x

Dirumorkan ke Bali United di Liga 1 Musim Depan, Begini Jawaban Bek Kanan Persita Tangerang

Minggu, 20 Maret 2022 20:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha belakangan dirumorkan akan pindah klub pada Liga 1 musim depan. Klub yang kemungkinan mendapatkan jasanya adalah Bali United. 

Rumor tersebut ramai diperbincangkan di media sosial, baik oleh penggemar Persita maupun Bali United. Karenanya, Toha pun memberikan respons ketika dikonfirmasi INDOSPORT. com

Baca Juga

Tidak banyak kalimat yang diucapkan pemain 25 tahun itu, tapi mengisyaratkan siap jika ada tawaran serius dari Bali United. 

"Amin ya Rabbal Alamin," kata Toha ketika ditanya soal rumor tersebut. 

Baca Juga

Peluang M. Toha bergabung ke Bali United terbuka lebar, karena kontraknya dengan Persita sepertinya akan habis pada musim ini. Selain itu, tim Serdadu Tridatu pun bisa menebusnya dari tim Pendekar Cisadane. 

Baca Juga

Nama M. Toha disebut-sebut bakal menggantikan Eky Taufik yang statusnya merupakan pemain pinjaman dari Persis Solo. 


1. Belum Pikirkan Bursa Transfer

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat mengikuti kursus lisensi pelatih CBF Pro

Di sisi lain, Bali United belum memikirkan perekrutan pemain baru. Apalagi situasi perebutan gelar Liga 1 masih ketat. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco bersaing dengan Persib Bandung.

Baca Juga

"Kami fokus di liga sekarang. Ketika selesai liga, kami ada waktu buat membicarakan soal pemain baru," kata Teco. 

Baca Juga

Pada musim ini, Toha tampil apik bersama Persita. Dia tak tergantikan  di posisi bek kanan atau tampil di semua pertandingan yakni 31 penampilan dalam 31 pekan. 


2. Berpeluang Tampil di Piala AFC

Winger Bali United, Stefano Lilipaly berusaha melewati pengawalan bek Persita, Toha dalam laga pamungkas grup D di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/21).

Pemain kelahiran Bontang, Kalimantan Timur itu juga telah cetak satu assist. Statistik pelanggarannya pun tidak banyak, hanya dua dua kartu kuning sejauh ini. 

Jika bergabung ke Bali United, M. Toha berpeluang tampil di Piala AFC 2021. Ini tentu jadi peningkatan karir bagi pemilik nomor punggung 11 di Persita tersebut. 
 

Persita TangerangBali UnitedLiga IndonesiaBerita Liga 1Muhammad TohaLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini