x

Bedah Formasi Mengerikan Manchester United Bila Sukses Bajak Thomas Tuchel dan 3 Bintang Chelsea

Jumat, 11 Maret 2022 17:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

INDOSPORT.COM - Berikut prakiraan formasi mengerikan Manchester United bila berhasil membajak Thomas Tuchel dan tiga bintang gratisan Chelsea pada bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, pelatih Chelsea yakni Thomas Tuchel kini ramai dikaitkan bakal hengkang ke Manchester United setelah The Blues terkena imbas invasi militer Rusia ke Ukraina.

Baca Juga
Baca Juga

Seluruh aset sang pemilik yaitu Roman Abramovich dibekukan oleh pemerintah Inggris, termasuk Chelsea. Dengan begitu, manajemen dilarang untuk memperjual belikan dan memberikan kontrak baru kepada pemain selama sanksi berjalan.

Itu artinya, tiga bintang The Blues yaitu Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta sudah pasti akan pergi setelah kontrak mereka berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Thomas Tuchel juga harus mengubur mimpi untuk mendapatkan sejumlah pemain incaran pada bursa transfer musim panas demi memperbaiki performa tim.

Kondisi ini membuat legenda Liverpool Jamie Carragher memberi saran kepada Manchester United agar segera mendekati Thomas Tuchel yang masih terikat kontrak di Chelsea hingga Juni 2024.

Baca Juga
Baca Juga

Bila mampu mendaratkan eks pelatih Borussia Dortmund tersebut dan sukses membajak tiga bintang gratisan Chelsea, maka Manchester United bakal menjadi skuat tangguh di musim depan.

Penasaran dengan formasi mengerikan Setan Merah bila mampu mendaratkan Thomas Tuchel dan tiga bintang Chelsea? mari simak ulasanya berikut:


1. Lini Belakang

Selebrasi Antonio Rudiger saat berikan keunggulan untuk Chelsea atas Man United.

Manchester United memang telah membidik sejumlah bek baru untuk musim depan karena kondisi lini belakang yang selalu mendapatkan kritik oleh para fans.

Meski sudah mendatangkan bek sekelas Harry Maguire dan Raphael Varane. Tetapi tetap saja lini pertahanan mereka terus menjadi sorotan publik.

Baca Juga
Baca Juga

Bila mampu mendaratkan Thomas Tuchel secapat mungkin, maka kemungkinan tiga bintang Chelsea yakni Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta akan ikut merapat ke Old Trafford.

Ketiganya merupakan bek andalan Chelsea yang kontraknya bakal habis pada Juni 2022 mendatang. Berkat ketiga pemain tersebut, The Blues menjadi salah satu tim yang minim kebobolan di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Tuchel, Manchester United diprediksi bakal merubah pola yang biasanya menggunakan empat bek. Di Chelsea, ia biasa menggunakan pola 3-4-2-1.

Di posisi tiga bek tengah, Manchester United bakal tangguh bila disi oleh Antonio Rudiger, Harry Maguire dan Andreas Christensen.


2. Lini Tengah

Bruno Fernandes dan para pemain Manchester United menyapa para penggemar menyusul kemenangan dalam pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Leeds United.

Kemudian untuk Cesar Azpilicueta, ia merupakan pemain serba bisa. Selain bek kanan, ia juga bisa dimainkan sebagai bek kiri maupun bek tengah

Dengan pola 3-4-2-1, kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta cocok untuk mengisi posisi gelandang bertahan bagian kanan skuat Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian untuk dua di tengah, Thomas Tuchel kemungkinan akan mempertahankan duet Scott McTominay dan Fred meski terkadang tampil tidak konsisten.

Di sektor kiri, ada dua pilihan yakni Luke Shaw dan Alex Telles. Setan Merah dilaporkan tengah menyiapkan tawaran kontrak baru untuk Luka Shaw yang habis pada Juni 2023.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, untuk dua gelandang serang, pastinya Tuchel akan mengandalkan kehebatan Bruno Fernandes. Ia tinggal mencari pendamping yang pas karena Paul Pogba dipastikan hengkang pada akhir musim.


3. Lini Depan

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Di posisi striker, Manchester United bakal ditinggal oleh Edinson Cavani yang kontraknya tidak diperpanjang. Mereka juga masih memiliki Cristiano Ronaldo hinga Juni 2023.

Akan tetapi, penampilan Cristiano Ronaldo terkandang tidak konsisten meski sudah mengemas sembilan gol dalam 23  penampilan di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Bila merapat ke Mancheter United, Tuchel harus mencari striker baru untuk mempertajam lini serang mereka. Bila memiliki dana melimpah, Setan Merah bisa mendaratkan Robert Lewandowski atau Erling Haaland.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Lewandowski diprediksi bisa meninggalkan Bayern Munchen karena Thomas Tuchel merupakan mantan pelatihnya saat sama-sama berseragam Borussia Dortmund.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaCesar AzpilicuetaThomas TuchelAndreas ChristensenAntonio Rudiger

Berita Terkini