x

Liga 1: Main Lebih Cerdas, Madura United Dinilai Pantas Menang Atas Persija

Jumat, 18 Maret 2022 09:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Bek Madura United, Jaimerson da Silva, saat menghadapi Persija di Liga 1

INDOSPORT.COM - Pelatih Fabio Araujo Lefundes menilai Madura United pantas memenangi laga kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (17/3/22).

Diketahui, duel Madura United vs Persija ini berstatus tunda lantaran seharusnya digelar pada pekan ke-24 Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Ternyata, nasib mujur menaungi Laskar Sape Kerrab dalam laga yang sempat tertunda akibat kasus covid-19 yang menimpa skuat Persija, beberapa waktu lalu itu.

"Para pemain sudah tahu apa yang harus mereka lakukan dalam laga ini," ujar Fabio Lefundes dalam sesi konferensi pers pasca-laga.

"Tim bermain sangat bagus. Mereka memanfaatkan peluang dengan lebih efektif," sambung pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga

Sejak peluit kick-off ditiup Wasit Sance Lawita asal Sulawesi Utara, Fachruddin Aryanto dkk. memang langsung tancap gas memburu kemenangan.

Pressing ketat dilakukan guna mengisolasi kecepatan para winger Persija Jakarta dan terbukti efektif memblokade setiap serangan lawan.

Renan Silva membuka skor ketika laga baru berjalan 16 menit. Gelandang eks Borneo FC dan Persija ini melepaskan tembakan ciamik ke sudut kanan gawang Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga

Renan Silva pula yang menyebabkan gelandang pekerja keras Persija, Rohit Chand, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-32 akibat salah mengantisipasi bola.

Bayu Gatra kemudian memperlebar keunggulan Madura United pada menit ke-36, sebelum ditipiskan sedikit oleh gol Taufik Hidayat (63') dan mengubah skor akhir menjadi 3-1.


1. Sudahi Tren Negatif

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Kemenangan ini lantas disambut antusias oleh Madura United yang tengah mengalami tren negatif dalam enam laga terakhir di Liga 1 2021-2022.

Sepanjang periode itu, Beto Goncalves dkk. tak mampu meraih kemenangan, dengan total torehan tiga poin hasil tiga kali imbang dan tiga kalah.

Baca Juga

"Pada akhirnya, kemenangan yang ditunggu datang juga berkat kerja keras semua pemain. Posisi kami juga semakin baik di klasemen. Sungguh modal bagus menatap tiga laga sisa," pungkas Fabio Lefundes.

Kemenangan atas Persija Jakarta membawa Madura United menempati posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 38 poin. 

Baca Juga

Mereka unggul head to head atas dua pesaing terdekat, Persik Kediri dan Persita Tangerang, yang rupanya mengumpulkan poin sama banyak.


2. Sepupu Persija Tembus Babak 16 Besar Piala Soeratin

Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22).

Laju PSJS Jakarta Selatan di ajang Piala Soeratin U-17 2022 belum teradang. Mereka diketahui baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar selepas memetik kemenangan kedua di putaran nasional, Rabu (16/3/22).

Ada pun lawan yang dilibas oleh PSJS adalah kampiun zona Sumatra Barat sekaligus salah satu klub lawas Tanah Air, PSP Padang. Klub sepupu Persija Jakarta ini memetik kemenangan tipis 1-0 di Lapangan Brigif, Malang. 

Dengan tambahan tiga poin berarti PSJS berhak menyabet satu tiket ke fase berikutnya. Mereka tinggal menanti siapakah yang akan menemani sebagai runner-up Grup G, entah Kotabaru FC (Kalimantan Selatan) atau PSP Padang (Sumbar).

Baca Juga

Keberhasilan PSJS Jaksel melangkah ke babak 16 besar disambut suka cita oleh ketua klub, Try Joko Susilo. Dia lantas bersyukur serta tak lupa mengapresiasi perjuangan para pemain di atas lapangan. 

"Alhamdulillah kami menang 1-0 atas wakil Sumbar yang notabene juara nasional Piala Soeratin U-15 2020. Mereka tumbang di hadapan Tim ibu kota," kata Try Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat. 

Baca Selengkapnya

Persija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Renan da SilvaBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini