x

Bursa Transfer: Ikut Bully si Miskin Chelsea, AC Milan Bujuk Pemain ini Berkhianat

Senin, 14 Maret 2022 01:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Saul Niguez (tengah) dihubungkan dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang menyusul kemungkinan kolapsnya Chelsea. (Foto:Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM - AC Milan dilaporkan bakal menjadi salah satu klub yang akan mengeksploitasi kesulitan Chelsea di bursa transfer musim panas nanti.

Il Rossoneri berencana untuk membajak setidaknya satu penggawa The Blues. Pilihan mereka jatuh pada gelandang asal Spanyol, Saul Niguez.

Baca Juga

Isu ini diterbitkan oleh media asal Italia yakni Calciomercato. AC Milan menganggap jika masih berstausnya Saul sebagai penggawa pinjaman dari Atletico Madrid akan membuatnya lebih mudah didapatkan.

Chelsea memang punya opsi untuk mempermanenkan Saul dengan mahar 40 juta Euro pada akhir musim 2021/2022 ini namun jika maupun mereka ta bisa melakukannya.

Itu karena saat ini pemerintah Inggris sedang menekan habis-habisan Chelsea akibat pemilik mereka, Roman Abramovich, diduga punya andil dalam konflik Rusia vs Ukraina.

Baca Juga

Chelsea seolah hendak dilumpuhkan dan dimiskinkan oleh Negeri Ratu Elizabeth. Si Biru dilarang untuk mendapat pemasukan dari penjualan tiket ataupun pernak-pernik klub.

Di bursa transfer, mereka juga tidak diizinkan untuk menjual ataupun membeli pemain anyar. Bahkan tidak ada keringanan untuk sekedar memperpanjang kontrak bintang yang sudah ada.

Seolah belum cukup, Chelsea pun dipangkas limit pengeluarannya. Kini armada asuhan Thomas Tuchel dipaksa untuk berhemat habis-habisan hanya untuk berpegian dalam rangka bertanding.

Baca Juga

Jika tidak perubahan soal peraturan ini, maka Chelsea dipastikan batal untuk bisa sepenuhnya memiliki Saul.

Bersama Romelu Lukaku, Jorginho, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen yang digosipkan siap melakukan eksodus, Saul bisa punya kesempatan untuk punya lembaran baru mulai musim depan.


1. Jarang Main di Chelsea

Saul Niguez di laga Chelsea.

Pasalnya bersama Chelsea yang ia harap bisa memberikan pengalaman dan tantangan baru, Saul Niguez diperkirakan tidak bahagia.

Alasannya tidak lain adalah minimnya jam terbang. Padahal pemain 27 tahun tersebut rela meninggalkan Atletico Madrid yang merupakan klubnya sejak kecil dengan harapan bisa meningkatkan karier.

Baca Juga

Saul total bermain 19 kali untuk Chelsea musim ini namun hanya sepuluh diantaranya yang dilakoni sebagai starter alias pemain inti.

Di ajang Liga Inggris, Saul hanya dipasang sejak menit awal empat kali saja. Ia kalah bersaing dengan Jorginho, N'Golo Kante, dan juga Mateo Kovacic untuk memperebutkan satu pos di lini tengah.

Alhasil kontribusinya masih sangat minim. Saul baru bisa mencetak satu gol di Piala FA dan sama sekali belum mengantongi assist.

Baca Juga

Tidak heran jika ternyata Saul merasa kurang betah di Stamford Bridge dan kini mulai menimbang-nimbang untuk melirik opsi kembali terjun ke bursa transfer.

AC Milan bisa jadi pelabuhan baru yang apik untuk Saul. Il Diavolo Rosso kini sedang mencari sosok gelandang baru yang bisa menggantikan peran Franck Kessie.

Musim depan kemungkinan besar Kessie tidak akan lagi berada di San Siro. Ia saat ini dilaporkan tengah mencari klub baru yang bisa didatangi usai kontraknya dengan AC Milan usai pada akhir musim.

Baca Juga

Saul tak hanya bisa menjadi pengganti, namun ia juga punya sejumlah kelebihan yang tak dimiliki Kessie. Ia cukup versatile karena bisa mengisi banyak posisi di lapangan tengah saat juga tak keberatan diplot sebagai sayap atau bek sayap kiri.

Di bursa transfer nanti, AC Milan harus bernegosiasi dengan Atletico Madrid perkara pembelian Saul Niguez. Walau masih punya kontrak hingga 2026 di Wanda Metropolitano, kemungkinan ia akan dilepas dengan nominal yang tak jauh dari yang dijanjikan Chelsea.


2. Terancam Bangkrut, Ini 3 Bintang Murah Chelsea yang Bisa Jadi Opsi Transfer AC Milan

Para pemain Chelsea (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Chelsea terancam bangkrut usai ditinggal Roman Abramovic dan sejumlah sanksi dari pemerintah Inggris, berikut tiga pemain murah The Blues yang mungkin bisa jadi opsi transfer AC Milan. Siapa sajakah mereka?.

Klub Liga Inggris, Chelsea, tampaknya benar-benar dalam keadaan genting saat ini. Sejumlah masalah terlihat silih berganti datang ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Baca Juga Ditaksir AC Milan, Bintang OGC Nice Pilih Bertahan

Setelah ditinggal sang pemilik klub, Roman Abramovich, kini Chelsea juga menerima sanksi dari Pemerintah Inggris. Sanksi ini mengakibatkan seluruh aktivitas klub dibekukan oleh Pemerintah Inggris, seperti aktivitas jual-beli pemain, tiket non-terusan hingga larangan menjual merchandise klub.

Terbaru, sponsor tim selama ini, Three menangguhkan perihal kontrak klub terkait sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris. Hal ini termasuk penghapusan logo Three dari jersey Chelsea.

Melansir dari The Athletic, bahkan saat ini rekening bank perusahaan milik Chelsea juga dibekukan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Dengan terpuruknya kondisi keuangan klub, sejumlah pemain bintang Chelsea pun diprediksi bakal hengkang akhir musim nanti.

Meski belum ada kabar pasti terkait pemain serta klub mana yang meminati para penggawa Chelsea, namun krisis finansial di kubu The Blues ini sudah jadi perhatian tim besar jelang bursa transfer.

AC Milan sejauh ini memang belum menunjukan tanda bakal ikut cari kesempatan dalam merekrut pemain buangan Chelsea, namun dengan harga miring tampaknya Rossoneri juga tak mau kehilangan kesempatan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain murah Chelsea yang bisa jadi opsi transfer AC Milan musim panas mendatang:

Baca selengkapnya: Terancam Bangkrut, Ini 3 Bintang Murah Chelsea yang Bisa Jadi Opsi Transfer AC Milan

Bursa TransferChelseaAC MilanSaul NiguezLiga InggrisLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini