x

Siap-siap! Manchester United Segera Punya Pemain Gabungan Ronaldo dan Messi

Sabtu, 19 Maret 2022 17:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United mungkin akan segera memiliki pemain yang memiliki DNA Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam diri Alejandro Garnacho

INDOSPORT.COM – Manchester United mungkin akan segera memiliki pemain yang memiliki DNA Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam diri Alejandro Garnacho.

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, sedang menjadi pembicaraan hangat dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Salah satunya adalah pemanggilan pemain 17 tahun ini ke tim nasional senior Argentina yang dilatih oleh Lionel Scaloni.

Garnacho yang bermain untuk tim muda Manchester United akan bersanding dengan nama-nama besar, seperti megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi dan pengatur serangan Juventus, Paulo Dybala.

Pemanggilan Garnacho agak mengagetkan pencinta sepak bola, mengingat sang pemain belum bermain untuk tim senior Manchester United yang dilatih oleh Ralf Rangnick.

Baca Juga

Memang, Garnacho kesulitan menembus tim utama Manchester United, tetapi masa depannya diprediksi akan cerah seusai dipanggil tim nasional Argentina.

Dilansir dari Express, raksasa Inggris, Manchester United kini tengah kesulitan di berbagai kompetisi, usai dipastikan akan gagal mendapatkan gelar pada musim 2021/2022 usai kalah di Liga Champions dari Atletico Madrid.

Selain itu, penampilan Manchester United di Liga Champions musim 2022/2023 juga belum dapat dipastikan, karena ada beberapa pesaing, seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal yang siap menggeser dari empat besar.

Baca Juga

Kendati demikian, masa depan Manchester United soal pemain terbilang cerah, karena mereka memiliki Garnacho, yang disebut-sebut sebagai gabungan dari dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Salah satu penampilan menawan adalah saat Garnacho mencetak gol untuk tim muda Manchester United beberapa waktu lalu.


1. Dipanggil ke Timnas Argentina di Usia Lebih Muda dari Messi

Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador.

Sang pemain yang lahir di Spanyol kemudian secara megagetkan dipanggil oleh timnas Argentina untuk jeda internasional.

Meskipun belum bermain untuk tim senior Manchester United, trik yang dilakukan oleh timnas Argentina untuk Garnacho sama dengan yang dilakukan untuk Lionel Messi dalam umur yang sama .

Baca Juga

Hal ini menghindarkan pemain 17 tahun itu dari pemanggilan oleh tim nasional Spanyol, serupa dengan apa yang terjadi dengan Lionel Messi.

Bahkan, Garnacho dipanggil oleh tim nasional Argentina di umur yang lebih muda dari eks pemain Barcelona itu.

Sebagai catatan, Lionel Messi dipanggil oleh tim Tango pada usia 18 tahun, yang menandakan sudah mulai menjadi pemain umur dewasa.

Baca Juga

Selepas meneken kontrak profesional bersama Manchester United, Garnacho bermain di berbagai posisi.

Posisi yang kerap dimainkan oleh Garnacho ialah pemain sayap dan sesekali juga dimainkan lebih ke tengah.

Posisi ini serupa dengan yang dimainkan oleh Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo di tim masing-masing sejak usia muda hingga mencapai usia senior.

Baca Juga

Kemampuan sang pemain membawa tim muda Manchester United ke final FA Youth Cup usah mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

Dalam pertandingan tersebut, Garnacho mampu mencetak gol yang menambah raihannya menjadi 15 gol di semua kompetisi U-18 musim 2021/2022.


2. Fokus dengan Argantina Sebelum Balik ke Man United

Alejandro Garnacho saat di Atletico Madrid.

Dengan pemanggilan dari timnas Argentina, Alejandro Garnacho akan fokus untuk berkarier di sepak bola internasional sebelum kembali ke Manchester United pada April 2022 mendatang.

Argentina akan menghadapi Venezuela dan Ekuador dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Selengkapnya: Dibuang Man United, Klub Liga Spanyol ini Siap Selamatkan Karier Cavani

Manchester UnitedCristiano RonaldoLionel MessiLiga Inggris

Berita Terkini