x

Masa Depan Chelsea Tak Menentu, 2 Bintang The Blues Siap Ditampung Barcelona

Minggu, 13 Maret 2022 19:09 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Liga Champions Chelsea vs Zenit St Petersburg.

INDOSPORT.COM - Situasi krisis yang menimpa Chelsea saat ini berpotensi memaksa The Blues untuk melepas para pemain kunci mereka di bursa transfer mendatang.

Tak heran nama-nama seperti Romelu Lukaku dan Timo Werner telah dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa, tak terkecuali Barcelona.

Baca Juga

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona mencoba merancang sebuah strategi transfer untuk menampung duo striker Chelsea, Lukaku dan Werner.

Baca Juga

Sebelumnya, raksasa Catalan telah percaya diri menjadikan Erling Haaland sebagai target utama mereka pada jendela transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Akan tetapi, sekarang Manchester City yang dirumorkan berada di posisi terdepan untuk menggaet sang striker dari Borussia Dortmund. Hal ini yang memaksa Barca untuk menyiapkan opsi pemain lain.

Baca Juga

Barcelona dikabarkan berpeluang untuk mendapatkan Lukaku dan Werner secara gratis karena keduanya disebut sedang berupaya untuk memutus kontrak mereka di Stamford Bridge.


1. Memanfaatkan Krisis Chelsea

Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

Chelsea sedang berada dalam kekacauan setelah dihujani sanksi oleh pemerintah Inggris, imbas dari invasi militer yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

Baca Juga

Tak hanya aset sang pemilik, Roman Abramovich yang dibekukan, tapi The Blues kini juga menghadapi risiko terjerumus ke dalam lubang hitam finansial.

Baca Juga

Dengan demikian mereka mau tak mau harus melepas beberapa bintang yang berpenghasilan tertinggi untuk menyelamatkan klub.

Lukaku adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Chelsea dengan nilai gaji yang mencapai 325.000 poundsterling per minggu.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara mantan bintang RB Leipzig, Werner berada di urutan keempat dengan gaji sebesar 270.000 poundsterling - di belakang Kai Havertz dan N'Golo Kante.

Namun, baik Lukaku maupun Werner sama-sama sedang memiliki musim yang buruk di Chelsea. Lukaku sejauh ini hanya mampu mencetak lima gol di Liga Inggris, sementara Werner jauh lebih parah dengan hanya menceploskan satu gol di Liga Premier musim ini.


2. Barcelona Juga Incar The Next Luis Suarez

Darwin Nunez

Barcelona sepertinya telah mengibarkan bendera putih dalam rencana untuk mendatangkan Erling Haaland pada bursa transfer musim depan. Blaugrana mulai mengalihkan target ke sejumlah opsi lain.

Jika Barcelona gagal merekrut Lukaku dan Werner dari Chelsea, mereka masih bisa mengejar sederet target lain seperti Patrik Schick. Rafael Leao, dan satu lagi nama yang tak kalah mentereng, Darwin Nunez.

Melansir dari SPORT, saat ini Barca turut telah fokus ke striker yang dijiuluki sebagai 'titisan' Luis Suarez tersebut. Sang raksasa Catalan menganggap striker Benfica berusia 22 tahun itu sebagai alternatif potensial untuk target prioritas Erling Haaland yang saat ini dirasa semakin menjauh dari gapaian Blaugrana.

Nunez yang berasal dari Uruguay sempat mengalami kesulitan saat beradaptasi di Benfica, namun selama setahun terakhir performanya terbilang sensasional.

Musim ini, Nunez telah mencetak 25 gol dan dua asis dalam 31 penampilan di semua kompetisi. Ia juga telah memainkan peran kunci bagi Benfica di Liga Champions, di mana mereka berhasil mengalahkan Barcelona dan lolos ke babak sistem gugur.

Bursa TransferChelseaBarcelonaRomelu LukakuTimo WernerBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini