x

Jadi Komentator di Inggris, Eks Persib dan West Ham Dibuat Nangis oleh Gol Yarmolenko

Jumat, 18 Maret 2022 16:30 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Gol telat Andri Yormolenko pa menit ke-112, tak cuma mengantarkan West Ham mengandaskan Sevilla, tetapi juga membuat eks Persib Bandung menangis.

INDOSPORT.COM - Gol telat Andri Yormolenko pada menit ke-112, tak cuma mengantarkan West Ham mengandaskan Sevilla dan maju ke perempat final Liga Europa untuk pertama kalinya, tapi juga membuat mantan pemain Persib, Carlton Cole berlinang air mata.

West Ham menjamu tamunnya Sevilla, Jumat (18/03/22) dalam posisi tertinggal 1-0 di leg pertama. Akan tetapi, dini hari tadi, Pasukan David Moyes berhasil tampil cemerlang dan membalikkan agregat menjadi 2-1 berkat gol yang dicetak Tomas Soucek dan Andriy Yarmolenko.

Baca Juga

Seisi Stadion Olimpiade London mendadak riuh, tatkala Tomas Soucek berhasil mencetak gol penyama agregat di menit ke-39. Tandukan kerasnya ke pojok kiri gawang Sevilla tak mampu dihalau penjaga gawang, Yassine Bounou, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan kemudian mencapai babak perpanjangan waktu, kedua tim terus jual-beli serangan untuk mencari gol yang akan membawa mereka ke babak delapan besar.

Baca Juga

Di sisa delapan menit pada babak kedua extra time, Andriy Yarmolenko tampil menjadi mimpi buruk bagi anak asuh Julen Lopetegui.

Baca Juga

Bintang Ukraina, yang memilih tetap bermain untuk West Ham di tengah perang yang sedang berkecamuk di negaranya itu, mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima bola rebound hasil sepakan Pablo Fornals.


1. Berlinang Air Mata

Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

Gol kemenangan yang dicetak Yarmolenko memicu perayaan yang emosional baik oleh sang pemain sendiri, juga bagi semua fans The Hammers—tak terkuali mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole.

Cole yang notabene jebolan akademi West Ham, didapuk menjadi pandit oleh BT Sport untuk laga West Ham vs Sevilla di lanjutan 16 besar Liga Europa.

Baca Juga

Ia bahkan sampai berlinang air mata dan tak mampu membendung rasa bahagianya ketika Yarmolenko mencetak gol kemenangan bagi klub kecintaanya tersebut.

“Saya masih kehilangan kata-kata, saya menangis. Saya bahkan tidak menangisi kelahiran kedua putra saya. Ini luar biasa, saya tidak percaya. Yarmolenko, sungguh cerita yang luar biasa. Pemain luar biasa,” ucap Carlton Cole dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

“Dia (Moyes) adalah pesulap yang hebat, saya hanya tidak mengerti bagaimana kami berada di perempat final. Kami telah memimpikan ini, ini gila, saya tidak bisa mempercayainya. Saya tidak bisa berkata banyak lagi. Bagus, teman-teman,” sambung Cole.

Baca Juga

Salain Carlton Cole, tampak hadir juga Joe Cole yang tampil sebagai Pandit. Duo jebolan West Ham ini tertangkap kamera merayakan kemenangan West Ham dengan suka cita bersama dengan presenter BT Sport, Jules Breach.


2. Fans West Ham Sempat Alami Insiden

Sempat terjadi ketegangan antara fans West Ham United dengan fans Tottenham Hotspur.

Kemenangan atas Sevilla tentu merupakan berkah berharga bagi fans West Ham terutama bagi mereka yang mengalami insiden tak mengenakan pada saat leg pertama yang digelar pekan lalu.

Di mana terjadi tawuran antar suporter yang terjadi di Kota Sevilla, Spanyol jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (11/03/22) dini hari WIB.

Bentrokan itu terjadi di jalanan kota jelang duel Liga Europa antara West Ham United melawan tuan rumah Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Menurut laporan stasiun radio Cadena Cope, bentrokan ini terjadi antara fans West Ham United dengan fans Eintracht Frankfurt yang memang sama-sama melakonkan laga away ke Spanyol.

Saat itu fans Eintracht Frankfurt sedang berpesta karena timnya mampu menang melawan Real Betis. Rekaman video dari media sosial menunjukkan, dua kelompok supporter bertempur di jalanan dan saling melempar botol kaca, tongkat, kursi bar dan meja.

Baca Selengkapnya: Liga Europa: Fans West Ham United Terlibat Tawuran di Spanyol

Liga EuropaPersib BandungSevillaWest Ham UnitedJulen LopeteguiAndriy YarmolenkoLiga InggrisFans West Ham UnitedCarlton ColeBerita Liga Europa

Berita Terkini