkat kaki dari Camp Nou.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi tersebut diperparah dengan buramnya nasib Adama Traore. Praktis, jika Traore tak dipermanenkan Barcelona stok penyerang Tim Catalan akan kian menipis.

Baca Juga
Baca Juga

Itulah sebabnya Barcelona kepincut mengamankan tanda tangan Leao. Bahkan sangking ngebetnya, Los Cules sampai meminta bantuan pada Jorge Mendes yang merupakan agen Leao.

Tak cuma itu, rumor dari Calciomercato.com membocorkan jika Barcelona rela melepas 2 bintangnya asalkan I Rossoneri menyerahkan Leao. Siapa bintang Barcelona yang akan ditumbalkan dalam transfer tersebut?


1. Tumbalkan 2 Bintang

Aksi Memphis Depay di laga Barcelona vs Levante dalam lanjutan laLiga.

Menurut Calciomercato.com, keduanya adalah Memphis Depay serta Riqui Puig. Barcelona rupanya mengendus ketertarikan AC Milan pada kedua pemain tersebut. Faktor tersebut membuat Tim Catalan pede bisa membawa Leao ke Camp Nou.

Diketahui jika Depay dan Puig merupakan incaran Paolo Maldini. Bahkan khusus untuk Depay Maldini sudah menginginkannya sejak musim panas lalu.

Gosip tersebut makin memanas setelah I Rossoneri diisukan kembali mengincar Depay demi menjadi suksesor Olivier Giroud serta Zlatan Ibrahimovic.

“Barca bisa memainkan beberapa kartu untuk meyakinkan Milan agar mau melepas Leao. Dimulai dari Depay yang berulang kali didekati I Rossoneri sejak bercerai dengan Olympique Lyon,” tulis Calciomercato.com.

“Selain itu, Riqui Puig juga bisa masuk dalam meja perundingan. Talenta Blaugrana tersebut begitu disegani oleh managemen AC Milan,” tambah media terkemuka Italia itu.

Kendati siap melepas 2 bintangnya, namun Calciomercato.com tak yakin AC Milan akan bersedia menuruti permintaan Barcelona. Selain Leao merupakan tulang punggung klub, wacana tukar guling Los Cules dinilai tak sesuai dengan harga pasaran Leao yang menembus angka 70 juta euro.


2. Sosok Rafael Leao

Selebrasi Rafael Leao

Terlepas dari gosip kepindahannya ke Barcelona, saat ini Leao memang menjadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tercatat, Arsenal, Borussia Dortmund dan Everton juga kepergok ingin mengangkut Leao.

Wajar saja, Leao memang tengah menunjukkan penampilan impresif di bawah asuhan Stefano Pioli. Diboyong dari Lille 2019 lalu, Leao tak lantas langsung nyetel dengan AC Milan. Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim.

Puncaknya, musim ini Leao sukses menelurkan 11 gol plus 6 asisst di 32 penampilannya bagi Tim Merah Hitam. Tak pelak, jika saat ini Barcelona ngebet meminangnya.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanMemphis DepayAC Milan NewsRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini