x

Hasil Laga Liga 1 PSIS Semarang vs Persita Tangerang: Hujan Gol! Mahesa Jenar Pamer Mental Baja

Minggu, 20 Maret 2022 17:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan untuk pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang vs Persita Tangerang yang digelar pada Minggu (20/03/22) dengan skor akhir 3-3.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan untuk pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang vs Persita Tangerang yang digelar pada Minggu (20/03/22) sore. Lewat skenario comeback, Laskar Mahesa Jenar perlihatkan perjuangan apik demi memaksakan hasil imbang 3-3.

Persita Tangerang hanya butuh tiga menit saja untuk bisa unggul lebib dulu lewat aksi brilian dari winger mereka, Muhammad Kasim Botan.

Baca Juga

Kasim ketika menerima umpan di depan kotak penalti PSIS Semarang memilih untuk tidak mengoper pada dua rekannya di sebelah kiri.

Ia justru menusuk masuk dengan dribel yang mengelabui Alfreanda Dewangga dan Wahyu Prasetyo sekaligus hingga nama kedua oleng sebelum menaklukkan Jandia Eka Putra dengan sontekan jarak dekat.

Persita kembali bisa bikin gol di menit ke-22. Memanfaatkan garis pertahanan tinggi PSIS, Muhammad Toha lolos di sayap kanan dengan satu umpan terobosan terukur dari lini belakang.

Baca Juga

Toha kemudian langsung mendekati kotak penalti PSIS dan kala Jandia hendak mempersempit ruang tembaknya, bola langsung dikirim ke Taylon Correa yang tinggal mencocor di depan gawang yang sudah separuh kosong.

PSIS akhirnya bisa mendapatkan gol balasan di menit ke-27 berkat gol Jonathan Cantillana dan menghidupkan lagi kans untuk menang.

Berawal dari intersepsi yang dilakukan oleh Rachmad Hidayat di sisi kiri pertahanan Persita, bola kemudian segera dikirim ke dalam kotak penalti dimana Cantillana berdiri tanpa penjagaan sama sekali dan tinggal menanduknya masuk saja.

Baca Juga

Dua peluang emas mampu didapatkan oleh PSIS hanya tiga menit jelang bubaran. Yang pertama lahir berkat kemelut pasca tendangan bebas Cantillana yang diikuti serangan balik pimpinan Dewangga dan Riski Fajar namun semuanya gagal berbuah gol.

Akhirnya Persita Tangerang masih bisa masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis 1-2 atas PSIS Semarang.


1. Babak Kedua

Hasil Laga Liga 1 PSIS Semarang vs Persita Tangerang: Hujan Gol! Mahesa Jenar Pamer Mental Baja

Di babak kedua PSIS jelas lebih bernafsu untuk menambah gol namun petaka besar justru menghampiri Laskar Mahesa Jenar sebelum jam menunjukkan menit 55.

Wasit menghukum mereka dengan tendangan 12 pas usai Jandia secara ilegal menghentikan Miftahul Hamdi dengan tekel brutal di tepi dalam kotak penaltinya sendiri.

Baca Juga

Jandia cukup beruntung karena ia hanya diganjar dengan kartu kuning meski pelanggarannya layak dihukum pengusiran mengingat eks Semen Padang itu mengahalani peluang emas terjadinya gol.

Kendati demikian Jandia tetap harus membayar karma. Taylon dengan mudah memperdayainya dari titik putih lewat tendangan keras ke arah tengah yang sama sekali tak bisa ia baca dan Pendekar Cisadane menjauh 1-3.

Wasit kembali memperintahkan tendangan penalti di menit 62 namun kali untuk keuntungan PSIS pasca Cantillana ditekel kotor oleh Herwin Tri.

Baca Juga

Wallace Costa yang maju sebagai algojo PSIS harus menaklukkan Rendy Oscario dua kali karena adanya pengulangan tendangan sebelum akhirnya mengubah skor menjadi 2-3.

Costa mencetak gol keduanya sekaligus membawa PSIS mengimbangi Persita 3-3 di menit ke-71 usai menanduk masuk sepak pojok Dewangga. Herwin kembali patut disalahkan karena penjagaannya pada sang bek Brasil terlalu lembek.

Hanya saja sampai laga usai gol kemenangan tak bisa dicetak Persita maupun PSIS. Kedua kesebelasan dengan tambahan satu poin masih berdiri di sepuluh besar klasemen sementara namun masih cukup rawan tergusur.

Baca Juga

Starting XI PSIS Semarang vs Persita Tangerang

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra, Fredi Saputra, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Alfreandra Dewangga, Resky Fandi, Achmad Basith, Rachmad Hidayat, Jonathan Cantillana, Komarudin, Riski Fajar.

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario, Dedy Gusmawan, Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Muhammad Toha, Bae Sin-yeong, Andre Agustiar, Ricki Ariansyah, Kasim Botan, Taylon Correa, Miftahul Hamdi


2. Almeida Enggan Pusingkan Kontrak di Arema

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida

Eduardo Almeida enggan bersepekulasi perihal kelanjutan kontrak kerjanya di Arema FC pada Liga 1 musim 2022 mendatang.

Menurut Eduardo, ada hal yang lebih penting untuk menjadi prioritas saat ini ketimbang hal-hal yang belum jelas ke depannya.

Ya, laga menghadapi Borneo FC pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion I Gustu Ngurah Rai Denpasar Bali, Minggu (20/03/22) bisa menjadi bagian penentunya.

"Sebenarnya saya tidak terlalu berpikir bagaimana masa depan di tim ini," ucap Eduardo Almeida dalam konferensi pers virtual, Sabtu (19/03/22).

Kelanjutan masa depan Eduardo di Tim Singo Edan memang menjadi teka teki jelang memungkasi kiprah di Liga 1 musim ini.

Baca selengkapnya: Fokus Laga Sisa di Liga 1, Pelatih Arema FC Enggan Pikirkan Kelanjutan Kontraknya

Persita TangerangPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Wallace CostaJonathan CantillanaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Taylon Correa

Berita Terkini