x

Hasil Liga 1 Persija vs Madura United: Sape Kerrab Lindas Macan Kemayoran

Kamis, 17 Maret 2022 22:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Bek Madura United, Jaimerson da Silva, saat menghadapi Persija di Liga 1

INDOSPORT.COM - Berikut laporan hasil pertandingan Liga 1 2021/2022 pekan ke-31 antara Persija vs Madura United yang digelar pada Kamis (17/03/22). Sape Kerrab menang meyakinkan dengan skor 1-3 atas Macan Kemayoran.

Lima menit laga berjalan Madura United sudah mendapatkan sebuah peluang emas kreasi duet legiun asing asal Brasil mereka, Hugo Gomes dan Renan Silva.

Baca Juga

Gomes pamer kecerdikan dengan melakukan umpan backheel di depan kotak penalti Persija Jakarta dimana Renan berdiri namun tembakan kaki kiri kerasnya gagal bersarang di pojok kanan atas gawang Andritany Ardhiyasa usai melenceng tipis.

Renan akhirnya bisa membayar kontak keluputannya dengan gol spektakuler yang tercipta di menit ke-18 yang juga melibatkan kerja sama apik kwartet lini depan Madura. 

Berawal dari serangan balik pimpinan Hugo, Beto Goncalves mampu menarik perhatian para bek Persija sehingga Renan dengan leluasa menembakkan sodoran umpan dari Bayu Gatra yang lagi-lagi diarahkan ke pojok kanan atas gawang Andritany dan kali ini tepat sasaran.

Baca Juga

Momentum Madura United kembali hadir di menit ke-33 dan bahkan mereka dapat menambah gol  melalui bunuh diri Rohit Chand.

Renan begitu memasuki kotak penalti Persija pada awalnya berniat untuk mengirim umpan manja untuk Beto tembakkan namun Rohit justru melakukan sapuan yang membuat bola justru melewati garis gawangnya sendiri.

Usai terlibat dalam build-up dua gol pertama Madura, Bayu akhirnya bisa ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit 38.

Baca Juga

Bermula dari ketidakbecusan Persija dalam melakukan sapuan usai menahan tendangan bebas, Bayu kemudian bisa menyelesaikan assist tumit Gomes dengan tembakan keras yang tidak mampu dimentahkan Andritany meski sempat menyentuh bola.

Keunggulan tiga gol tanpa balas Madura United atas Persija Jakarta kemudian masih bertahan sampai waktunya turun minum tiba.


1. Babak Kedua

Pemain Persija, Marco Motta bermain dalam kondisi hidung berdarah

Persija Jakarta baru bisa menyarangkan gol balasan ke gawang Madura United saat babak kedua berjalan nyaris 20 menit.

Usai terus menekan tanpa henti, akhirnya pada menit ke-64 umpan terobosan cerdik Konate bisa mengelabui tiga defender Madura sekaligus.

Baca Juga

Dengan penempatan posisi yang apik, Taufik Hidayat yang menggantikan Dony Tri sejak babak pertama kemudian mampu menaklukkan Hong dari jarak dekat.

Keasyikan menyerang membuat Persija nyaris kemasukan lagi di menit ke-71. Beruntung masih ada Andritany yang sigap melakukan save.

Beto dan Gomes terlihat mudah menari-nari di kotak penalti Macan Ibu Kota serta melakukan kombinasi one-two namun finishing dari nama kedua ditangkal Andritany dengan blok kaki kanan.

Baca Juga

Duel Gomes vs Andritany kembali terjadi di satu menit pamungkas waktu normal dalam situasi tendangan bebas. Sang penjaga gawang masih bisa menang namun tidak berarti banyak karena Persija kalah 1-3.

Hasil ini membuat Madura United mengokohkan diri di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 yang menyisakan dua laga lagi sekaligus mendulan kemenangan pertama dari lima pekan terakhir.

Sementara itu Persija Jakarta justru kembali terbenam dalam keterpurukan usai sempat bangkit di pekan lalu kala gebuk Persikabo 1973. Macan Kemayoran kini duduk di tangga delapan dengan 41 poin.

Baca Juga

Starting XI Persija Jakarta vs Madura United

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Rohit Chand, Ikhwan Tjiptady, Rangga Widiasyah, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, Makan Konate, Dony Tri Pamungkas

Madura United: Hong Jung-nam, Novan Sasongko, Jaimerson Da Silva, Fachruddin Aryanto, Dodi Alekvan, Guntur Ariyadi, Zulfiadi, Hugo Gomes, Bayu Gatra, Renan Da Silva, Beto Goncalves


2. Opsi Penyerang Baru Persija Pengganti Simic

Selebrasi pemain Persija Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Khairul Imam/Persija

Marko Simic mulai kehilangan satu tempat utama di lini depan Persija Jakarta dalam Liga 1 musim ini. Persija pun berpotensi mencari pengganti.

Hal tersebut bisa dilihat dari jarangnya Marko Simic tampil beberapa pertandingan terakhir Persija di Liga 1 2021-2022 musim ini.

Keputusan tak memainkan Simic tentu merupakan sesuatu hal yang tidak biasa terjadi di Persija. Pasalnya, sejak ia bergabung tahun 2018 lalu,

Simic selalu mendapat menit bermain baik sejak menit awal maupun jadi pemain pengganti. Kalaupun Marko Simic tidak dimainkan dalam suatu pertandingan Persija, biasanya ia hanya absen karena masalah cedera ataupun hukuman akumulasi kartu.

Keputusan pelatih Persija, Sudirman, yang mulai tidak memainkan Marko Simic menjadi sinyal bagi Macan Kemayoran yang sudah siap untuk ditinggal penyerang dengan tinggi 1,87 meter ini.

Baca selengkapnya: Mulai Melempem, 3 Penyerang Ini Bisa Jadi Opsi Persija Gantikan Marko Simic

Persija JakartaBayu GatraMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Renan da SilvaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini