x

Meski Persaingan Sengit, Bek Dewa United Tetap Jagokan Persib Juara Liga 1

Minggu, 20 Maret 2022 21:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jajang Sukmara mendukung Persib Bandung untuk jadi juara Liga 1. Foto: Zainal Hasan/Indosport.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Dewa United, Jajang Sukmara, menjagokan Persib Bandung jadi juara Liga 1 2021-2022.

Sebagai warga Jawa Barat, ia memilih Maung Bandung yang juga mantan klubnya.

Baca Juga

Persaingan juara Liga 1 2021-2022 sangat ketat, antara Bali United dan Persib Bandung. Dua tim ini masih punya peluang besar untuk mengangkat trofi di akhir musim karena hanya terpaut tiga poin (Bali United belum mainkan pekan ke-32).

Meski Persib ditahan imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-32, Jajang optimistis tim asuhan Robert Rene Alberts masih punya peluang.

"Semua tim masih berpeluang besar sebagai juara. Jagoannya pasti Persib karena saya orang Bandung," ujar Jajang Sukmara.  

Baca Juga

Jajang Sukmara merupakan eks pemain Persib yang merasakan gelar juara Indonesia Super League (ISL) pada 2014 lalu. Dia juga meraih trofi Piala Presiden 2015.

Pemain 33 tahun itu melihat ada semangat membara yang ada pada tim Persib saat ini. Hal itu sama halnya ketika tim Biru Barat juara 2014 lalu.

"Semangat buat juaranya sama dengan skuat waktu saya juara (2014)," imbuh Jajang.

Baca Juga

Persib dalam kondisi harap cemas, karena Bali United baru akan memainkan pekan ke-32 Liga 1 2021 pada esok hari. Jika menang lawan Madura United, tim Serdadu Tridatu memperlebar jarak jadi lima poin dengan Persib.

Hanya saja, peluang juara belum sepenuhnya tertutup bagi Persib dan Bali United. Masih ada dua pertandingan tersisa dan segala kemungkinan masih bisa terjadi. 


1. Imbang Lawan Persebaya

Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, angkat bicara soal hasil imbang 1-1 kontra Persebaya, Sabtu (19/03/23) malam. Dia mengatakan anak asuhnya kelelahan sehingga tak bermain maksimal.

Baca Juga

Robert Rene Alberts menyatakan hanya mukjizat yang bisa menggagalkan para suporter Bali United merayakan gelar juara Liga 1 2021.

"Sekarang kami masih berharap segala sesuatu bisa terjadi saat ini dan kita bisa melihat Bali United di pertandingan berikutnya besar kemungkinan bisa juara,

Baca Juga

"Kami berharap ada hal lain untuk Bali United (kekalahan)," kata Robert Alberts seusai laga Persebaya vs Persib.

Persib kini tempati urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 67 poin dari 32 laga. Sementara itu, Bali United kumpulkan 39 poin dari 31 pertandingan.

 

2. Robert Alberts Kaget soal Wasit

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Robert Alberts memberikan komentar mengenai kepemimpinan wasit Fariq Hitaba pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Menurutnya, sebelum kick-off pertandingan dia cukup terkejut saat mengetahui wasit asal Yogyakarta tersebut akan memimpin laga penting di pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, menurut Robert Alberts Persib memiliki pengalaman yang kurang bagus saat pertandingan dipimpin oleh Fariq Hitaba, yakni ketika pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 mengahadapi Persija Jakarta.

Saat menghadapi Persija, Fariq Hitaba memberikan lima kartu kuning bagi pemain Maung Bandung, yakni untuk Beckham Putra Nugraha, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Marc Klok, dan Frets Butuan.

Selain untuk pemain, saat itu wasit juga memberikan satu kartu kuning bagi Robert Alberts. Sehingga, dia merasa terkejut saat Fariq Hitaba akan kembali memimpin pertandingan Persib mengahadapi Persebaya.

Baca selengkapnya: Liga 1: Persebaya vs Persib, Robert Alberts Terkejut Laga Dipimpin Wasit Fariq Hitaba

Persib BandungJajang SukmaraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Dewa United FCBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini